Tips Hemat dan Aman Belanja Online saat PPKM Darurat

Bagi kamu yang ingin berbelanja di masa PPKM Darurat saat ini, jangan khawatir karena kamu masih bisa berbelanja secara online. Tak lain tak bukan, belanja online sangat praktis dan kamu bisa melakukannya dimana saja, guys!

Nah tapi karena kemudahan itulah tidak sedikit yang kemudian terlena dan jadi boros, nih! Maka dari itu kali ini Ryusei mau membagikan beberapa tips biar kamu tetap hemat dan aman berbelanja online saat PPKM Darurat. Selamat membaca!

Budget yang sesuai dengan kebutuhan, penting juga nih!
Sebelum kamu berbelanja persiapkan budget yang kamu butuhkan sesuai dengan barang yang kamu akan beli. Dengan kamu mengatur hal tersebut, dapat menghindari belanja yang berlebihan dan kamu akan lebih bijak dalam mengatur keuangan. Jangan lupa siapkan dulu uangnya ya guys, sebelum membeli!

Persiapkan daftar belanja. Dicatat, ya!
Setelah kamu mengatur budget, jangan lupa guys untuk membuat daftar belanja barang apa saja yang kamu butuhkan sehari-hari. Karena sifatnya kalau kamu berbelanja via online akan lebih banyak godaan.

Seperti, banyak promo yang sangat menggiurkan dimana nantinya kamu akan membeli hal yang tidak terlalu penting. Dengan mempersiapkan daftar belanja maka kamu lebih terorganisir untuk mengatur kebutuhan kamu, guys!

Cermat memilih promo, makin banyak promonya makin murah!
Banyak toko yang menawarkan promo tetapi jangan langsung percaya dengan promo yang harganya jauh lebih murah dari harga pasar, ya!

Artinya, harga miring belum tentu barangnya berkualitas. Kamu harus bisa cermat memilih produk yang berkualitas dan tentu harganya pun murah. Promo di perbelanjaan online juga beragam mulai dari voucher potongan harga yang ditawarkan oleh toko/penjual, hingga gratis ongkos kirim ke alamat kamu. Kamu akan semakin hemat kalau kamu dapat keuntungan dari ketiganya.

Aduh, banyak banget untungnya, kan?

Fitur cashback dan poin, jangan kamu lupa!
Cashback dan poin pada fitur e-commerce sangat efektif untuk kamu kumpulkan dan dapat kamu gunakan kembali untuk berbelanja di e-commerce tersebut. Fitur cashback dan poin pada e-commerce adalah dimana saat kamu berbelanja untuk minimal perbelanjaan tertentu.

Kamu bisa dapat cashback. Proses paket kamu sampai ke alamat rumah dan otomatis proses pembelanjaan selesai. Setelah itu, cashback tersebut masuk ke dalam poin yang dapat kamu kumpulkan.

Poin dari cashback bisa kamu belanjakan ke Ryusei, lho! pakaian kekinian yang bahannya adem banget, guys. Lumayan kan poinnya bisa kamu gunakan untuk beli baju, di Tokopedia dan Shopee.

Pilih toko yang tepat, harus dong
Kalau kamu sudah memiliki toko di e-commerce yang cocok atau biasa kamu beli dengan kualitas yang bagus serta pelayanan yang unggul, bisa kamu pertahankan atau baiknya kamu dapat merekomendasikan ke teman atau kerabat kamu.

Dan bagi kamu yang belum tahu cara memilih toko yang tepat sesuai dengan kebutuhan kamu. Kamu dapat mulai mencari tahu dengan ulasan yang ada pada toko yang terpercaya dengan ulasan produk, kamu memiliki gambaran bahwa produk tersebut memang berkualitas.

Jenis pembayaran yang sesuai dengan kamu, guys!
Setelah kamu memilih produk yang kamu cari, saatnya kamu untuk ke tahap pembayaran. Tahap pembayaran ini bisa kamu pilih sesuai dengan jenis pembayaran kamu, yaa.

Jenis pembayaran yang Anda dapat pilih yaitu seperti transfer melalui akun bank atau aplikasi akun bank, hingga dapat membayar ke minimarket terdekat dari rumah kamu, guys. Dan pastikan fitur Gratis Ongkirnya aktif, yaa!

Cek nomor resi kamu, ya!
Tahap pembayaran selesai, setelah itu kamu terima nomor resi pengiriman barang. Berguna untuk kamu tahu sampai mana pengiriman barang kamu.
Tahap ini penting karena seberapa lamanya produk kamu sampai ke lokasi pengiriman menjadi penilaian kamu terhadap toko tersebut nih, guys! dan dapat kamu masukkan ke dalam ulasan toko juga, lho.
Tapi mohon bersabar yaaa, guys! adanya kebijakan PPKM Darurat saat ini barang yang kamu tunggu akan lebih panjang perjalannya dikarenakan penyekatan di sejumlah wilayah tertentu.

Menyemprotkan cairan disinfektan
Setelah paket kamu sampai dengan selamat. Jangan lupa ya, untuk jaga jarak kalau kamu menerima paket dari kurir, minimal jarak satu meter.

Terus kamu semprotkan cairan desinfektan ke paket kamu sebelum dibuka. Kemudian, sebelum kamu buka bersihkan lagi produknya agar terhindar dari virus berbahaya. Gunanya agar produk yang kamu beli tetap aman saat kamu pakai, guys!

Belanja online sangat digandrungi masyarakat terlebih aktivitas hanya dapat dilakukan di rumah. Termasuk penampilan tetap harus keren dan nyaman meskipun terbatasnya aktivitas. Kamu bisa cek promo yang menarik dan menguntungkan dengan membuka catalog Ryusei di website dan Zalora.

Seperti penjelasan di atas merupakan tips yang dapat kamu coba. Dengan begitu kamu dapat menghemat dan mengembangkan keahlian kamu dalam mengatur keuangan yang baik. Serta tips ini berguna demi keamanan dan kenyamanan kamu berbelanja di masa pandemi ini, guys!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan