Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Pakaian yang Nyaman Saat Mudik Dengan Berbagai Transportasi

5 Pakaian yang Nyaman Saat Mudik Dengan Berbagai Transportasi

5 Pakaian yang Nyaman Saat Mudik Dengan Berbagai Transportasi

Guys, tidak lama lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Siapa yang sudah mempersiapkan diri untuk mudik ke kampung halaman, nih? Mudik adalah salah satu tradisi yang selalu ditunggu-tunggu. Itulah sebabnya, setiap orang selalu mempersiapkan perjalanan dengan baik.

Salah satu persiapan yang harus diperhatikan adalah transportasi. Apapun transportasinya, perjalanan mudik harus nyaman dan menyenangkan. Kenyamanan bisa didukung dengan pakaian yang nyaman juga, loh. Meskipun kamu bebas menggunakan pakaian saat mudik, kamu perlu menyesuaikan kepraktisan dengan transportasi yang digunakan.

Dibawah ini Ryusei akan menggambarkan pakaian yang nyaman saat mudik dengan berbagai transportasi. Langsung saja kita bahas, yuk.

1. Mudik Pakai Motor
Mudik pakai motor adalah salah satu kebiasaan yang dilakukan oleh warga Indonesia. Selain lebih cepat, mudik menggunakan motor dianggap murah meriah. Baik mudik jarak dekat atau jarak jauh, kamu tetap harus memperhatikan pakaian yang nyaman agar tidak mengganggu perjalanan.

Kamu harus menggunakan pakaian yang nyaman saat mudik seperti kaos bahan katun atau linen yang mudah menyerap keringat. Sebaiknya, gunakan juga jaket sebagai lapisan luar untuk menangkal angin. Pakai bawahan berupa celana panjang yang longgar dan fleksibel seperti celana Chino. Sebagai pelengkap, pakai sepatu, sarung tangan dan masker agar perjalanan lebih nyaman.

2. Mudik Pakai Mobil
Mudik menggunakan mobil mungkin lebih fleksibel dibandingkan menggunakan motor. Kamu bisa lebih bebas menggunakan pakaian apa saja. Namun, kamu pasti ingin tampil stylish, bukan?

Nah, beberapa ide pakaian yang nyaman saat mudik seperti kaos basic putih dengan ripped jeans yang bisa kamu paduan dengan sneaker atau sandal flatbed. Jika ingin pakaian yang lebih hangat, kamu bisa padukan sweater, celana kulot dan flat shoes bagi wanita.

3. Mudik Pakai Kereta
Mudik menggunakan kereta cocok sekali bagi kamu yang akan menempuh perjalanan jauh tapi tetap ingin menikmati pemandangan kota. Kondisi kereta api saat ini tidak seperti dulu yang panas dan banyak orang. Sekarang kerata lebih dingin karena memiliki AC dan lebih rapi.

Pakaian yang nyaman saat mudik menggunakan kereta bisa disesuaikan dengan seleramu. Bagi wanita, kamu bisa pakai blus, pleated pants, dan sneakers atau flat shoes. Untuk pria, atasan polos shirt, celana khaki dan sneakers membuatmu tampak casual.

4. Mudik Pakai Pesawat
Melakukan perjalanan menggunakan pesawat memang terkesan lebih eksklusif. Orang-orang akan tampil cukup stylish dalam perjalanan ini. Bagaimana denganmu? Tidak terbebani oleh barang bawaan yang berat karena harus di bagasi menjadi salah satu alasan orang-orang berpakain lebih fashionable saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat.

Misalnya, banyak wanita menggunakan rok midi atau rok maxi yang dipadukan dengan kaos dan jaket kulit sebagai outer. Ada juga yang menggunakan jeans hitam, sweater oversize, dan ankle boots. Kamu lebih bebas saat mudik menggunakan pesawat.

5. Mudik Pakai Kapal
Mudik menggunakan kapal tidak kalah ramai dengan transportasi lainnya. Selain digunakan sebagai transportasi utama untuk mudik, kapal juga sering digunakan hanya untuk menyebrang dari pulau yang satu ke pulau yang lainnya.

Meskipun begitu, pakaian yang nyaman saat mudik dengan kapal perlu kamu perhatikan. Tidak jarang cuaca di atas kapal dapat berubah dengan cepat. Selain itu, terpaan angin laut yang kencang juga sering terjadi. Oleh sebab itu, pilih pakaian yang pas di tubuh dan bisa menangkal angin seperti kaos lengan panjang, sweater, jaket parka, jogger pants, atau celana panjang kain yang nyaman.

Bagaimana guys? Sudah tergambar, ya pakaian yang nyaman saat mudik. Pakaian apa saja bisa kamu gunakan, asalkan nyaman dan sesuai dengan transportasi yang kamu gunakan. Hal ini penting agar tidak menghambat perjalananmu.

Hari lebaran identik dengan baju baru, bukan? Kunjungi toko resmi Ryusei, yuk. Dapatkan koleksi terbaru Ryusei untuk kamu gunakan saat berkumpul bersama keluarga nanti. Kamu juga bisa pilihkan oleh-oleh untuk keluarga dan saudara dari produk-produk Ryusei, kok. Selamat berbelanja!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

4 Tips Belanja Baju Lebaran untuk Kakak Adik
cloth

4 Tips Belanja Baju Lebaran untuk Kakak Adik

Guys, kamu masih semangat puasa, kan? Tidak terasa sebentar lagi kita akan merayakan hari kemenangan, yaitu Hari Raya Idul Fitri. Hal apa yang biasanya kamu nantikan pada hari raya lebaran selain m...

Baca lebih banyak
Perhatikan 3 Tips ini untuk Belanja Baju Baru Lebaran

Perhatikan 3 Tips ini untuk Belanja Baju Baru Lebaran

Baik toko offline maupun online yang menyediakan pakaian, saat menyambut momen lebaran, hal tersebut dimanfaatkan untuk menjual produk sebanyak-banyaknya dengan potongan harga cukup fantastis. Wahh...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI