Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Terapkan 5 Tips Mudik Pakai Motor ini Supaya Tetap Aman dan Nyaman!

Terapkan 5 Tips Mudik Pakai Motor ini Supaya Tetap Aman dan Nyaman!
Activities

Terapkan 5 Tips Mudik Pakai Motor ini Supaya Tetap Aman dan Nyaman!

Kegiatan mudik menjadi tradisi masyarakat Indonesia ketika menjelang hari raya Idul Fitri. Ada yang memanfaatkan transportasi umum seperti bus, kapal, kereta, hingga pesawat terbang. Namun, ada juga nih yang menggunakan kendaraan pribadi untuk menunjang kenyamanan selama perjalanan, salah satunya menggunakan sepeda motor.

“Loh? Memangnya bisa mudik menggunakan motor?” Ya tentu bisa dong, guys! Banyak kok yang menggunakan sepeda motor untuk pulang ke kampung halaman. Nah, kalau kalian berencana ingin mudik dengan sepeda motor, ada tips jitu nih supaya perjalanan kamu tetap aman dan nyaman. Penasaran? Yuk, coba terapkan salah satu dari empat tips di bawah ini.

1. Memastikan Kondisi Tubuh Fit

Karena menggunakan kendaraan pribadi membutuhkan tenaga ekstra, maka kalian harus memastikan jika kondisi tubuh tetap fit ya, guys. Minum suplemen dan konsumsi air putih yang cukup supaya tubuh tetap terhidrasi.

Hindari minum cairan yang mengandung kafein, contohnya seperti kopi. Meskipun dapat menghilangkan kantuk, akan tetapi konsumsi kafein yang berlebih menyebabkan tubuh memproduksi urine (air seni) lebih banyak, sehingga mendorong kalian untuk buang air kecil lebih sering.

Tentunya hal tersebut akan mengganggu perjalanan kalian bukan jika harus buang air secara terus menerus?

2. Melakukan Service Motor

Biasanya, rata-rata jarak tempuh untuk ke kampung halaman cukup jauh untuk dilalui. Maka dari itu, pastikan motor kalian telah melakukan service terlebih dahulu. Mulai dari memastikan kondisi ban yang tidak gundul, mengecek aki, kepakeman rem, ketersediaan oli, kondisi pegas motor, hingga lampu kendaraan supaya dapat berfungsi secara optimal.

Jika kondisi kendaraan sudah baik, maka kalian akan lebih nyaman untuk menggunakannya. Hal ini juga menunjang keselamatan saat berkendara karena banyak kasus terjadinya kecelakaan karena kesalahan teknis dari sepeda motor.

3. Membawa Barang Seperlunya

Terkadang, ketika melakukan aktivitas mudik, segala barang ingin dibawa ya, guys? Eits, tapi kalian harus tahu ya, barang apa saja yang sekiranya mudah dan tidak membutuhkan banyak tempat di sepeda motor. Tahu sendiri kan kapasitas sepeda motor tidak seluas kendaraan pada umumnya? Jangan sampai over capacity pokoknya!

4. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Menggunakan pakaian yang nyaman itu suatu keharusan. Bayangkan jika kalian menggunakan pakaian yang tidak nyaman, selain risih, kalian juga tidak konsen bukan untuk mengendarai kendaraan sepeda motor?

Supaya tetap nyaman, kalian bisa banget nih beli pakaian keren dari Ryusei. Tentunya, desain pakaian yang Ryusei sediakan cocok banget untuk dijadikan outfit mudik pakai motor, sehingga tetap kelihatan trendy saat digunakan.

5. Menggunakan Alat Keselamatan

Menggunakan alat keselamatan saat berkendara juga tidak kalah penting, guys. Gunakan helm, jaket, dan sepatu sebagai perlindungan dasar ketika mengendarai sepeda motor. Jika kondisi suhu perjalanan terasa dingin, pastikan menggunakan jaket yang tebal supaya tidak menggigil.

Kalau kondisi jalanan penuh dengan debu, bisa menggunakan kacamata untuk menghindari kotoran masuk ke mata yang bisa mengganggu penglihatan kalian. Jangan lupa juga menggunakan sarung tangan supaya tidak licin saat memegang kemudi sepeda motor dan terhindar dari paparan sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Dengan menerapkan lima tips saat mudik menggunakan sepeda motor, kalian tidak perlu khawatir lagi untuk pulang ke kampung halaman. Tapi, jangan lupa, berikan hadiah terbaik untuk keluarga dan sanak saudara dengan pakaian kualitas premium dari Ryusei. Desain trendy masa kini membuat siapa saja yang menggunakannya jadi lebih percaya diri. Yuk, kepoin langsung Instagramnya di @ryusei_indonesia dan kunjungi situsnya di www.ryusei.co.id, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Outfit Nyaman Mudik Pakai Motor, Aman Sampai di Kampung Halaman

Outfit Nyaman Mudik Pakai Motor, Aman Sampai di Kampung Halaman

Mudik merupakan salah satu kebiasan unik di Indonesia saat Bulan Ramadhan. Orang-orang yang bekerja di kota besar atau merantau pasti pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama kel...

Baca lebih banyak
Outfit Nyaman Mudik Pakai Motor, Aman Sampai di Kampung Halaman

Outfit Nyaman Mudik Pakai Motor, Aman Sampai di Kampung Halaman

Mudik merupakan salah satu kebiasan unik di Indonesia saat Bulan Ramadhan. Orang-orang yang bekerja di kota besar atau merantau pasti pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama kel...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI