Rekomendasi Warna Pakaian Pria SupayaTerlihat Lebih Keren

Siapa sih yang tidak mau terlihat keren dan kece? Tidak hanya wanita, pria punya cara sendiri supaya selalu terlihat keren dan elegan. Sudah jadi pemahaman umum kalau pria kurang terlihat oke dengan menggunakan pakaian kombinasi warna yang serba cerah.

Nah, kalau begitu, kamu harus paham soal menggunakan pakaian supaya terlihat keren. Ini pekerjaan yang tidak mudah, perlu memahami hal-hal dasar soal fashion dan menyesuaikan dengan bentuk tubuh dan kulit.

Dari pada pusing memikirkan dasar-dasar dalam memakai pakaian dengan warna yang cocok. Berikut ini beberapa rekomendasi warna pakaian untuk pria supaya tetap terlihan kece.

 

1. Abu-Abu dan Hitam

Warna abu-abu dan hitam sangat populer di kalangan pria. Kedua warna ini sangat ‘aman’ untuk dipadukan dengan warna lain.

Misalnya, memakai chinos hitam dan kaos abu-abu, jaket abu-abu dan jeans hitam. Perpaduan warna tersebut akan membuat kamu terlihat simple dan keren.

Namun, kedua warna tersebut jika tidak digunakan dengan jeli bisa membuat bosan bagi mereka yang meilhatnya. Karena itu, kamu perlu mencoba untuk mengkombinasikan dengan warna lain ya.

 

2. Putih, Hitam

Kombinasi warna putih dan hitam akan membuat kamu terlihat lebih estetik dan bersih. Perpaduan tersebut bersifat monokrom dan cocok untuk kegiatan formal ataupun non formasl. Misalnya kemeja putih dan celana bahan warna hitam untuk bekerja, jeans hitam dan kaos upih untuk jalan-jalan.

 

3. Coklat, Merah Muda

Seperti halnya abu-abu, warna coklat harus dipadukan dengan warna lain yang tidak terlalu terang upaya terlihat lebih simple. 

Warna coklat seperti coklat muda dan coklat unta, akan sangat cocok dipadukan dengan warna muda lain seperti krem dan biru muda.

Kalau kamu ingin menggunakan warna coklat tua, sebaiknya kombinasikan dengan warna gelap seperti hitam, biru tua, merah anggur atau hijau tua. Hal itu supaya kamu terlihat lebih elegan.

Sedangkan merah muda, sebenarnya lebih banyak dihindari oleh pria karena mereka kurang yang bisa memadukan warnanya dengan pas. Kalau ingin mencoba, kamu bisa memulai dengan memakain kemeja atau jaket merah muda. 

Untuk tampilang yang lebih segar, kamu bisa mencoba memadukan warna merah muda dengan warna putih, biru, abu-abu, krem, atau hitam.

 

4. Navy, Biru Langit, Hijau Tua


Ketiga warna ini memang tidak bisa masuk kedalam warna lain, jika kamu tidak bisa mengkombinasikannya dengan benar, warta tersebut malah akan terlihat tidak pas. Tapi, kalau kamu cermat dan teliti, ketikga warna itu bisa membuat tampilan kamu semakin keren.


Misalnya, paduan kemeja hijau tua dengan celana chinos hitam untuk fashion semi formal. Jaket jeans biru langit dengan koas hitam dan jeans hitam untuk pergi jalan-jalan, atau kaos navi dengan celana krem untuk bersantai. 


Sangat menarik, bukan?. Kamu bisa tetap terlihat keren dengan tampilan yang simple. Dengan memilih beberapa tipe warna yang cocok, kamu bisa mengkombinasikan dengan warna lain sesuai selera untuk tampil di tempat dan suanan yang berbeda.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan