5 Wanita Tokoh Inspirasi Outfit Jepang yang Bisa Kamu Tiru!


Outfit Jepang memang memiliki pesonanya sendiri. Jepang yang dianugerahi 4 musim memiliki ciri khas outfit yang berbeda setiap musim namun tetap stylish dan minimalis. Tidak heran jika banyak yang ingin mengikuti fashion Jepang karena versatile alias bisa dikenakan menyesuaikan situasi.


Tapi jika kamu baru memulainya, kamu mungkin bingung mencari inspirasinya. Referensi tentu akan sangat membantu kamu menentukan style yang paling cocok dari ratusan gaya signature outfit Jepang. Berikut ini tokoh inspirasi baik influencer maupun artis yang mewakili outfit Jepang sebagai main OOTD-nya!


  • Reinahoshi1015, cocok bagi kamu wanita karir
  • Reina Hoshi memiliki tampilan office style tetapi tetap sleek tanpa tampak terlalu formal. Cocok bagi kamu wanita karir yang mau tampil up-to-date di luar blazer atau kemeja pada umumnya!


    Gaya ini disebut juga Kireime yaitu tampilan formal yang terdiri dari atasan sederhana, sepatu berhak, dan coat yang nyaman. Simplicity is the best!


    Kalau kamu sering dianggap lebih tua karena memiliki pakaian yang kelewat formal dan membosankan, kamu wajib untuk mengadopsi gaya ini. Coba cek katalog Ryusei untuk atasan santai yang tetap sopan!


  • Aya_Green1010, sederhana dan tidak mahal!
  • Nggak semua influencer itu bajunya mahal-mahal, kok! Aya Green adalah salah satu tokoh inspirasi outfit Jepang yang memiliki sense of fashion sangat bagus tetapi mengenakan pakaian yang affordable. Inilah kenapa followers Aya Green sangat antusias karena banyak yang bisa mengadopsi gayanya.


    Kalau kamu perhatikan, gaya berpakaian Aya Green fokus pada paduan warna minimalis yang lembut dan tidak saling bertabrakan. Signature-nya adalah coat dan outer simpel untuk berpergian. Nggak perlu aneh-aneh!


  • 2525nicole2, bisa jadi referensi untuk yang lebih bold dan cheerful
  • Kalau kamu mencari inspirasi untuk pergi ke gigs atau party, kamu boleh banget coba tilik 2525nicole2. Nicole Fujita adalah model Jepang dari majalah ViVi yang menunjukkan gaya berpakaian masyarakat Tokyo yang dinamis serta berwarna.


    Nicole kerap menyajikan paduan outfit berwarna cerah tanpa membuatnya terlalu nyentrik. Tanktop berwarna biru neon dengan outer beige yang kalem ternyata bisa menjadi kombinasi menarik! Kamu wajib kunjungi Instagram Nicole kalau kamu pecinta warna-warna mencolok.


  • Yumna Kemal, inspirasi outfit Jepang asli Indonesia!
  • Merasa terlalu over karena model orang Jepang? Kamu boleh banget ngintip Yumna Kemal yang kerap menampilkan OOTD khas outfit Jepang!


    Raincoat cerah atau kimono robe semuanya tampak serasi dengan pakaian monokrom yang menjadi signature dari Yumna Kemal. Jangan lupa kenakan sneakers santai agar tampil lebih kasual dan sharp!


  • Aufatokyo, inspirasi hijab untuk gaya Jepang!
  • Buat kamu yang berhijab, kamu wajib untuk menggali inspirasi dari Rahmalia Aufa Yazid atau Aufatokyo! Wanita berhijab satu ini sangat terkenal di Jepang karena gaya hijab yang unik.


    Kalau kamu lihat, pakaian Aufatokyo cukup edgy dan juga baggy. Hijab menjuntai dengan kombinasi topi bermotif benar-benar change the game! Aufa tidak lupa menyertakan warna mencolok meskipun cuma 1 di antara seluruh tampilan monokrom yang santai. Very aesthetic!


    Kalau sudah mendapat inspirasi, langkah selanjutnya apa ya? Tentu saja mencari outfit yang paling pas buat kamu. Rekomendasi terbaik ada di Ryusei, brand lokal Indonesia yang menyuguhkan gaya outfit streetwear Jepang terbaik.


    Mulai dari kaos, dress, hingga crop top yang bisa kamu kombinasikan dengan bawahan clean khas Ryusei. Jangan lupa dilapisi dengan outerwear favorit kamu, ya! You’re good to go, then!

    Tinggalkan komentar

    Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan