Seperti Apa Produk Fashion yang Terjamin Kualitasnya ? Ini Dia 5 Ciri-Cirinya

Produk mahal pasti memiliki kualitas yang baik. Semakin mahal suatu produk maka semakin berkualitas bahan yang digunakan.
Hmm tapi apakah anggapan tersebut benar?
Nampaknya sebagian besar orang telah merasa bahwa anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Saat ini, sudah banyak produk, khususnya produk fashion, dengan kualitas premium namun harganya bisa dikategorikan murah.
Memang sih pengertian murah dan mahal setiap orang pasti berbeda-beda.
Tapi ukuran kualitas dirasa sudah tidak relevan lagi untuk menentukan harga suatu produk. Pola pembelanjaan produk juga mulai berubah. Sebagian besar orang tidak lagi mempermasalahkan harga, mereka lebih mengutamakan kualitas bagi barang-barang kebutuhan dan keinginan.
Lalu seperti apa sih produk fashion yang terjamin kualitasnya ? Di bawah ini adalah uraiannya. Simak, ya!

1. Memberi keamanan dan kenyamanan
Produk fashion apapun yang dikenakan harus aman terlebih dahulu lalu nyaman saat dikenakan.
Produk fashion tidak boleh sampai mencederai penggunanya, terutama pada produk sandal dan sepatu. Alas sepatu harus empuk agar kaki pengguna tidak mudah pegal dan lecet.
Pakaian yang aman misalnya melindungi kulit tubuh dari sinar matahari secara langsung atau tidak tembus pandang (kecuali disengaja). Bahan pakaian yang memberi kenyaman seperti tidak menimbulkan panas dan mudah menyerap keringat.

2. Memiliki jahitan yang rapi
Produk fashion seperti baju, celana, tas, sepatu, masker dan lainnya tidak pernah lepas dari unsur yang disebut jahitan.
Produk-produk tersebut dijahit agar kuat dan tahan lama. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu periksa terlebih dahulu setiap jahitannya sebelum membeli produk. Jahitan yang tidak beraturan menunjukan bahwa produk tersebut kurang terjamin kualitasnya.

3. Pola yang serasi
Mengapa harus memperhatikan pola? Padahal mode fashion saat ini banyak yang abstrak, tapi tetap laris di pasaran.
Benar, tapi pola lebih mengarah pada potongan bahan yang disesuaikan dengan ukuran tubuh penggunanya. Pengerjaan pola dilakukan dengan keseriusan dan ketepatan untuk menghasilkan pakaian yang nyaman dan indah.
Jika tujuan tersebut tercapai maka produk fashion tersebut bisa dijamin kualitasnya.

4. Memiliki kesesuain Dengan Fungsinya
Pemilihan bahan untuk produk fashion memang harus menyesuaikan fungsinya masing-masing.
Pada pakaian sehari-hari seperti kaos dan kemeja, bahan katun adalah yang terbaik untuk digunakan karena lembut, tidak panas, dan mudah menyerap keringat sehingga tidak mengganggu aktivitas. Walaupun lebih berat, tapi hal tersebut lebih baik karena pakaian akan menggantung di tubuh dengan baik.
Namun, berbeda pada jenis pakaian renang. Pakaian ini harus terbuat dari bahan serat sintetis seperti polyester karena memiliki karakteristik yang ringan, tidak menyerap air, dan cepat kering. Hal yang sama juga terjadi pada produk sepatu seperti sepatu lari, u boots, dan pantofel yang didesain menyesuaikan fungsinya.

5. Kuat dan tahan lama
Karakteristik ini sangat erat dengan produk fashion seperti tas dan sepatu. Sesuai dengan fungsinya, tas berguna untuk membawa barang dan perlengkapan.
Tas harus mampu menahan bobot barang yang yang dibawanya agar tidak mudah jebol atau putus. Tas yang memiliki resleting berbahan metal lebih baik daripada resleting plastik yang mudah pecah.
Fitur tambahan pada bagian punggung dan bahu tas juga perlu diperhatikan untuk memberi kenyamanan saat membawa beban berat.

Demikian 5 ciri-ciri produk fashion yang terjamin kualitasnya. Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa mendapatkan jaminan kualitas pada produk fashion yang diberikan oleh Ryusei. Jadi, tambah koleksi outfit dengan produk asli Ryusei yang bisa kamu dapatkan di toko resmi pada website, marketplace, media sosial facebook, dan instagram shop.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan