Sangat Membanggakan, Inilah Beberapa Brand Fashion Indonesia yang Mendunia!

Mengenakan produk fashion bermerek tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi jika yang dipakai merupakan keluaran dari brand fashion Indonesia yang mendunia. Yang sudah terjamin kualitas produknya.

Berikut beberapa brand fashion Indonesia yang mendunia. Siapa tahu dengan membaca ini kamu jadi punya referensi buat beli produk fashion, ya!

Lea Jeans
Buat kamu yang pertama kali mendengar ‘Lea Jeans’, pasti akan mengira kalau jenama ini berasal dari Amerika Serikat. Lantaran nama dan logo yang terkesan kebarat-baratan.

Padahal, Lea Jeans merupakan salah satu jenama lokal yang mampu merambah dunia. Buktinya, ia sudah ada sejak 1976 silam, dan kerap kali menyediakan berbagai pilihan yang trending dan cocok buat anak muda. Makanya, tak salah kita memasukkan Lea Jeans sebagai brand lokal kebanggaan Indonesia!

Buccheri
Siapa disini yang tidak tahu Buccheri? Pasti kamu sudah akrab betul dengan jenama satu ini, mengingat keberadaannya di hampir seluruh mal di Indonesia.

Dengan kualitas produk kulit yang begitu mumpuni, kamu -- baik pria maupun wanita -- bisa memilih sepatu home made yang cocok buatmu. Selain untuk padupadan dengan pakaian lainnya, kamu bisa membuat dirimu tampil lebih memesona.

Tambah lagi, Buccheri juga sering menyediakan promo dan diskon kepadamu. Kapan lagi coba, bisa mengenakan sepatu kulit mewah dengan harga terjangkau?

Ryusei Dailywear
Pakaian-pakaian lokal jejepangan yang khas sangatlah sedikit. Mengingat kebanyakan yang tersebar di pasar terlalu menonjolkan kesan jejepangan. Inilah sebabnya Ryusei Dailywear digandrungi banyak orang, terutama anak muda.

Dipasang dengan harga terjangkau tidak membuat kualitasnya ikut-ikutan. Yang ada, pakaian-pakaian keluaran Ryusei Dailywear tetap berkualitas tinggi. Menambah kesan elegan, nyaman ketiga digunakan, dan menambah kebanggaan karena orisinilitasnya.

The Executive
Terkesan mewah dan ‘Amerika Serikat’ banget. Membuat kebanyakan orang tidak menyangka kalau jenama satu ini berasal dari tanah air. Terlebih mengingat pakaian-pakaian yang diproduksi sangat berkelas dan menambah kegagahan diri.

Wakai
Ketika mendengar nama dan logonya, pasti kamu mendunganya sebagai produk keluaran Jepang, sebagaimana Ryusei Dailywear. Padahal, wakai merupakan jenama asli nusantara yang memproduksi sepatu dengan bahan kain kanvas polos bermotif.

Makanya, jangan sampai keliru mengira Wakai berasal dari Jepang, ya. Meskipun ada tulisan Made in Jepang di beberapa produk.

Oh, ya. Sepatu keluaran Kawai diburu banyak orang, lho! Lantaran produk-produknya yang limited edition, ramah lingkungan, dan dibanderol dengan harga tinggi. Sehingga memunculkan rasa bangga ketika dikenakan.

Edward Forrer
Namanya diserap dari nama perintisnya, yaitu Edward Forrer yang akrab disapa dengan Edo. Membuat kita sering keliru mengira asal jenama satu ini. Yang padahal dulunya merupakan brand sepatu lokal yang dijual dari pintu ke pintu.

Dengan bermodalkan beberapa bahan dan mesin jahit, Edo beserta dua karyawannya mulai memproduksi sepatu handmade. Sepatu itu pun laku keras di pasar, sehingga mendatangkan banyak laba ke Edo, yang kemudian dijadikan modal untuk membangun bengkel sepatu dan ruang pameran.

Seiring berjalannya waktu, Edward Forrer membentangkan sayapnya hingga Malaysia, Australia, dan Hawaii. Kualitas sepatunya pun tetap terjaga, dengan merangkul pengrajin-pengrajin lokal berbakat.
Itulah beberapa brand fashion Indonesia yang mendunia. Membuat kita semakin bangga dengan prestasi anak bangsa. Sehingga memotivasi diri untuk membeli dan ikut mempopulerkan produk fesyen lokal!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan