Jangan Sampai Lewat! Berikut 5 Cara Membedakan Barang Ori dan KW

Ketika hendak membeli barang, tentu yang kamu inginkan adalah barang ori berkualitas tinggi tanpa cacat. Namun, harapan itu pupus tatkala membuka barang belanjaan di rumah, lantaran yang dibeli ternyata kw!

Disadari atau tidak, sudah banyak oknum yang memanfaatkan psikologi calon pembeli untuk mendatangkan keuntungan pribadi. Dengan menjual barang kw secara massal, lantaran bisa laku keras dengan bermodalkan mencaplok nama jenama besar.

Tentu perbuatan ini merugikanmu dari segi finansial. Maka itu, sudah saatnya kamu mencari tahu berbagai cara membedakan barang ori dan kw. Biar kamu pun bisa menikmati barang-barang belian dengan rasa aman dan tentram.

Perhatikan Kerapihan Jahitannya
Biasanya, barang kw dijahit berantakan, tidak serapi yang versi orinya. Hal ini disebabkan dari peniruan yang tidak bisa menyamai barang asli.

Cobalah bertanya ke temanmu yang pernah membeli barang serupa lalu membandingkan pola jahitannya dengan kepunyaanmu. Minta foto jahitan dari barang tersebut. Akan terpampang jelas seperti apa perbedaan di antara keduanya.

Cek Pola Barang Jika yang Kamu Beli Kebetulan Berbahan Kulit
Kerapihan jahitan dalam barang memang penting, tapi ini bukan satu-satunya syarat mutlak, ya. Karena belum tentu rapi itu menandakan orisinalitas dari suatu barang. Mengingat barang dengan bahan kulit asli biasanya memiliki motif pori yang kurang rapi.

Cek Mutu Resleting
Kamu yang terbiasa (tidak sengaja) membeli barang kw pasti sudah mafhum betul seperti apa kualitas mutu resletingnya. Biasanya mudah copot dan nyangkut di salah satu sisi. Berbeda dengan barang ori yang arus resletingnya lancar-lancar saja.

Amati mutu packaging nya
Tidak hanya pada barang itu sendiri, mutu packaging pun juga menentukan orisinalitas dari barangmu. Pihak perusahaan bisanya memastikan agar barang dikirimkan bersama logo resmi, silica gel, dan buku panduan perawatan barang.

Tidak Selamanya Harga Terjangkau Terlihat Baik
Barang yang kamu ingin beli dipasang lebih murah dari pasarannya? Bahkan, bisa menghemat pengeluaranmu? Hati-hati, bisa jadi itu jebakan betmen, lho, guys!

Biasanya barang ori dipasang dengan harga tertentu yang sudah mempertimbangkan harga produksi, jasa, margin perusahaan, dan lain sebagainya. Inilah sebabnya harga barang ori berbanding lurus dengan kualitasnya.

Bicara soal ini, Ryusei Dailywear menjual barang dengan harga terjangkau namun sesuai kualitas, lho! Menurutku harganya ini memang sudah sesuai pasar online, dan ini sudah terjamin dengan adanya berbagai testimoni di situs resmi Ryusei Dailywear, yaitu https://ryusei.co.id/

Jika tidak percaya, coba deh cek langsung ke situsnya dan lihat langsung harga-harganya. Tiap pilihan pakaian juga sudah menyediakan keterangan bahan dan kelebihan dari pakaian tersebut. Jadi, kamu nggak perlu khawatir lagi bakal kena tipu-tipu!

Perhatikan Kancing
Jenama-jenama ternama sudah aware dengan oknum-oknum nakal yang mencoba mencaplok nama mereka untuk kepentingan pribadi. Demikianlah mereka memasang label merek produk pada kancing yang ada di produk mereka. Sengaja ditaruh di bagian tersembunyi, biar susah buat ditiru.

Amati Logo Merek
Terakhir, lihatlah logo merek pada barang yang hendak kamu beli. Jangan sampai bagian logo ini terlewat dari pandanganmu, lantaran logo yang ori dan kw sudah jelas berbeda jauh secara fisik.

Itulah beberapa cara membedakan barang ori dan kw. Beberapa barang tentu memikat hatimu, sampai-sampai lupa mempertimbangkan beberapa hal, entah itu bahan, kerapihan, ataupun hal-hal lainnya. Namun, jangan sampai kamu menyesal karena terlanjur membeli barang kw!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan