Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Tips Memilih Warna Baju Untuk Interview

Tips Memilih Warna Baju Untuk Interview
Fashion

Tips Memilih Warna Baju Untuk Interview

Interview atau wawancara kerja bisa jadi hal yang bikin tegang. Untuk mengurangi ketegangan dan kekhawatiran, kamu perlu menyiapkan diri sebaik mungkin termasuk berdandan dan mengenakan baju yang rapi. Artikel ini akan membahas soal tips memilih warna baju untuk interview supaya HRD terkesan dan suka sama penampilanmu.


Selain warna, kamu juga harus pintar padu padan setelan yang akan digunakan biar gak kelihatan berantakan tapi juga gak kaku-kaku amat. Momen ini yang jadi penentuan awal recruiter menilai kamu, lho. Jadi, jangan asal-asalan ya guys!


Simak tips memilih warna baju terbaik untuk interview di bawah ini. Dijamin bikin pede!

 

  • Cokelat

Warna cokelat memiliki arti kehangatan, keamanan dan keandalan seseorang. Artinya, dengan memakai baju bernuansa cokelat, kamu bisa menampilkan kesan baik yang dapat diandalkan, dapat dipercaya dan ramah penuh kehangatan. Jangan lupa senyum juga, ya!


Kamu bisa pakai celana bahan cokelat tua dengan atasan putih atau nude, jangan lupa di masa pandemi ini kenakan masker yang warnanya senada. Dijamin look kamu pasti kece banget! Kamu bisa cek koleksi Masker Ryusei di website kami.

 

  • Navy Blue

Warna biru dilambangkan sebagai kepercayaan diri, kejujuran serta kredibilitas yang baik. Biasanya warna biru banyak dikenal dan digunakan di instansi-instansi pemerintahan. Kamu bisa mengenakan warna biru saat wawancara, padukan kemeja biru muda atau biru navy dengan celana abu-abu.


Kamu bisa cek koleksi kemeja biru Ryusei seperti Kemeja Massaye Navy dan Kemeja Riyeko Mid Blue yang harganya cuma 200 ribuan aja! Kemeja Ryusei terbuat dari 100% cotton yang adem, halus dan nyaman.

 

  • Abu-Abu

Baju berwarna abu-abu termasuk cukup aman dikenakan pada saat interview. Apapun posisinya dan dimanapun tempatnya, warna abu-abu sangat cocok digunakan. Warna ini melambangkan kecerdasan dan kemampuan berpikir yang baik.


Pasangkan kemeja abu-abu atau rompi abu-abu kamu dengan celana navy atau putih. Look yang clean dan simple akan bikin HRD melirik kamu, lho. Kamu bisa pasangkan Kemeja Sachiye Light Grey Ryusei dengan masker dan celana yang senada.

 

  • Putih

Kamu pasti setuju kan, kalau putih adalah warna paling netral dan paling aman yang bisa dipakai ketika interview kerja. Warna putih artinya adalah profesionalitas dan positivisme.


Baik pria atau wanita yang interview kerja dengan baju putih, kamu bisa mix and match dengan warna apapun. Semua warna akan terlihat cocok, asal pilih yang kalem-kalem aja. Kamu juga bisa pakai aksesori bermotif seperti scarf atau bawahan motif.


Ryusei memiliki banyak sekali koleksi pakaian bernuansa putih, mulai dari sweater, kemeja, kaos, jogger pants hingga masker dan topi. Kamu bisa cek selengkapnya di website resmi kami.


Kalau bingung mau memilih warna baju apa untuk interview, kamu bisa tanyakan juga ke HRD apakah ada ketentuan khusus. Jika tidak ada, kami menyarankan kamu menggunakan 4 warna di atas untuk ‘main aman’.


Ada banyak produk baru di website Ryusei dengan promo-promo khusus buat kamu, guys! Kamu bisa pilih size sendiri dan tinggal duduk manis dirumah, kami akan mengantarkan barang pesananmu dengan aman.


Tinggal klik, bayar dan tunggu aja! Semua warna baju untuk interview ada di Ryusei, lengkap dengan aksesori seperti masker. Tunggu apa lagi? Mumpung banyak diskon, yuk belanja sekarang! Kamu bisa kunjungi Instagram dan Facebook Ryusei juga. Happy shopping!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Tips Mix and Match Outfit Warna Abu-Abu Untuk Pria
Casual

Tips Mix and Match Outfit Warna Abu-Abu Untuk Pria

Mix and match warna outfit untuk berbagai acara harus jadi keahlian semua orang guys, terlepas dari gendernya. Jadi, baik pria dan wanita harus bisa padu padan pakaian. Mix and match warna abu-abu ...

Baca lebih banyak
Jangan Asal Pilih, Ini Tips Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit!
Casual

Jangan Asal Pilih, Ini Tips Memilih Warna Baju Sesuai Warna Kulit!

Tuhan menciptakan beragam jenis warna kulit untuk umatnya yang sangat cantik. Kita sebagai hambanya, tentu wajib mensyukuri pemberian dari Tuhan. Untuk mensyukuri pemberian Tuhan, tentunya kamu jug...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI