4 Tips Memilih Pakaian yang Nyaman untuk Anak Ala Ryusei, Kamu Harus Paham!


Kamu lagi pusing cari pakaian buat anak, adik, atau keponakan? Hmm tenang dulu...

Memang memilih pakaian anak nggak segampang saat memilih pakaian orang dewasa. Banyaknya pakaian yang ada, dengan model, desain dan harga yang variatif terkadang membuat bingung untuk menentukan pilihan. Tapi

kenyamanan menjadi hal terpenting dalam memilih pakaian anak, ya!
Oleh karena itu, yuk terapkan tips memilih pakaian yang nyaman untuk anak ala Ryusei berikut ini:

1. Cari tahu detail bahannya
Memilih pakaian anak bukan hanya soal model, merek, dan harganya! Kamu juga perlu cari tahu detail bahan dari pakaian anak yang akan dibeli. Akan jadi percuma, kalau harganya sudah mahal namun kualitas bahannya nggak nyaman saat dikenakan, bukan?

Lalu, bahan apa sih yang harus dipilih saat kamu ingin membeli pakaian anak?
Tentunya pilih bahan pakaian yang lembut dan mudah menyerap keringat. Biasanya bahan katun combed atau bahan katun bambu yang menjadi andalan.

Jangan memilih pakaian berbahan sintetis, meski harga dan modelnya sangat pas di kantong kamu, tapi kalau pakaian itu nggak bisa menyerap keringat dengan baik, bisa berdampak pula pada perilaku anak. Anak akan mudah rewel karena gatal dan gerah dengan pakaiannya.

Selain itu, bahan pakaian yang kamu pilih juga harus disesuaikan dengan suasana dan cuaca di Indonesia.

Misalnya saat cuaca sedang panas atau musim kemarau, pakaian yang cocok adalah bahan yang tipis seperti katun dan jersey. Sedangkan saat cuaca sedang dingin atau musim hujan, carilah pakaian dengan bahan yang agak tebal seperti wool, sweater, drill, dan corduroy.

TSH Kids Lovely White adalah pakaian anak berbahan katun yang cocok dipakai oleh anak-anak, baik itu perempuan maupun laki-laki saat cuaca sedang panas. Pakaian anak ini nyaman, tapi nggak transparan, super ringan dan nggak melar.

Sementara, pakaian anak-anak yang cocok dipakai saat cuaca sedang dingin ada SWT Kids Hilarious Navy. Pakaian ini berbahan babyterry dan nyaman dipakai untuk daily wear anak.

2. Ukuran yang tepat
Karena anak-anak memiliki masa pertumbuhan yang cepat dan nggak semua pakaian anak dengan umur yang sama memiliki berat badan yang sama, maka tips memilih pakaian yang nyaman untuk anak yang kedua adalah memilih ukuran yang tepat.

Saat kamu akan memilihkan pakaian, perhatikanlah usia anak, ukuran apa yang cocok, berat badan hingga lingkar badannya. Jangan memilihkan pakaian anak yang pas dengan badan anak atau terlalu ketat.

Kamu harus memilihkan pakaian yang sedikit longgar. Pasalnya, pemilihan baju yang longgar membuat anak bebas bergerak secara aktif. Selain itu, pakaian dengan ukurannya agak longgar bisa dipakai untuk beberapa waktu ke depan.

Apalagi kalau kamu belinya di Ryusei, harganya jelas terjangkau sekaligus awet digunakan untuk jangka waktu panjang. Yakin kamu nggak akan milih barang dengan harga terjangkau tapi kualitas terjamin?

3. Pilih pakaian yang nggak ribet
Dalam memilih pakaian anak, tips selanjutnya yang bisa kamu terapkan yaitu pastikan memilih pakaian yang nggak ribet ya.

Ribet yang dimaksud berarti nggak merepotkan orang yang akan mencuci dan menyetrika pakaian tersebut sehingga jangan memilih pakaian anak dengan bahan yang sulit dicuci dan disetrika.

Ribet di sini juga diartikan sebagai pakaian yang mudah dilepas, digunakan dan nggak membatasi ruang gerak anak. Hal ini nantinya dapat memudahkan anak untuk belajar mandiri, terutama saat memakai pakaiannya sendiri.

4. Bisa dipakai sehari-hari

Kalau beli pakaian bagus tapi nggak bisa dipakai sehari-hari, ya sayang nggak sih guys? Terlebih aktivitas anak kan banyak dan lebih sering di rumah, apalagi di masa pandemi gini. Maka dari itu, lebih baik memilih pakaian anak yang memang sering dipakai alias daily wear.

Eits… bukan berarti kamu nggak boleh beli pakaian khusus untuk acara tertentu, misal pesta ulang tahun, jalan-jalan, foto keluarga, dan lain sebagainya..Kamu tetap boleh kok membelinya.

Nah, produk Ryusei lengkap untuk pria, wanita, anak loh. Kamu bisa memilih pakaian anak di Ryusei dengan kualitas produk terbaik, jahitan yang rapi, bahan yang nyaman, awet digunakan jangka panjang, dan harga yang terjangkau di kantong kamu.

Yuk kunjungi website Ryusei dan lihat katalog pakaian anak yang nyaman dan bisa dipakai sehari-hari.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan