Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: 4 Kelebihan Cotton Combed 20s

4 Kelebihan Cotton Combed 20s
cotton

4 Kelebihan Cotton Combed 20s

Cotton combed merupakan jenis bahan kain yang menjadi favorit banyak kalangan dan banyak beredar di pasaran. Kain cotton combed dinilai bersifat human friendly lantaran teksturnya yang lembut dan halus di kulit.

Selain itu, cotton combed asli yang mengandung 100% cotton atau kapas tentu sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Hal ini yang membuat kain cotton combed menjadi juara unggulan sampai saat ini sebab penjualannya di sektor pakaian terbilang tinggi.

Kain cotton combed yang telah diproses sebelumnya mengalami proses yang panjang mulai dari carding atau penyisihan kain dari benang kasar hingga diseleksi melalui proses combing atau penyeleksian bulu-bulu sisa. Proses-proses tersebut yang membuat cotton combed berkualitas lantaran tidak berbulu, halus dan mudah menyerap keringat. Bahan yang sangat cocok untuk digunakan di daerah beriklim tropis seperti Indonesia.

Kendati demikian, cotton combed ternyata memiliki ketebalan dan rajutan yang bervariasi, loh, Ryufams. Ketebalan tersebut diproduksi lantaran mengikuti selera dan kebutuhan pasar sehingga cotton combed ditandai dengan angka dan huruf untuk membedakannya.

Saat ini, ada 4 jenis kain cotton combed yang lazim ditemukan di pasaran, yaitu cotton combed 20s, 24s, 30s dan 40s dengan dua jenis jarum rajutan 's' dan 'd' di mana 's' untuk single knitt sedangkan 'd' untuk double knitt.
Ryufams, kali ini kita akan membahas kelebihan satu jenis cotton combed, yaitu cotton combed 20s. Namun, Ryufams perlu tahu nih, arti angka pada cotton combed mengindikasikan bahwa angka yang nilainya kecil, justru memiliki ketebalan bahan dan rajutan kain yang paling tinggi.

Jadi, cotton combed 20s bisa dibayangkan, ya, Ryufams, ketebalannya lebih tinggi dibanding jenis cotton combed yang lain. Berikut 4 kelebihan cotton combed 20s yang cocok buat kamu yang suka pakaian tebal.

1. Ketebalan Kain

Bahan cotton combed 20s terbilang tebal lantaran memiliki gramasi atau berat kain antara 180-220 gsm dengan jarum rajutan single knitt. Artinya, cotton combed 20s merupakan jenis cotton combed yang paling tebal dibanding jenis cotton combed yang lain sehingga cocok digunakan untuk kamu yang senang ke daerah dingin.

2. Handfeel Halus dan Nyaman

Bahan 100% Cotton combed tanpa campuran bahan lain tentu memiliki tekstur kain yang terbilang halus dan nyaman. Hal ini lantaran adanya proses combed, di mana bulu-bulu halus diseleksi sehingga final result-nya cotton combed tidak berbulu. Handfeel cotton combed 20s tentu halus dan tebal sehingga akan sangat nyaman saat digunakan.

3. Tidak Cepat Rusak

Lantaran bahannya lebih tebal dibanding dengan jenis cotton yang lain, cotton combed 20s tentu tidak cepat rusak. Selain itu, tidak hanya cotton combed 20s saja yang tidak cepat rusak melainkan jenis cotton combed lain tidak kalah berkualitas. Maka tak heran, harga cotton combed tentu berbanding lurus dengan kualitas. Kendati demikian, harus disertai juga dengan perawatan yang baik dan benar.

4. Cocok Untuk Dipakai di Daerah Dataran Tinggi

Nah, karena karakteristiknya yang yang tebal tentu sangat cocok digunakan dipakai di daerah dataran tinggi. Buat kamu yang hobi hiking cocok banget memakai pakaian berbahan cotton combed 20s ini.
Ryufams, cotton combed menjadi bahan yang favorit dan banyak digunakan produsen pakaian lantaran kelebihan-kelebihannya.
Siapa di sini yang gemar koleksi pakaian berbahan cotton combed? Kalau iya, kamu bisa banget nih intip koleksi kaos maupun kaos polo Ryusei yang berkonsep Jepang.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Makin Paham, Yuk Intip 5 Karakteristik Cotton Combed 24s
cotton

Makin Paham, Yuk Intip 5 Karakteristik Cotton Combed 24s

Bagi yang sering membeli kaos atau T-Shirt favorit, tentu tak asing dengan bahan Cotton combed yang kerap digunakan untuk membuat kaos di pasaran. Namun, tiap bahan cotton combed memiliki jenis yan...

Baca lebih banyak
Jenis Kain yang Tidak Berbulu. Apa Saja Itu?

Jenis Kain yang Tidak Berbulu. Apa Saja Itu?

Kain merupakan faktor penting dalam pembuatan pakaian. Ada banyak jenis kain di pasaran, termasuk katun, satin, dan banyak lagi. Masing-masing serat kainnya memiliki sifat yang berbeda dan, oleh ka...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI