5 Tips Praktis Belanja Pakaian Menjelang Lebaran

Tidak terasa sudah berapa lama kita menjalani puasa ya, guys. Memang, di hari-hari pertama puasa begitu berat, membuat raga mengerang-mengerang kehausan. Namun, apabila perhatian kita disibukkan dengan berbagai kegiatan produktif, puasa tidak lagi membebani, guys.

Sampai-sampai kita baru sadar kalau hari ini sudah dekat dengan Lebaran. Momen hari raya yang sudah lama ditunggu-tunggu, lantaran melintas entah ke mana keberadaannya, bak gajah di pelupuk mata. Tenggelam membenam lantaran terjangan pandemi virus Covid-19.

Tapi, yang namanya rindu memang tidak bisa dilawan, guys. Buktinya, sekarang sedang hype belanja pakaian lebaran. Tradisi yang rupanya tak bisa diterjang pandemi virus Covid-19, sebab esensinya tak lekang oleh zaman.

Kalau ditanya alasan mengapa tetap belanja pakaian, jawabannya mudah. Ingin tampil dengan busana terbaik di hadapan orang-orang terkasih. Biar dapat memberi kesan terbaik kepada mereka.

Oleh sebab itu, membeli pakaian menjelang lebaran tidak bisa dilakukan secara sembarang. Pasalnya, membeli pakaian lebaran ala kadarnya akan memperlihatkan ketidaksungguhan, guys.

Tentu kamu tidak ingin hal ini melanda di dirimu, bukan? Makanya, kamu perlu mempersiapkan rencana belanja pakaian menjelang lebaran terbaik. Berikut beberapa cara yang kamu bisa lakukan, guys.

1. Cek Lemari Kamu, Apakah Ada Pakaian Lama yang Bisa Dipadukan dengan Pakaian Lebaranmu?
Sebenarnya, sah-sah saja jika kamu mau membeli pakaian baru, guys. Tapi, jangan terburu-buru dan langsung membeli pakaian baru. Sebaiknya, kamu cek lagi lemari pakaianmu, lihat apakah ada pakaian lama yang bisa dipadukan dengan pakaian lebaranmu atau tidak.

Ini bakal membantu kamu dalam memutuskan pembelian baju atau tidak. Misal, kamu sudah mempunyai celana berwarna hitam, dan kebetulan setelah kamu cek tidak ada atasan yang cocok dengan itu. Nah, dari sini, kamu bisa membeli baju netral yang pas untuk 1 set outfit lebaran kamu!

Berbagai varian baju netral bisa didapatkan di Ryusei, guys. Aku merekomendasikan kamu buat melihat-lihat combo lebaran dan paket silaturahmi. Soalnya, kedua paket itu cocok dengan tema lebaran, berwarna netral, dan berbahan sejuk.

Kamu bisa melihat penampilan paketnya di akun Instagram @ryusei_Indonesia, atau mengunjungi katalognya di situs www.ryusei.co.id. Siapa tahu ada pakaian yang berjodoh denganmu!

2. Hindari Terlalu Sering Belanja Pakaian di Pusat Perbelanjaan
Tips selanjutnya yang dapat kamu lakukan adalah menghindari terlalu sering belanja pakaian di pusat perbelanjaan, guys. Soalnya, belanja di pusat perbelanjaan berpotensi menguras banyak keuanganmu, mulai dari bensin hingga pembelian pakaian itu sendiri. Datanglah ke pusat perbelanjaan apabila kamu benar-benar merasa ada kebutuhan yang mesti dibeli.

Di sisi lain, kamu bisa belanja pakaian menjelang lebaran via online. Mengingat beragam pilihan baju tersedia di sejumlah online shop, memudahkanmu dalam memilih pakaian yang cocok.

3. Beli Pakaian di Waktu Terbaik
Tips terakhir yang mesti kamu lakukan, guys. Belilah pakaian di waktu terbaik. Maksudnya, perhatikan momen-momen di mana pakaian di online shop sedang banting harga.

Kalau bisa, kamu amati pola penjualan pada momen-momen seperti ini. Kamu bisa mendapatkan polanya dengan cara mencari tahu penjualan pakaian pada tahun lalu. Baru setelah itu, kamu bisa membeli pakaian tersebut.

Tapi, jangan sampai kamu membeli pakaian lantaran faktor harga semata. Kamu juga harus memastikan, apakah harga tersebut sesuai dengan pakaian belanja yang hendak kamu beli.

Itulah beberapa tips praktis belanja pakaian menjelang lebaran. Pastikan kamu menerapkannya biar kamu puas dengan baju yang kamu beli. Selamat mencoba, guys!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan