Skip to content

Extra Disc 15.000

Keranjang

Your cart is empty

Article: Makin Paham, Yuk Intip 5 Karakteristik Cotton Combed 24s

Makin Paham, Yuk Intip 5 Karakteristik Cotton Combed 24s
cotton

Makin Paham, Yuk Intip 5 Karakteristik Cotton Combed 24s

Bagi yang sering membeli kaos atau T-Shirt favorit, tentu tak asing dengan bahan Cotton combed yang kerap digunakan untuk membuat kaos di pasaran. Namun, tiap bahan cotton combed memiliki jenis yang berbeda sesuai dengan jenis kerapatan benangnya. Setiap jenis tersebut dibedakan dengan menggunakan angka untuk mengetahui ketebalan kain cotton combed.

Semakin tinggi angka yang terdapat pada cotton combed, maka semakin tipis kainnya. Sebaliknya, semakin rendah angka maka semakin tebal kain cotton combed tersebut.

Nah, Ryufams, kali ini kita akan membahas jenis cotton combed 24s yang biasa kamu temukan saat membeli produk fashion tertentu. Jenis cotton combed 24s berada di tengah-tengah antara cotton combed 20s dengan cotton combed 30s sehingga kaos bahan ini digunakan bagi mereka yang ingin memiliki kaos yang tidak terlalu tebal pun terlalu tipis.

Cotton combed 24s tentu memiliki karakteristiknya tersendiri. Yuk, intip 5 karakteristik cotton combed 24s yang sebaiknya kamu tahu.

1. Ketebalan kain
Ketebalan kain ada cotton combed 24s dapat dilihat dari angka di belakangnya. Angka tersebut menunjukkan jumlah benang untuk mewakili ketebalan benang dalam kain tersebut. Semakin rendah angkanya, maka semakin tebal benang yang digunakan sehingga bahan cotton combed 24s lebih tebal dibanding cotton combed 30s. Selain itu, ‘s' diartikan sebagai single knitt yang merupakan jumlah jarum yang digunakan untuk menghasilkan benang dengan kerapatan yang lebih renggang dibanding dengan double knitt.

2. Berat kain
Cotton combed memiliki berat kain yang sering disebut gramasi dengan menggunakan satuan gsm (gram/meter persegi). Cotton combed 24s memiliki gramasi yang lebih berat sebab ketebalan benangnya berbeda dengan cotton combed 30s. Gramasi cotton combed 24s sekitar 175-180 gsm.

3. Kenyamanan
Kenyamanan saat menggunakan kaos berbahan cotton combed 24s tentu disesuaikan dengan kebutuhan. Apabila kamu sedang berada pada cuaca yang relatif dingin, kamu cenderung merasa nyaman menggunakan kaos cotton combed 24s sebab bahannya yang lebih tebal dan sejuk. Sebaliknya, apabila sedang di cuaca panas kaos berbahan tipis tentu merupakan opsi terbaik.

4. Produk Fashion
Cotton combed 24s umumnya digunakan untuk produk fashion kaos yang memiliki kualitas bahan yang lebih tebal dibanding kaos kebanyakan. Selain itu, cotton combed jenis ini biasanya digunakan untuk kaos atau T-Shirt wanita agar karena bahannya yang lebih tebal sehingga tidak menerawang. Pakaian Muslimah juga kerap menggunakan cotton combed 24s mengingat ketebalan kainnya.

5. Harga
Harga kain cotton combed 24s yang belum diproduksi menjadi kaos umumnya lebih murah dibanding dengan bahan cotton combed 30s. Padahal, kain cotton combed 24s memiliki ukuran benang yang lebih tebal. Namun, hal ini terjadi lantaran kain cotton combed 30s memiliki kuantitas kaos yang dapat diproduksi lebih banyak dibanding kain cotton combed 24s dalam jumlah kain yang sama.

Namun, saat sudah mulai dipasarkan, harga bahan cotton combed 24s dapat dijual dengan harga yang lebih tinggi dibanding dengan cotton combed 30s, lebih murah bahkan memiliki harga jual di kisaran harga yang sama.
Nah, setelah mengetahui karakteristik cotton combed 24s. Siapa nih yang berniat membeli produk berbahan cotton combed 24s?

Daripada kamu pusing-pusing Ryufams, yuk, intip produk Ryusei yang berkonsep Japanese style. Cocok banget buat kamu yang suka Japanese vibes!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Yuk, Intip 5 Penyebab Kain Berbulu

Yuk, Intip 5 Penyebab Kain Berbulu

Kondisi kain berbulu merupakan proses alami yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti kualitas kain, pemakaian kain, adanya gesekan pada kain, cara mencuci dan lain sebagainya. Oleh karena itu, ...

Baca lebih banyak
4 Kelebihan Cotton Combed 20s
cotton

4 Kelebihan Cotton Combed 20s

Cotton combed merupakan jenis bahan kain yang menjadi favorit banyak kalangan dan banyak beredar di pasaran. Kain cotton combed dinilai bersifat human friendly lantaran teksturnya yang lembut dan h...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI