Gak Harus Pakai Baju yang Sama! Begini Caranya Mix and Match Baju Couple Biar Keren

Mau terlihat kompak saat jalan-jalan dengan pasangan tidak melulu harus pakai baju yang sama, lho. Konsep baju couple sebenarnya tidak hanya berhenti di pemakanan baju yang sama, tapi kamu bisa mix and match dengan menggunakan pakaian yang warnanya serupa atau berkonsep sama.


Biar terlihat makin keren dan fashionable saat jalan bareng pasangan, intip dulu tips memilih baju couple ala Ryusei di artikel berikut!


  • Mengkombinasikan motif yang sama namun pakaian yang berbeda
  • Untuk tips yang pertama, kamu bisa mulai dengan memilih motif apa yang bakal kamu kenakan bersama.


    Misalnya, yang pria menggunakan kemeja graphic pattern yang dikombinasikan dengan celana jeans dan sneakers. Yang perempuan bisa menggunakan motif yang sama dengan kemeja pria namun dijadikan sebagai dress. Tinggal tambah belt sebagai aksesoris di pinggang dan pakai high heels.


  • Tidak harus menggunakan warna yang sama, namun bisa juga pakai yang senada
  • Pakai baju couple memang terlihat imut dan serasi kalau menggunakan warna yang sama. Tapi, kamu sebenarnya bisa kombinasikan dengan warna yang senada agar tidak bosan.


    Sebagai contoh, tentukan konsep warna apa yang ingin kamu dan pasangan gunakan. Kalau kamu menggunakan warna yang monochrome, biarkan pasanganmu memilih warna hitam sedangkan kamu menggunakan yang berwarna putih.


    Begitu pula jika kamu memutuskan untuk menggunakan color palette yang lebih earthy tone. Yang pria bisa menggunakan kaos yang dilapisi dengan kimono outer berwarna hijau army, sedangkan yang wanita bisa menggunakan kaos polos yang dikombinasikan dengan cardigan coklat muda.


  • Kombinasi smart casual untuk pria dan tampilan yang girly untuk wanita
  • Tips yang berikutnya yaitu mengkombinasikan warna yang sama namun dengan fashion item yang berbeda. Untuk laki-laki, kamu bisa menggunakan kemeja berwarna lembut, seperti biru langit, yang dipadukan dengan chino pants berwarna cream.


    Sedangkan untuk yang wanita, kamu bisa gunakan midi dress berwarna biru muda yang menyerupai pakaian pria. Untuk sepatunya, samakan saja dengan warna sepatu pria!


  • Padukan dengan bawahan yang berbeda
  • Kamu mungkin memiliki kaos kebanggaan yang sering digunakan bersama sang pasangan. Biar nggak terlihat monoton, kamu bisa lho padukan atasan yang sama dengan bawahan yang berbeda dengan pasanganmu.


    Misalnya saja, yang pria menggunakan celana pendek sedangkan yang wanita menggunakan mini skirt. 


  • Menentukan konsep pakaian yang sama
  • Ide mix and match baju couple yang satu ini lebih fleksibel karena menggunakan potongan pakaian yang ada di dalam lemari. Hanya saja, kamu tinggal mencocokkan konsep yang seperti apa yang ingin kamu dan pasangan gunakan.


    Kalau kamu ingin tampil lebih chic dan sporty, yang pria bisa menggunakan kaos polos lalu ditumpuk dengan jaket kulit. Untuk bawahannya, tinggal pakai ripped jeans atau tartan pants. Pilih sepatu boots sebagai alas kaki untuk melengkapi tampilan.


    Sedangkan yang perempuan bisa pilih long sleeve striped shirts dengan warna yang senada dengan kaos dan jaket sang pria. Kemudian, kamu bisa pilih mau menggunakan hot pants dengan warna yang serupa dengan ripped jeans sang pria atau mini plaid skirt dengan warna yang sama dengan tartan pants pria. Untuk sentuhan terakhir, tinggal pakai platform shoes.


    Bagaimana, sudah tahu kan cara mix and match baju couple biar nggak itu-itu saja tampilannya? Jangan lupa untuk cari fashion item yang kamu butuhkan di koleksi baju Ryusei, ya!

    Tinggalkan komentar

    Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan