5 Tips agar Tetap Modis di Musim Hujan Tanpa Ribet

Musim hujan telah datang, dan kebanyakan orang masih menggunakan style yang monoton untuk melengkapi penampilannya di musim hujan. Mereka menggunakan pakaian seminimal mungkin seperti hanya mengenakan sweater atau jaket.

Padahal, banyak sekali mix and match pakaian yang bisa diaplikasikan saat musim hujan seperti ini. Dengan pakaian yang lebih fashionable, kini kamu bisa menaikkan mood-mu dengan pakaian yang modis dan tetap hangat meski di luar rumah.

Jangan jadikan musim hujan sebagai penghalangmu untuk menjadi fashionable! Ikuti beberapa tips di bawah ini agar tetap modis di musim hujan tanpa ribet.

  1.     Oversized Outer atau sweater

Sweater jadi fashion item yang wajib dimiliki saat musim hujan. Selain hangat, sweater bisa menjadikanmu terlihat fashionable jika bisa di mix and match dengan tepat seperti memasukkannya ke dalam celana, atau melengkapinya dengan belt.

Selain sedang trend, mengenakan oversized outer jadi pilihan tepat untuk melengkapi penampilanmu di musim hujan ini. Selain nyaman, oversized outer bahkan bisa jadi cara yang tepat untuk memanipulasi bentuk tubuhmu.

  1.     Paduan jaket parka dan boots

Jaket parka yang memiliki siluet oversized  juga menjadi fashion item yang wajib kamu miliki agar penampilanmu di musim hujan semakin modis. Jaket parka yang tebal dan memiliki banyak kantong menjadi benefit tersendiri di musim ini.

Agar penampilanmu semakin catchy, kamu bisa memadukan jaket parka dengan sepatu boots. Untuk penampilan yang lebih boy-ish yang tangguh kamu bisa memadukannya dengan bawahan celana kargo. Berani tampil beda?

  1.     Tetap manis dengan Rok

Jangan biarkan musim hujan menghalangimu para pecinta rok untuk menggunakannya ke luar rumah. Meski tetap bisa dikenakan, rok jenis plisket atau A-line dengan panjang midi akan lebih cocok untuk dikenakan di musim hujan ini.

Selain nyaman, rok dengan ukuran midi akan membuatmu terhindar dari cipratan air dari jalan dan memudahkanmu untuk berjalan. Tips agar tetap hangat, kamu bisa coba untuk tetap mengenakan legging yang tidak lebih panjang dari rokmu.

  1.     Upgrade jas hujan

Jas hujan juga menjadi fashion item wajib jika kamu pengguna kendaraan roda dua. Seringkali kita merasa malas untuk menggunakan jas hujan karena warnanya yang terlalu mencolok, dan membuat kita yang mengenakannya terlihat lebih besar.

Namun kini kamu harus upgrade jas hujanmu karena telah hadir banyak jas hujan dengan model kekinian yang transparan. Tentu lebih fashionable, bukan? Kamu bisa menemukan jas hujan sejenis ini di e-commerce kesayanganmu.

  1.     Tas berbahan PVC

Selain pakaian, kini kita geser fokus kita pada aksesoris yang akan selalu menemani hari-hari kita di luar rumah, yaitu tas! Musim hujan seperti ini kita harus melindungi barang-barang kita secara ekstra dan kamu bisa lebih dulu mengganti tasmu dengan tas berbahan PVC.

Selain menarik karena PVC merupakan material yang transparan, PVC juga anti air sehingga kamu tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kamu terjebak hujan. Memadukannya dengan pakaian dengan warna netral akan membuatmu semakin terlihat fashionable.

Tanpa ribet, 5 tips mudah di atas bisa akan sangat membantumu untuk jauh dari kesan monoton dan tetap fashionable seperti hari-hari biasanya meski hari sedang dingin dan hujan.

Sebagai Tips tambahan, kamu bisa membawa payung berbahan PVC untuk menemanimu berjalan di tengah hujan dengan tetap terlihat modis tanpa corak yang berlebihan. Selamat mengeksplor gayamu!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan