6 Tips Berpakaian Untuk Nongkrong Sesuai Situasi Dan Kondisi

Apakah kamu pernah merasa salah kostum saat sedang nongkrong dengan teman atau kerabat? Beberapa diantara kita pasti pernah, ya. Salah kostum karena tidak sesuai dengan situasi dan kondisi memang bisa bikin mood jadi buruk. Acara nongkrong jadi tidak nyaman lagi dan ingin buru-buru pulang. 


Saat dihadapkan persoalan seperti itu, apa yang kamu lakukan ? Ada orang yang cuek saja, tapi ada juga orang yang akhirnya pasrah. Nah, untuk menghindari kejadian salah kostum, kamu perlu tahu tips berpakaian untuk nongkrong yang sesuai dengan situasi dan kondisi, sebagai berikut :

1. Saat Malam Hari

Nongkrong bersama teman-teman di malam hari memberikan suasana yang rileks dan fun. Oleh sebab itu, pilihlah pakaian seperti sweater rajut dan celana panjang seperti jeans untuk memberikan kesan yang hangat. Gunakan juga pakaian dengan warna-warna pastel seperti biru muda, baby pink, tosca, abu-abu dan lain sebagainya. 

2. Tempat Outdoor

Di beberapa kota saat ini sedang hits tempat nongkrong yang bernuansa alam terbuka. Kamu perlu juga menyesuikan pakaian pada siang dan malam hari. Jika cuaca pada saing hari panas, maka gunakan pakaian yang tipis seperti kaos dan rok midi. Pada malam hari, suhu udara sedikit lebih dingin dan berangin. Oleh sebab itu, gunakan pakaian hangat, kaos lengan panjang atau jaket dan celana panjang bisa jadi pilihan.

3. Tempat Indoor

Nongkrong di kafe atau restoran yang berada di dalam ruangan dapat membebaskanmu menggunakan pakaian apa saja. Namun, ada kalanya AC ruangan yang terlalu dingin tidak membuatmu nyaman. Menghadapi hal-hal seperti ini, ada baiknya kamu gunakan celana atau rok maxi dan bawa jaket untuk atau cardigan untuk antisipasi. 

4. Nongkrong di Pinggir Jalan

Maksudnya tidak benar-benar di pinggir jalan, ya. Dibeberapa tempat biasanya ada area khusus tempat berjualan berbagai macam makanan dan minuman pada malam hari, kamu pasti tahu. Nongkrong di kawasan seperti ini ada baiknya memilih pakaian yang nyaman untuk bergerak dan tertutup untuk menghindari perhatian banyak orang. 


Anak muda biasanya senang explore tempat kuliner seperti ini. Oleh sebab itu, gunakan pakaian yang tidak terlalu tebal agar tidak kepanasan, long sleeve misalnya. Kamu juga bisa gunakan jaket denim dan celana jogger. 

5. Coffee Shop

Tempat minum kopi sedang menjamur di berbagai tempat dan menjadi pilihan tempat nongkrong anak muda jaman sekarang. Berbeda dengan tempat nongkrong lainnya, beberapa coffee shop memberikan kesan yang lebih “gahar”. Mengimbangi suasana tersebut, kamu bisa tampil edge dengan jaket kulit, ripped jeans, dan sepatu boots.

6. Nongkrong di Daerah Pantai

Bagi kamu yang tinggal di dekat pantai atau suka menghabiskan waktu bersama teman-teman, kamu bisa menggunakan pakaian yang lebih tipis dan ringan di siang hari. Gunakan tank top dengan hot pants. Untuk tampil feminim kamu bisa coba mini dress, cold-shoulders dress atau gaya pakaian bohemian. 


Memilih pakaian untuk nongkrong memang lebih mudah jika kita sudah mengetahui kondisi dan situasi tempatnya. Namun, dalam waktu-waktu tertentu kita bisa diajak teman untuk nongkrong di lokasi baru. Untuk mengantisipasi kesalahan kostum, kita harus paham suasana secara umum dari masing-masing lokasi. 


Bagaimana dengan koleksi pakaian nongkrong yang miliki sekarang? Sudah update model terbaru, belum ? Kalau belum, yuk langsung cek koleksi Ryusei.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan