Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Sering Belanja Pakaian Lewat Online? Simak 6 Tips Belanja Online Pakaian Ini Yuk!

Sering Belanja Pakaian Lewat Online? Simak 6 Tips Belanja Online Pakaian Ini Yuk!
Online Shopping

Sering Belanja Pakaian Lewat Online? Simak 6 Tips Belanja Online Pakaian Ini Yuk!

Tahukah kamu? Meski belanja online sudah menjadi alternatif utama dalam berbelanja, ternyata masih banyak sekali loh orang yang  belum sepenuhnya yakin sama belanja online, khususnya saat berbelanja pakaian.

Ketidakmungkinan seseorang buat mencoba terlebih dahulu pakaian yang hendak dibeli dan ketakutan akan tidak sesuainya pakaian ketika datang di depan pintu rumah pun seringkali menjadi alasan utama enggan berbelanja pakaian online.

Ya wajar-wajar saja sih kalau kamu memiliki ketakutan berlebih ketika hendak berbelanja pakaian online namun jangan berburuk sangka terlebih dahulu. Pasalnya kamu bisa kok meminimalisir ketidaksesuaian itu.  

Bagaimana cara meminimalisirnya? Berikut adalah 6 hal yang diperhatikan saat belanja online untuk kebutuhan pakaianmu. Yuk langsung disimak baik-baik!

  1.     Ketahui ukuran pakaian

Karena kamu nggak bakal bisa mencoba pakaian yang akan kamu beli, saat berbelanja online pastikan bahwa penjual atau tokonya menuliskan deskripsi pakaian secara detail. Mulai mencakup ukuran, lingkar dada dan panjang pakaian.

Dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah pakaian yang kamu pilih pas dengan tubuh atau nggak.

  1.     Pastikan kamu tahu ukuran badanmu

Saat berbelanja pakaian online, bukan hanya sekedar ukuran S, M, dan seterusnya yang perlu kamu tahu guys! Sebab ukuran S, M, L dan XL setiap brand bisa jadi berbeda.

Untuk itulah alangkah baiknya kalau kamu mengukur lingkar dada, bahu, tangan, dan pinggangmu terlebih dahulu agar pakaiannya bisa sesuai keinginanmu. Begitu pula saat memilih rok atau celana, sebelum membelinya, pastikan kamu sudah tahu ukuran pinggul, lingkar paha hingga panjang kakimu agar kamu nggak salah memilih.

  1.     Kepo dengan bahan pakaian

Yups! Jangan cuma karena kamu tergoda dengan gambarnya saja, kamu jadi nggak jeli dengan bahan pakaian yang ingin kamu beli.

Sebelum berbelanja pakaian online, perhatikan di deskripsi atau gambarnya dulu. Apakah bahannya mudah robek, enak dipakai, lentur, menyerap keringat dan lain-lain. Baru pilih yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

  1.     Tak ada salahnya bertanya secara detail

Jangan pernah takut dicap bawel dan rewel oleh penjual atau toko online manapun. Demi keamanan, kenyamanan serta kelegaan hati ketika berbelanja online, biasakanlah untuk banyak bertanya.

Jangan sekedar tanya basa basi, seperti “masih ready kah” saja. Jika kamu tertarik dengan suatu pakaian, coba tanyakanlah kepada penjual tentang material atau bahannya. Tak sampai disitu saja, sebagai pembeli, kamu juga punya hak untuk meminta detail dari barang yang dijajakan oleh penjual, seperti potongannya atau jahitannya.

  1.     Cek-cek review pembeli

Salah satu ciri khas saat berbelanja online adalah membaca review produk dari pembeli lain.

Maka dari itu, meski kamu sudah terpikat berat dengan pakaiannya, pastikan kamu sesekali membaca komentar dari para pembeli. Cari tahu apakah mereka punya keluhan atau menunjukkan kepuasan. Ini akan sangat membantu kamu dalam membeli produk online.

  1.     Cek persyaratan pembelian

Setelah kamu teliti mengenai ukuran, bahan, dan lain-lain. Satu hal yang tak boleh ketinggalan yaitu mengecek persyaratan pembelian.

Cari tahu kepada penjual atau toko online, apakah kamu boleh mengembalikan pakaian jika nggak sesuai, pengembalian uang jika barang ternyata nggak kunjung datang, seberapa lama barang akan sampai di tangan atau pertanyaan-pertanyaan lainnya.

 

Dari semua hal yang harus kamu perhatikan saat belanja pakaian online di atas, Ryusei bisa jadi solusimu dalam berbelanja pakaian ya. Selain belanja pakaianmu sendiri, di Ryusei juga tersedia koleksi pakaian anak dan beragam aksesoris menarik. Kalau kamu penasaran, main-mai dulu ke website-nya di https://ryusei.co.id/.

Kalau udah selesai main-main, langsung check out barang yang kamu pilih di Marketplace Ryusei atau bisa langsung di website-nya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Jangan Takut Lagi, Yuk, Terapkan 5 Cara Aman Belanja di Instagram!
Online Shopping

Jangan Takut Lagi, Yuk, Terapkan 5 Cara Aman Belanja di Instagram!

Siapa yang tak mengenal Instagram? Hampir semua orang mengenal media sosial yang satu ini, bahkan mungkin banyak di antara kamu yang memiliki lebih dari 1 akun. Hayoo.. ngaku! Hihi. Nah, sejak kemu...

Baca lebih banyak
Hobi Belanja Online? Ini 5 Keuntungannya!
Online Shopping

Hobi Belanja Online? Ini 5 Keuntungannya!

Kabar baik! Faktanya, internet telah merevolusi cara dari tiap individu dalam hal berbelanja. Dalam hal positif, tentu saja ini dikarenakan banyaknya keuntungan serta manfaat yang didapat dalam onl...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI