Ingin Mengetahui Tutorial Belanja di Instagram Shopping? Begini Caranya!

Kehadiran Instagram sebagai salah satu media sosial terpopuler memberikan pengaruh besar kepada kehidupan banyak orang di seluruh dunia. Berbagai macam aktivitas, mulai dari membagi kegiatan sehari-hari hingga melakoni bisnis pun dapat dilakukan di Instagram.

Antusiasme pengguna Instagram yang semakin bertambah setiap waktu, memberikan peluang besar untuk para pengusaha dalam melebarkan sayap bisnis mereka ke dalam bentuk digital. Untungnya, Instagram saat ini menyediakan fitur terbaru yang bernama Instagram Shopping.

Keunggulan Menggunakan Instagram Shopping

Instagram Shopping memberikan wadah untuk para pebisnis dari seluruh dunia supaya lebih mudah dalam memperkenalkan produk yang mereka jual kepada calon pembeli. Terdapat berbagai macam keunggulan dari Instagram Shopping yang wajib kamu ketahui.

1. Menjangkau Pasaran Lebih Luas

Sebagai media sosial, Instagram mempunyai fokus untuk menyebarkan sebuah informasi secara cepat dan dapat diakses oleh siapa saja. Maka dari itu, fitur Instagram Shopping yang digunakan oleh para pebisnis juga lebih mudah dalam menjangkau pasar lebih luas.

Dikarenakan pengguna Instagram berasal dari usia, jenis kelamin, kelas sosial, hingga latar belakang yang berbeda-beda, menjadikan proses pemasaran akan lebih mudah dijangkau dan dilihat oleh beragam pengguna dari seluruh dunia. Wah, keren banget, ya!

2. Meningkatkan Kunjungan di Toko Online

Fitur Instagram Shopping juga memberikan pengaruh dalam proses peningkatan kunjungan (traffic) ke toko online dan situs yang dikelola oleh pebisnis. Kemudahan dalam mengakses Instagram secara langsung memberikan efek yang sama saat mengunjungi toko online.

Hal tersebut pastinya memberikan dampak positif karena terus menerus ramai dikunjungi oleh para pengguna Instagram. Dengan jumlah traffic yang tinggi, maka para calon pembeli akan percaya bahwa toko online tersebut memang terpercaya.

3. Mempermudah Komunikasi

Sebelum membeli produk, pastinya kamu ingin menanyakan beberapa hal terkait produk yang ingin dibeli ke penjualnya. Dengan adanya Instagram Shopping, kamu dapat dengan leluasa bertanya secara detail produk tersebut secara detail.

Tutorial Mudah Berbelanja di Instagram Shopping

Fitur Instagram Shopping yang baru saja muncul beberapa waktu belakangan ini menjadikan banyak penggunanya belum tahu bagaimana cara mengoperasikannya. Salah satu cara untuk mengetahuinya adalah dengan menerapkan tutorial belanja di Instagram Shopping.

1. Langkah Pertama

Ketuk ikon Instagram Shopping yang berlogo tas belanja. Posisi logo tersebut persis di bawah tampilan aplikasi Instagram. Setelah itu, kamu akan ditampilkan ragam rekomendasi produk dan toko online yang bisa kamu lihat-lihat terlebih dahulu.

2. Langkah Kedua

Jika kamu sudah menemukan toko online, jangan lupa untuk cek deskripsi produk yang ingin dibeli supaya menghindari kesalahan setelah proses check-out nantinya. Jika kamu sudah yakin ingin membelinya, pilih option “Add to bag”.

3. Langkah Ketiga

Langkah terakhir adalah kamu pilih “Proceed to checkout” dan isi beberapa informasi dasar seperti nama lengkap, delivery info, dan proses pembayaran (payment). Setelah selesai, pilih option “Place order”.

Setelah kamu mengetahui tutorial belanja di Instagram Shopping, pastinya akan lebih mudah dalam memperoleh produk yang diinginkan. Terlebih lagi jika kamu ingin membeli produk fashion dengan bahan premium dengan model trendy dan fashionable dari Ryusei.

Produk yang ditawarkan oleh Ryusei memang cocok banget untuk kamu sebagai anak muda yang tetap ingin memperoleh produk berkualitas dengan harga terjangkau. Koleksi produk fashion dari Ryusei sekarang juga dan cek terus update-an nya di Instagram @ryusei_Indonesia.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan