Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Yuk, Cari Tahu Cotton Combed Paling Bagus

Yuk, Cari Tahu Cotton Combed Paling Bagus
cotton

Yuk, Cari Tahu Cotton Combed Paling Bagus

Ryufams, siapa nih yang punya koleksi kaos bahan cotton combed? Tahu nggak mana jenis cotton combed paling bagus?

Bahan Cotton combed masih menjadi pilihan favorit banyak kalangan sebagai material yang digunakan untuk membuat berbagai produk terutama produk fesyen. Maka tidak heran, permintaan pasar akan bahan kain ini kian meningkat.

Melihat hal tersebut, tentu cotton combed juga memiliki tingkat kerapatan dan ketebalan kain yang berbeda. Hal ini lantaran disesuaikan dengan selera dan kebutuhan pasar.
Namun, dari keempat jenis cotton combed di pasaran. Manakah cotton combed yang paling bagus?

Ryufams, yuk cari tahu cotton combed yang paling bagus dari beberapa indikator berikut ini.

Ketebalan Kain

Hal yang paling membedakan jenis cotton combed 20s, 24s, 30s hingga 40s adalah ketebalan kainnya. Semakin rendah angka, semakin tebal kain dan rajutannya. Dengan demikian, cotton combed 20s memiliki ketebalan kain lebih tinggi dibanding cotton combed 40s. Sementara cotton combed 24s dan 30s berada di tengah-tengah sehingga penggunaannya banyak digunakan pada pakaian daily wear.

Ketersediaan Warna

Warna kain cotton combed terbilang banyak, akan tetapi jumlah ketersediaan warna jauh lebih beragam untuk cotton combed 30s dibandingkan dengan cotton combed 24s. Hal ini lantaran permintaan pasar akan cotton combed 30s lebih besar sehingga warna yang disediakan pun lebih beragam dan lengkap. Sementara untuk gradasi warna dari kedua jenis cotton combed tersebut hampir sama dengan pengkategorian warna kain seperti tua, sedang, muda, putih dan black jack.

Kualitas Bahan

Umumnya semua cotton combed memiliki kualitas bahan yang hampir sama. Namun, apabila diperhatikan lebih detail tentu angka pada cotton combed yang semakin kecil memiliki ketebalan yang lebih tinggi. Hal ini membuat jenis tersebut lebih awet dibanding jenis cotton combed lainnya. Kendati demikian, tiap ketebalan dari jenis cotton combed tentu disesuaikan dengan produk apa yang akan dihasilkan. Untuk produk fesyen sehari-hari yang lazim digunakan adalah cotton combed 30s lantaran tidak terlalu tebal pun tidak terlalu tipis. Sangat cocok untuk menunjang gaya berbusana sehari-hari.

Harga

Harga tiap jenis cotton combed biasanya dipengaruhi oleh ketebalan kain dan kualitas kain. Biasanya, cotton combed 24s memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan cotton combed 30s. Namun, perbedaan harga keduanya tidak terlalu jauh sehingga kamu bisa menggunakan kedua jenis bahan tersebut untuk koleksi kaos baru kamu.

Perawatan

Cara perawatan semua jenis cotton combed tentu cenderung sama. Jadi, kamu tidak perlu ribet memisahkan kedua jenis kain cotton combed ketika sedang dicuci. Kendati demikian, karena cotton combed mengandung 100% bahan kapas murni sehingga baik pakaian berbahan cotton combed 20s, 24s, 30s, maupun 40s cenderung sensitif terhadap lingkungan atau tempat yang lembab. Hal ini lantaran cotton combed merupakan bahan alami sehingga mudah berjamur apabila disimpan di tempat yang lembab atau memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Selain itu, pencuciannya pun tidak boleh menggunakan suhu tinggi sebab dapat merusak struktur benang pada kain cotton combed hingga renggang.

Pada intinya, cotton combed paling bagus tentunya akan berdasar pada selera dan kebutuhan kamu pribadi. Buat kamu yang suka kaos dengan bahan tidak terlalu tebal, kamu bisa memilih menggunakan cotton combed 30s seperti Tshirt dan Polo Shirt dari Ryusei.
Sementara itu, buat kamu yang lebih nyaman dengan pakaian lebih tebal, kaos berbahan cotton combed 20s dan 24s bisa menjadi pilihan.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Jenis Kain yang Tidak Berbulu. Apa Saja Itu?

Jenis Kain yang Tidak Berbulu. Apa Saja Itu?

Kain merupakan faktor penting dalam pembuatan pakaian. Ada banyak jenis kain di pasaran, termasuk katun, satin, dan banyak lagi. Masing-masing serat kainnya memiliki sifat yang berbeda dan, oleh ka...

Baca lebih banyak
Cotton Combed Terbaik.
cotton

Cotton Combed Terbaik.

Katun combed merupakan bahan kain yang diperoleh dari serat kapas murni, sehingga memiliki rasa yang sangat halus dibandingkan dengan kain lainnya. Bahan ini juga mengalami proses combing sebelum d...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI