Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Kamu Kebiasaan Belanja Online? Hati-Hati Kecanduan!

Kamu Kebiasaan Belanja Online? Hati-Hati Kecanduan!
Online Shopping

Kamu Kebiasaan Belanja Online? Hati-Hati Kecanduan!

Guys, seberapa sering kamu berbelanja sesuatu lewat internet? Setiap hari? Setiap minggu? Atau setiap bulan?
Ya memang nggak bisa dipungkiri, kemudahan era digital jaman sekarang membuat banyak orang nggak berpikir dua kali saat belanja online. Ditambah lagi proses pembayaran yang sangat gampang, membuat kita jadi makin mudah buat mengeluarkan uang.
Padahal nih kebiasaan belanja online bisa berujung pada kebiasaan buruk yaitu kecanduan.
Tentunya kamu nggak mau kan ya di masa tua, kamu masih harus kerja keras karena waktu di masa muda kamu malah kecanduan belanja dan malah jadi orang yang super boros?
Sebelum semunya terlambat, Ryusei bakalan kasih tahu ke kamu tanda-tanda orang yang punya kebiasaan belanja online berlebihan. Berikut adalah tandanya:

1. Selalu membuka aplikasi belanja online
Yap, tanda yang pertama yaitu kamu selalu ingin membuka aplikasi belanja online. Sebab alam bawah sadar manusia itu akan terus mencari dan mendatangi hal yang disukainya.
Begitu juga saat kamu memiliki kebiasaan belanja online secara berlebihan.
Secara tak sadar, kamu akan sering membuka aplikasi belanja online. Padahal kamu nggak tahu nih apa yang akan dicari atau dibeli di sana. Saat waktu luang pun kamu akan lebih memilih untuk membuka aplikasi tersebut dan membeli barang yang sebenarnya nggak perlu, ketimbang beristirahat.

2. Berburu flash sale? Siapa takut!
Salah satu godaan orang yang kecanduan belanja di aplikasi belanja adalah flash sale. Apalagi konsep flash sale ini memang cukup menantang karena diskonnya cuma ada di waktu tertentu aja dan harus rebutan sama orang lain karena barangnya terbatas.
Walaupun sebenarnya kamu nggak terlalu membutuhkan barang tersebut tapi ternyata ada kepuasan tersendiri saat bisa membeli barang dengan harga flash sale. Hal inilah yang membuat kebiasaan belanja online jadi berlebihan.

3. Hutang bukan masalah
Kamu pasti tahu kan hampir di setiap platform belanja online tersedia Pay Later dan banyak orang yang menggunakan fitur ini untuk belanja online.
Mungkin buat kamu hal ini terlihat sepele karena jumlah pinjamannya nggak terlalu besar.
Namun, nggak semua orang benar-benar mampu dan butuh dengan fitur tersebut lho, bahkan orang yang kerap berhutang untuk membeli kebutuhan yang sebenarnya nggak terlalu penting dan menggunakan Pay Later bisa dibilang sudah kecanduan belanja.

4. Menyesal setelah membeli namun terus dilakukan
Kamu pernah nggak sih ngerasa nyesel saat habis berbelanja?
Kalo pernah, itu juga termasuk tanda orang yang punya kebiasaan belanja berlebihan lho.
Di awal, kamu selalu merasa semangat saat memilih dan membeli suatu barang. Kemudian kamu akan bersalah ketika barang itu sampai dan mengingat betapa banyak barang yang sudah dibeli namun barang yang dibeli nggak penting-penting amat.
Meski kamu udah sering kamu merasakan ini, anehnya kamu akan tetap sulit untuk berhenti belanja. Alhasil, perasaan itu terus berulang dan nggak ada ujungnya.
Itulah beberapa tanda-tanda orang yang punya kebiasaan belanja online berlebihan. Berbelanja itu nggak dilarang kok guys!!
Hanya saja kamu nggak boleh berlebihan saat berbelanja, apalagi sampai kecanduan. Belanjalah seperlunya, belanjalah kalau kamu sudah menganggarkan pengeluaran bulanan, cicilan, tabungan, dan investasi.
Kalau kamu sudah mengatur budget dengan bijak, boleh deh belanja untuk kesenangan pribadi. Nah, kamu bisa banget memenuhi kebutuhan fashion-mu di Ryusei. Ryusei selalu memberikan pilihan daily wear yang cocok kamu pakai untuk semua kegiatanmu. Nyaman dipakai, fashionable ketika dilihat, dan harganya juga nggak bikin kamu boros.
Yuk segera kunjungi Ryusei di website untuk lihat katalog lengkapnya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Cara Mengetahui Produk Lokal Berkualitas
product

5 Cara Mengetahui Produk Lokal Berkualitas

Guys, apakah kamu punya koleksi produk lokal, entah itu kaos, celana, jaket, sepatu, tas, atau produk lainnya? Kalau kamu punya beberapa, bagaimana kualitasnya? Baik atau buruk. Ryusei yakin pasti ...

Baca lebih banyak
Tren Belanja Online Meningkat, Apa sih Penyebabnya?
Online Shopping

Tren Belanja Online Meningkat, Apa sih Penyebabnya?

Guys, kamu pasti menyadari tren belanja online meningkat pada saat ini. Masyarakat beralih menggunakan belanja online untuk membeli kebutuhan daripada langsung membeli ke toko. Bahkan, mungkin kamu...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI