4 Tips Berpakaian Saat Kuliah yang Keren Tapi Tetap Sopan

Kuliah adalah momen dimana kamu pergi ke sebuah institusi belajar (kampus) tanpa perlu lagi menggunakan seragam. Sebelumnya, kamu mungkin tidak perlu capek-capek memikirkan pakaian saat SMA. Namun, ketika berkuliah kamu pasti disibukan dengan kegiatan memilih pakaian yang keren untuk ke kampus. 


Bebas mengenakan pakaian bukan berarti bisa menggunakan pakaian apa saja, ya. Setiap kampus pasti memiliki aturan berpakaian bagi mahasiswanya. Secara umum pakaian yang harus digunakan saat kuliah harus rapi, sopan dan tertutup. 


Ryusei paham betul, kamu pasti ingin tampil fashionable, bukan begitu ? secara ini adalah masa kuliah, iya kan ? Masa dimana selain belajar, kamu juga perlu memperluas pertemanan di kampus. Oleh sebab itu, Ryusei ingin membagikan tips berpakaian saat kuliah yang keren tapi tetap sopan buat kamu, sebagai berikut : 

  • Kemeja 

Pakaian yang satu ini harus kamu miliki sebagai mahasiswa untuk digunakan saat kuliah. Kemeja membawa kesan yang cukup formal dan menunjukan kesiapan untuk belajar di kelas. Kemeja sendiri memiliki berbagai macam jenis, ada lengan pendek, lengan panjang dan juga tiga perempat. 


Kemeja berbahan flanel, sifon, dan denim adalah pilihan yang dapat kamu gunakan. Pasangkan kemeja-kemeja tersebut dengan bawahan seperti celana jeans atau celana bahan dengan potongan lurus.  Pada momen tertentu di kampus kamu bisa gunakan kemeja batik juga, loh. 

  • Celana dan Rok Panjang

Ukuran celana atau rok yang panjang adalah hal yang wajib saat kuliah. Peraturan tersebut dibuat untuk menjaga sopan santun dan kenyamanan bersama di kampus. Tapi tenang,  jenis celana dan rok saat ini sangat bermacam-macam.


Jenis celana seperti palazzo, khaki, dan chino dapat  membantu tampilanmu lebih feminim dan rapi. Celana-celana tersebut cocok dipadu padankan dengan blus berbahan sifon. Sedangkan celana jeans dan kulot membawa kesan lebih casual namun tetap sopan. Pilihan rok ada baiknya kamu memiliki jenis rok midi atau rok maxi.

  • Baju Terusan

Pakain saat kuliah yang dapat kamu coba selanjutnya adalah baju/dress terusan yang casual. Dengan baju terusan penampilanmu akan terkesan lebih girly dan elegan dalam beberapa model. 


Pilihlah baju terusan yang memiliki panjang dibawah lutut atau minimal selutut agar penampilan tetap terlihat sopan. Selain itu, kenakan baju terusan yang longgar atau tidak ketat. Dalam padu padan baju terusan kamu harus hati-hati memilih pakaian yang cocok, bisa saja terlihat keren tapi justru tidak pantas digunakan di kampus. 

  • Outer

Satu lagi pakaian yang dapat kamu kenakan saat kuliah, yaitu outer. Outer terdiri dari beberapa macam seperti jaket, blazer dan cardigan. Meskipun beberapa kampus tidak mempermasalahkan penggunaan kaos saat berkuliah, namun ada baiknya kamu padu padankan kaos dengan beberapa outer tersebut. Penampilanmu akan terlihat lebih sopan. 


Jangan asal memilih jaket, ya. Cobalah jaket denim, jaket kulit, dan trench coat yang biasanya memiliki kerah. Selain itu, penggunaan blazer dengan padu padan celana jeans dan sneakers dijamin membuat penampilanmu jadi keren tapi tetap sopan. 


Itulah tips berpakaian saat kuliah yang keren tapi tetap sopan menurut Ryusei. Belum punya pakaian diatas ? Langsung cek koleksi Ryusei yuk, kamu pasti menemukan pakaian yang bagus dan cocok digunakan saat kuliah. Model pakaian dan warna apapun yang kamu pilih untuk kuliah harus tetap memperhatikan kerapian dan kesopanan, ya.

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan