Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Cara Mengetahui Produk Lokal Berkualitas

5 Cara Mengetahui Produk Lokal Berkualitas
product

5 Cara Mengetahui Produk Lokal Berkualitas

Guys, apakah kamu punya koleksi produk lokal, entah itu kaos, celana, jaket, sepatu, tas, atau produk lainnya? Kalau kamu punya beberapa, bagaimana kualitasnya? Baik atau buruk. Ryusei yakin pasti adalah salah satu produk lokal yang kamu miliki bahannya bagus dan berkualitas.

Saat ini produk lokal Indonesia sudah banyak yang berkualitas, loh. Produksi barang-barang di Indonesia, terutama dalam dunia fashion tidak lagi bisa dipandang sebelah mata. Berbagai macam brand lokal bermunculan dan saling bersaing. Hal ini membuktikan bahwa masing-masing brand berusaha memberikan kualitas terbaiknya kepada pelanggan.

Sayangnya, produk lokal berkualitas Indonesia belum begitu dilirik oleh masyarakatnya sendiri. Meskipun sekarang anak mudah sudah banyak yang beralih ke produk lokal, tapi jumlahnya masih belum banyak seperti yang diharapkan. Sebagian besar masyarakat masih mempercayakan penampilannya dengan produk-produk luar negeri.

Nah, pada kesempatan kali ini Ryusei mau memberikan sedikit pengetahuan tentang cara memilih produk lokal berkualitas dengan melihat beberapa hal yang berkaitan. Langsung mulai saja, yuk.

1. Cari Tahu Tentang Produk
Cara memilih produk lokal berkualitas yang pertama adalah cari informasi sebanyak-banyak tentang produk yang akan kamu beli. Informasi bisa didapatkan dari internet melalui google. Pastikan bahwa produk tersebut berasal dari dalam negeri.

Selain itu, akan lebih baik jika kamu mengetahui asal bahan pembuatan, asal pekerja yang mengerjakan, dan lokasi pembuatannya. Biasanya ada beberapa informasi yang mengulas hal-hal tersebut, bahkan toko lokal sekarang tidak segan-segan memberi tahu seperti apa produknya dibuat.

2. Cari Tahu Keberadaan Toko
Meskipun saat ini menjual produk tidak harus memiliki toko secara fisik atau nyata. Namun, hal tersebut menjadi salah satu indikator produk lokal berkualitas. Jika benar produk tersebut diproduksi di dalam negeri, pasti ada tempat yang bisa dikunjungi untuk melihat barang-barangnya secara langsung. Ini merupakan salah satu strategi penjualan.

3. Website, Media Sosial Resmi, dan Marketplace
Cara lain untuk memilih produk lokal berkualitas adalah memiliki website, media sosial resmi, dan marketplace untuk berjualan. Toko yang memproduksi produk lokal berkualitas pasti akan memanfaatkan berbagai macam situs tersebut untuk mempromosikan barang-barangnya.

Toko yang benar-benar merancang website dan media sosialnya dengan desain yang menarik pasti memproduksi barang-barang berkualitas. Mengapa begitu? Coba pikir saja, produk yang dihasilkan berkualitas, tapi kalau tidak bisa menarik pembeli, maka jadi percuma saja. Ini menunjukan bahwa mereka benar-benar serius menghasilkan produk yang bagus dan berkualitas.

4. Mencari Tahu Review Produk
Mencari tahu review produk cukup mudah, kamu bisa temukan rating dan komentar yang terdapat di website toko atau marketplace. Pembeli zaman sekarang tidak segan memberi komentar baik dan dan buruk terhadap produk lokal berkualitas yang dibelinya. Oleh sebab itu, kamu bisa jadikan review tersebut sebagai pertimbangan memilih produk lokal berkualitas.

5. Cari Tahu Kualitas Pembuatan
Sebenarnya, penilai paling penting untuk memilih produk lokal berkualitas adalah bahan atau material pembuatan nya. Misal, kamu ingin membeli produk kaos. Kamu bisa cari tahu terlebih dahulu bahan pembuatan kaos berkualitas yang biasa digunakan. Kemudian, bandingkan dengan bahan produk yang akan kamu beli.

Kalau kamu bingung mencari tahu tentang bahan produk yang akan kamu beli, kamu bisa tanyakan langsung ke pembeli jika mereka tidak menyertakan deskripsi lengkap. Toko yang baik pasti memberikan layanan bertanya seperti itu.

Demikian 5 cara mengetahui produk lokal berkualitas. Pada intinya, poin-poin yang Ryusei sampaikan diatas saling berhubungan untuk menentukan produk lokal yang berkualitas. Kalau kamu masih bingung mengetahui seperti apa produk lokal berkualitas , kamu bisa kunjungi toko Ryusei.

Kamu bisa datang secara langsung ke toko Ryusei di Bandung atau melalui media sosial dan berbagai marketplace. Disana kamu akan temukan contoh produk lokal berkualitas. Jangan lupa sekalian berbelanja koleksi Ryusei, ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Kekurangan Sistem COD Yang Sering Meresahkan Para Pelanggan
COD

Kekurangan Sistem COD Yang Sering Meresahkan Para Pelanggan

Dewasa ini, sistem pelayanan pembayaran berbasis Cash On Delivery (COD) merupakan salah satu strategi penjualan yang cukup diminati pelanggan saat berbelanja online. Terutama di masa pandemi sepert...

Baca lebih banyak
Kamu Kebiasaan Belanja Online? Hati-Hati Kecanduan!
Online Shopping

Kamu Kebiasaan Belanja Online? Hati-Hati Kecanduan!

Guys, seberapa sering kamu berbelanja sesuatu lewat internet? Setiap hari? Setiap minggu? Atau setiap bulan?Ya memang nggak bisa dipungkiri, kemudahan era digital jaman sekarang membuat banyak oran...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI