5 Tips Pakaian Kencan Pria Sesuai dengan Lokasi Kencan


Sebagai seorang pria, kamu juga perlu memperhatikan cara berpakaian saat kencan sesuai dengan lokasi. Jangan sampai pakaian yang kamu gunakan tidak sesuai dengan suasana yang ada dan tidak nyaman. Hal tersebut bisa mempengaruhi pasanganmu jadi tidak nyaman juga, loh. 


Untuk mengatasi hal tersebut, berikut adalah 5 tips pakaian kencan pria sesuai dengan  lokasi kencan yang dapat kamu implementasikan :

  • Makan Malam di Restoran

Makan malam di restoran adalah momen kencan paling romantis bagi setiap pasangan. Suasana restoran yang tenang dengan musik klasik yang biasa dimainkan memberi kesan elegan dan mewah. Oleh sebab itu, cara berpakaianmu perlu benar-benar diperhatikan. 


Pertama, pakailah setelan jas dengan kemeja dan dasi di dalamnya. Pilih warna-warna selain warna hitam agar tidak terlihat kaku. Jika ingin terlihat lebih casual, kamu bisa ganti kemeja dengan kaos turtleneck. Selain itu, kamu bisa padukan kaos polos dengan blazer di bagian luar. 

  • Wahana Bermain

Berkencan di wahana bermain adalah momen yang sangat seru karena kamu dan pasangan dapat menjajal berbagai wahana. Kencan ini menuntutmu bergerak lebih aktif. Oleh sebab itu, gunakan pakaian yang nyaman agar kamu mudah bergerak dan tidak kepanasan. 


Gunakan pakaian yang mudah menyerap keringat seperti kaos dengan celana jeans atau joger. Kamu juga bisa pakai celana pendek yang dipasangkan dengan kemeja bermotif flora berbahan dingin. Dijamin penampilanmu jadi lebih edge. Pelengkapnya pakai sneakers, topi dan kacamata. 

  • Coffee Shop, Mall,  dan Bioskop

Kamu tidak perlu menggunakan pakaian khusus untuk berkencan ke coffee shop, mall,  dan bioskop. Ketiganya adalah tempat dengan suasana yang santai sehingga pakaian casual adalah pilihan yang cocok kamu gunakan pada momen ini. Model pakaiannya juga bermacam-macam.


Pertama, kenakalan kaos, celana jeans, dan padukan dengan jaket denim. Kedua,  kaos polos, celana cargo dan jaket bomber. Kemudian, kamu juga bisa pakai sweater sebagai atasan dan dipadukan dengan celana khaki. Walaupun hanya kencan di tempat sederhana, usahakan penampilanmu tetap rapi. 

  • Pantai

Kencan santai dan mengasyikan, yaitu pergi ke pantai. Aktivitas kencan yang bisa kamu lakukan seperti berenang dan berjemur. Gunakan celana pendek namun tidak ketat. Celana boardshort dan kaos tanpa lengan adalah salah satu pakaian yang  bisa kamu kenakan. Bahan celana boardshort yang ringan dan cepat kering dapat mempermudah aktivitas berenang. 


Kalau kamu hanya ingin duduk santai menikmati deburan ombak dan langit biru, kamu bisa coba celana cut off atau celana bermuda dengan kaos tipis dan kemeja pantai di bagian luar. Biarkan kemeja tersebut tidak terkancing agar tampilanmu terlihat lebih menarik.

  • Konser Musik

Konser musik sering kali dijadikan momen muda-mudi untuk berkencan. Jarang sekali orang akan menolak untuk menonton konser, apalagi pengisi acaranya adalah penyanyi idola. Bernyanyi dan berjoget bersama adalah momen seru bersama pasangan yang bisa jadi tidak akan kamu lupakan. 


Agar momenmu terkenang dengan baik, gunakan kemeja dengan motif yang lebih ramai dengan celana jeans panjang. Ingin tampilan yang lebih casual dan santai, coba kaos lengan panjang atau gunakan sweater jika konser musik diadakan pada malam hari. 


Itu dia 5 tips pakaian kencan pria sesuai dengan lokasi kencan yang dapat kamu implementasikan. Memperhatikan penampilan saat berkencan tidak hanya dilakukan oleh wanita saja, pria juga harus berpenampilan menarik agar memberi kesan yang baik. Berpenampilan sesuai dengan suasana lokasi kencan dapat menunjukan keseriusanmu, loh.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan