Jangan Asal Pilih! Ini Dia Tips Memilih Ukuran Jaket yang Pas untuk Badan

Jaket merupakan salah satu item fashion yang cocok digunakan untuk konsep layering atau ketika berada di musim dingin.

Untuk menunjang penampilan, kamu nggak boleh asal sembarangan pilih jaket lho guys! Sebelum memilih jaket, kamu perlu banget memperhatikan ukuran yang pas buat kamu.

Nah, biar lebih jelas tips memilih ukuran jaket yang pas untuk badan, yuk,simak artikel ini biar kamu bisa tampil kece dengan jaket!

1. Pilih size yang tepat
Kamu perlu mencari ukuran yang tepat dalam memilih jaket yang akan dibeli. Jika kamu berada di offline store, kamu bisa langsung mencoba jaket ditempat. Hal ini agar jaket yang akan dibeli dapat pas sesuai dengan ukuran tubuh.

Pilih size yang biasa kamu gunakan. Kemudian cari ukuran lain jika merasa kekecilan atau kebesaran hingga kamu menemukan ukuran yang tepat buat kamu.

2. Perhatikan setiap detail ukuran jaket
Jika kamu membeli jaket melalui online store, kamu perlu memperhatikan detail ukuran jaket, mulai dari lingkar dada, lingkar perut, bahu, hingga tangan.

Kamu bisa cek deskripsi produk pada olshop tersebut. Pilih satu tingkat di atas ukuran asli kamu. Kamu bisa menggunakan alat meter untuk mengukur detail badan kamu.

Jika mengukur bahu, pastikan kamu meletakkannya tepat di ujung bahu kanan dan kiri agar mendapat ukuran bahu yang tepat.

Hal ini juga sama dengan lingkar perut, lingkar dada, dan tangan. Pastikan untuk mengukur tepat dan tidak menyisakan satu cm pun.

Jika tidak sesuai pada satu bagian saja, tentu kamu tidak nyaman menggunakan jaket tersebut.

3. Pilihlah jaket berdasarkan tinggi badan
Jika kamu belum tahu ukuran badan yang tepat, kamu bisa memilih ukuran jaket melalui tinggi badan lho guys. Hal ini dengan pengelompokan suatu ukuran dengan tinggi dan berat badan tertentu.

Ukuran S = tinggi 150 cm-160 cm dengan berat badan 40 kg-50 kg.
Ukuran M = tinggi 150 cm-175 cm dengan berat badan 50 kg-60 kg.
Ukuran L = tinggi 160 cm-185 cm dengan berat badan 55 kg-75 kg.
Ukuran XL = tinggi 165 cm-190 cm dengan berat badan 65 kg-90 kg.

Kamu bisa pakai patokan ukuran di atas sesuai dengan tinggi dan berat badan kamu ya guys.

Namun, rekomendasi ukuran di atas kemungkinan akan ada selisih 1-2 cm lebih besar pada ukuran jaket.

4. Perhatikan kualitas jaket
Selain memperhatikan setiap detail ukuran badan pada jaket, kamu juga perlu memperhatikan kualitas jaket yang akan kamu beli lho guys!

Kenyamanan menggunakan jaket juga perlu kamu prioritaskan ketika memilih jaket. Pilihlah jaket yang menggunakan bahan dasar berkualitas namun dengan harga terjangkau.

Seperti halnya Ryusei. Ryusei dikenal sebagai brand fashion lokal yang mementingkan kualitas produk. Setiap item fashion Ryusei memiliki bahan dasar yang berbeda.

Hal tersebut lantaran Ryusei mempertimbangkan dengan matang sebelum memilih bahan dasar pada setiap outfit.

Kamu bisa pakai jaket Seichi Double Dacron dari Ryusei. Dengan bahan 100% puma premium membuat jaket dacron ini sangat nyaman digunakan dan fashionable. Jaket ini bisa kamu dapatkan hanya 100 ribu-an aja lho di Shopee Ryusei!

Demikian artikel mengenai tips memilih ukuran jaket yang tepat. Semoga membantu ya guys. Yuk intip koleksi jaket Ryusei lainnya di sini.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan