4 Fashion Designer Terkenal di Indonesia, yang Mana Favoritmu?

Industri fashion di Indonesia sangat dinanti dan diikuti oleh pemerhati fashion dan konsumen. Dibalik suksesnya sebuah karya fashion, tidak pernah lepas dari seorang fashion designer yang menciptakan sebuah mahakarya seni melalui fashion.

Di Indonesia, sederet nama-nama fashion designer yang sukses hingga di mancanegara berkat fashion buatannya.

Nah, agar kamu lebih tahu mengenai siapa saja sih fashion designer terkenal di Indonesia, yuk cari tahu disini!

  • Risa Maharani

Berawal dari kecintaannya dengan fashion, ia bermula mengikuti program magang di brand fashion ketika ia masih di bangku SMK.

Dengan kegigihan dan restu orang tua, ia berhasil mendapatkan juara Modest Young Designer Competition (MYDC) 2019 yang digelar Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) di usia 19 tahun lho guys!

Berkat kesuksesannya, Risa diundang ke acara tv show Kick Andy sebagai narasumber. Tidak hanya itu saja, Risa juga ikut dalam acara fashion show untuk karyanya di La Mode Sur La Seine a Paris, di Prancis. Membanggangkan banget ya guys!

  • Dian Pelangi

Wanita berusia 31 tahun ini cukup populer di industri fashion. Bermula ia mendirikan brand fashion “Dian Pelangi Fashion”. Hasil karyanya telah dipamerkan di sejumlah acara fashion show di berbagai negara hingga ke New York.

Fashion yang diciptakan khusus untuk wanita muslimah. Eksistensi Dian Pelangi selama di industri fashion sangat berpengaruh bagi fashion wanita muslimah.

Lantaran hasil fashionnya yang cukup unik, Dian berhasil masuk dalam jajaran daftar 500 orang paling berpengaruh di industri fashion dunia versi majalah Business of Fashion (BoF) di London.

  • Anne Avantie

Anne Avantie merupakan seorang fashion designer kondang yang khas dengan koleksi busana kebaya dan batik. Ia menggeluti dunia fashion sejak kecil. Anne sering membuat kostum panggung untuk berbagai seni pertunjukan di Solo.

Kemudian, pada tahun 1989 ia memulai mendirikan toko untuk merancang busana. Setelah melalui lika-liku dalam dunia fashion, pada tahun 2010 Anne Avantie memiliki dua butik di Mall Jakarta.

Setelah pencapaian tersebut, Anne berinovasi untuk membangkitkan perekonomian para UKM dengan membuka toko “Pendopo” yang menjual hasil produk para UKM. Sangat patut dicontoh nih guys. Selain karir yang cemerlang, juga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

  • Tex Saverio

Tex Saverio dikenal sebagai perancang busana pengantin wanita yang elegan dan fantasi. Karya fashionnya sangat bernilai tinggi dan terlihat mewah.

Tex telah sukses mengharumkan nama Indonesia. Hasil busana pengantin ini diminati oleh Kim Kadarshian lho guys! Ia memesan busana pengantin pada Tex Saverio.

Tidak hanya itu saja, pria kelahiran tahun 1984 ini juga berhasil mencuri perhatian Lady Gaga, sehingga ia memakai fashion Tex untuk pemotretan di Harper’s Bazaar. Keren banget ya guys.

Itu dia 4 fashion designer terkenal di Indonesia. Masih banyak banget para fashion designer terkenal di Indonesia yang belum disebutkan disini. Mereka sangat menginspirasi kaum muda yang sedang berjuang di industri fashion.

Kamu juga dapat berkontribusi untuk bangga dengan produk buatan lokal nih guys. Produk lokal kini dapat bersaing dengan produk fashion luar negeri. Seperti halnya Ryusei.

Ryusei memberikan wadah bagi masyarakat Indonesia untuk tetap bangga memakai produk brand lokal seperti Ryusei. Nah, biar tahu lebih lanjut produk Ryusei, cek di sini ya!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan