Pria Juga Alami Kebingungan, Ini 8 Tips Memilih Pakaian Pria yang Nyaman dan Keren

Pada umumnya, cara berpakaian pria terkesan lebih cuek dan memiliki model yang itu-itu saja. Sebagian besar pria memang benar-benar cuek, namun banyak juga loh pria yang konsen dengan penampilan mereka di setiap momen berbeda. Sama halnya seperti wanita, terkadang pria juga kebingungan harus memilih pakaian seperti apa yang nyaman dan keren untuk mereka.

Nah, berikut adalah 8 tips memilih pakaian pria yang nyaman dan keren yang Ryusei himpun hanya untukmu :

1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Celana Jeans
Jeans memang salah satu fashion item yang bisa dipadu padankan dengan pakaian apapun. Namun, bukan berarti koleksi celana mu hanya jeans saja, ya. Sebagai pria, kamu juga harus menggunakan model celana lainnya seperti celana khaki, cargo dan drawstring. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan momen saat itu saja.

2. Sesuaikan Warna Pakaian dengan Warna Kulit
Bagi kamu yang memiliki warna kulit putih memang cocok menggunakan warna pakaian apa saja. Namun, warna-warna pastel akan membuat penampilanmu menjadi lebih menarik. Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang hingga gelap, pilihlah pakaian dengan warna-warna yang cerah. Dengan begitu kulitmu akan terlihat lebih terang.

3. Sesuaikan Dengan Bentuk atau Ukuran Tubuh
Hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Selain membuatmu tidak nyaman, tampilanmu tidak enak untuk dipandang, kecuali kamu memiliki bentuk badan yang bagus. Pakaian yang kebesaran juga tidak semuanya bagus dipakai jika kamu tidak pintar untuk padu padankan. Jadi, ada baiknya pakaianmu selalu pas dibadan.

4. Warna Gelap Untuk Perut Buncit
Perut buncit adalah salah satu masalah yang sering dihadapi oleh kaum pria. Sama halnya dengan wanita, pemilihan warna gelap seperti hitam dan biru dongker akan membantu menyamarkan perut buncit. Jika kurang membantu, kamu bisa tambahkan outer seperti jaket

5. Pandai-Pandai Memilih Motif Pakaian
Bagi kamu yang memiliki tubuh gemuk, gunakan atasan dengan motif vertikal agar terlihat lebih ramping. Motif ini juga baik untuk orang yang bertubuh pendek karena bisa terlihat lebih tinggi. Motif favorit pria, yaitu kotak-kotak cocok digunakan untuk orang yang bertubuh kurus. Dengan begitu, tubuhmu akan terlihat lebih berisi.

6. Tampil Elegan dengan Blazer
Siapa bilang pria tidak bisa berpenampilan elegan ? Bisa, kok. Elegan tidak harus formal seperti menggunakan setelan jas. Kamu bisa tampil elegan namun casual dengan menggunakan blazer beserta padu padan kaos di dalamnya. Kaos polos dengan warna netral seperti putih, hitam atau abu-abu adalah pilihan yang baik.

7. Kaos dan Outer
Ada kalanya kamu bosan menggunakan kaos yang itu-itu saja, bahkan penampilanmu tampak biasa saja. Untuk membuat penampilanmu lebih keren, kamu bisa padu padankan kaos-kaos itu dengan outer seperti jaket bomber atau denim misalnya. Ingin yang lebih sederhana, gunakan kemeja flannel tapi jangan dikancing.

8. Bahan Pakaian yang Menyerap Keringat
Sedikit berbeda dengan wanita, pria biasanya lebih mudah berkeringat akibat kegiatan yang lebih aktif. Untuk menjaga kenyamanan, pilihlah pakaian yang menyerap keringat seperti pakaian berbahan katun. Berkeringat dapat menurunkan rasa percaya diri saat berhadapan dengan orang lain. Jadi, pastikan memilih bahan pakaian yang tepat, ya.

Apakah kebingunganmu mulai teratasi dengan tips diatas ? Bukanlah hal yang berlebihan ketika seorang pria sangat memperhatikan penampilannya. Bagaimanapun juga kenyamanan adalah hal nomor satu untuk tampil keren di hadapan orang lain. Jadi, kamu jangan pernah ragu untuk mempelajari tips memilih pakaian pria yang baik dan benar, ya.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan