Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Outfit Nyaman Mudik Pakai Motor, Aman Sampai di Kampung Halaman

Outfit Nyaman Mudik Pakai Motor, Aman Sampai di Kampung Halaman

Outfit Nyaman Mudik Pakai Motor, Aman Sampai di Kampung Halaman

Mudik merupakan salah satu kebiasan unik di Indonesia saat Bulan Ramadhan. Orang-orang yang bekerja di kota besar atau merantau pasti pulang kampung untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga.

Uniknya, mudik di Indonesia tidak hanya dilakukan dengan menggunakan transportasi umum seperti pesawat, kereta, atau bus. Jalanan antar kota/provinsi biasanya dipadati pemudik yang menggunakan sepeda motor. Mereka beralasan mudik menggunakan sepeda motor lebih murah meriah.

Alasan tersebut tidak menjadi masalah, asalkan kamu memperhatikan beberapa hal, salah satunya adalah pakaian atau outfit nyaman mudik pakai motor. Mengapa perlu diperhatikan? Nah, Ryusei akan membahasnya secara lengkap di bawah ini. Simak terus, ya!

Kaos Katun
Kaos adalah outfit nyaman mudik pakai motor yang pertama. Kaos yang harus kamu gunakan adalah kaos berbahan katun. Mengapa begitu? Katun mudah menyerap keringat, sehingga ketika cuaca dalam perjalanan terasa panas, kamu tidak akan mengalami keresahan. Bahan katun yang bagus juga tidak menimbulkan gatal. Jadi, perjalanan mudikmu tidak akan terganggu.

Celana Panjang
Pilihlah celana yang panjangnya hingga menutupi mata kaki sebagai outfit nyaman mudik pakai motor yang berikutnya. Tujuannya agar kulit terhindar dari paparan matahari dan gangguan benda lainnya yang dapat melukai kakimu.

Selain itu, celana panjang juga akan mengurangi efek luka jika tiba-tiba kamu mengalami kecelakaan, tapi semoga hal itu tidak terjadi, ya! Jangan juga pakai celana yang ketat karena mengganggu sirkulasi udara di tubuh bagian bawah yang dapat mengganggu kenyamanan berkendara.

Sweater Hangat
Bagi kamu yang akan pulang kampung dengan menempuh jarak yang jauh, sebaiknya pakai baju hangat seperti sweater. Meskipun cuaca panas di siang hari, kamu dapat menggunakan sweater sebagai lapisan luar kaos untuk melindungi dada dari terjangan angin dan kulit tangan dari paparan sinar matahari secara langsung.

Menggunakan outfit berlapis saat mudik pakai motor adalah hal yang harus kau lakukan. Selain melindungi tubuh dari angin dan panas, baju yang tebal juga bisa melindungi tubuh dari paparan benda yang tidak sengaja terbang di jalan. Selain ingin outfit nyaman untuk mudik, kamu juga ingin aman, bukan?

Jaket
Seperti pembahwan di atas, menggunakan pakaian berlapis pada saat mudik pakai motor adalah suatu keharusan. Selain sweater, kamu bisa menggunakan jaket sebagai pelapis bagian luar. Atau menggunakan dua-duanya sekaligus. Hal ini cukup lumrah dilakukan pemudik, khususnya perjalanan di malam hari.

Jaket, sebagai salah satu outfit nyaman mudik pakai motor sebaiknya dilengkapi dengan kancing di bagian depan, berbahan cukup tebal, dan mudah menyerap keringat. Pemilihan jaket yang baik dapat mempengaruhi perjalanan mudik menjadi lebih nyaman.

Manset
Kamu tau manset, bukan? Manset adalah bagian ujung lengan baju yang berupa bagian tambahan. Manset biasanya digunakan untuk menutupi bagian lengan hingga pergelangan tangan saat menggunakan baju lengan pendek.

Bagi kamu yang tidak ingin menggunakan outfit secara berlapis, tapi ingin melindungi tangan dari panas matahari, kamu bisa menggunakan manset sebagai outfit nyaman mudik pakai motor.

Masker atau Buff
Di masa pandemi ini, masker tidak hanya berguna untuk melindungi diri dari penyebaran virus Covid-19, tapi juga untuk menangkal debu dan angin saat mudik pakai motor. Selain masker, pengendara motor juga biasanya menggunakan buff atau masker ninja yang dapat sekaligus melindungi area leher.

Sarung Tangan
Sarung tangan merupakan pelengkap outfit nyaman mudik pakai motor yang dapat kamu gunakan. Sarung tangan dapat melindungi tangan saat terjadi kecelakaan. Pilihlan sarung tangan dengan bahan yang dapat menyerap keringat agar kamu dapat mengendalikan setir motor dengan baik.

Saat ini juga sudah banyak sarung tangan yang bisa digunakan untuk mengusap layar telepon genggam. Jadi, kamu tidak perlu repot-repot untuk melepas sarung tangan jika ingin mengoperasikan peta perjalanan di HP.

Sepatu
Pelengkap outfit nyaman mudik pakai motor lainnya, sebaiknya kamu menggunakan sepatu demi keamanan di perjalanan. Pada siang hari kakimu akan terhindar dari paparan sinar matahari yang menyengat. Pada malam hari, sepatu akan menjaga kehangatan suhu tubuh dari paparan dingin. Sepatu juga membuat kakimu aman dari benda-benda asing di jalan.

Itu dia outfit nyaman mudik pakai motor yang dapat kamu gunakan. Meskipun kamu merasa perlu tampil bergaya saat di jalan raya, keamanan dan kenyamanan adalah hal yang utama. Tiba di kampung halaman dengan aman adalah tujuan utama perjalanan. Oleh sebab itu, perhatikan outfit yang kamu gunakan dengan baik, ya.

Apabila kamu bingung menemukan outfit yang disebutkan di atas, kamu bisa langsung cek koleksi Ryusei sekarang juga. Bahkan pelengkap outfit nyaman mudik pakai motor seperti masker, manset, dan sarung tangan juga tersedia di toko online Ryusei, loh.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Terapkan 5 Tips Mudik Pakai Motor ini Supaya Tetap Aman dan Nyaman!
Activities

Terapkan 5 Tips Mudik Pakai Motor ini Supaya Tetap Aman dan Nyaman!

Kegiatan mudik menjadi tradisi masyarakat Indonesia ketika menjelang hari raya Idul Fitri. Ada yang memanfaatkan transportasi umum seperti bus, kapal, kereta, hingga pesawat terbang. Namun, ada jug...

Baca lebih banyak
Terapkan 5 Tips Mudik Pakai Motor ini Supaya Tetap Aman dan Nyaman!
Activities

Terapkan 5 Tips Mudik Pakai Motor ini Supaya Tetap Aman dan Nyaman!

Kegiatan mudik menjadi tradisi masyarakat Indonesia ketika menjelang hari raya Idul Fitri. Ada yang memanfaatkan transportasi umum seperti bus, kapal, kereta, hingga pesawat terbang. Namun, ada jug...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI