Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Selalu Tergiur Promo Belanja Online?? Yuk, Belanja Cermat Mulai Sekarang!

Selalu Tergiur Promo Belanja Online?? Yuk, Belanja Cermat Mulai Sekarang!
Online Shopping

Selalu Tergiur Promo Belanja Online?? Yuk, Belanja Cermat Mulai Sekarang!

Godaan terbesar belanja online selain diskon gila-gilaan apa lagi sih, guys? Jawabannya, promo! Emang nggak bisa dipungkiri nih, guys bahwa faktanya salah satu daya tarik dari belanja online adalah banyaknya promo! Semakin beragam promo yang ditawarkan, tentunya akan semakin menarik keinginan konsumen untuk terus belanja.
Memang sih keberadaan promo belanja online nggak disalahkan, tapi tetap akan menjadi boomerang untuk para konsumen apabila tidak bisa mengontrol keinginan shopping, guys! Karena alasan tersebut lah, keberadaan promo ini nggak selalu memberikan keuntungan bagi para konsumen, terutama pengguna aktif ecommerce.
Tergiur promo belanja online pastinya bisa mengantarkan kalian pada keborosan, guys! Sebelum terlambat dan makin parah, ada baiknya untuk memulai hidup lebih hemat. Biar kalian nggak bingung untuk memulainya, ada baiknya kalian simak tips berikut ini ya?!

1. Memulai Dengan Niat dan Jurnal Rencana Belanja
Tergiur promo belanja online seringnya terjadi karena tidak adanya jurnal rencana belanja. Seperti namanya, jurnal rencana belanja adalah catatan yang berisi susunan rencana belanja yang emang jadi prioritas kalian, guys! Misalnya, dalam sebulan kalian membutuhkan pengeluaran untuk pembelian kuota internet, atau kebutuhan primer lainnya.
Tentu saja dibutuhkan juga niat dan tekad yang bulat untuk bisa menahan diri dari pembelian yang sekiranya nggak terlalu penting. Maka dari itu, sangat penting nih untuk kalian dalam membedakan skala prioritas antara kebutuhan dan keinginan.
Dengan cara tersebut, pastikan untuk tetap teguh pada niat awal ya! Nggak peduli semenarik apapun promo yang ditawarkan, atau sebesar apapun diskon yang diberikan, always stick to your priorities!

2. Jangan Menginstall Akun Belanja Online Terlalu Banyak
Bayangkan aja nih guys, jika kalian memiliki lebih dari satu akun belanja online, kira-kira akan ada berapa banyak promo belanja online yang bakal kalian dapetin, dan pastinya bakal dengan mudah menggoda kalian untuk spend money too much!
Nah, ada baiknya untuk lebih bijaksana dengan hanya memiliki atau mengikuti satu akun belanja online atau ecommerce, guys. Cara ini terbukti ampuh, loh untuk bisa membatasi keinginan untuk scrolling dan belanja online.
Pastikan untuk memilih akun belanja yang memiliki kredibilitas dan memang cocok sama karakter kalian. Contohnya nih, kalian bisa follow akun Instagram Ryusei yaitu @ryusei_indonesia yang merupakan salah satu local brand yang emang worth to buy!
Dengan membatasi serta lebih selektif dalam memilih akun belanja online, tentunya akan lebih gampang buat kalian untuk mulai berhemat, kan guys?

3. Biasakan Untuk Menonaktifkan Beragam Notifikasi
Tergiur promo belanja online umumnya dimulai dari adanya notifikasi di handphone dari ecommerce langganan kalian, loh guys! Godaan paling awal emang dimulai dari notifikasi, nah makanya wajib banget nih hukumnya kalau kalian pengen hemat, untuk mulai menonaktifkan semua notifikasi yang berhubungan dengan belanja online!
Langkah awal ini bertujuan supaya kalian nggak tergiur promo belanja online, sehingga memudahkan kalian untuk lebih berhemat. Cara untuk menonaktifkannya juga gampang banget kok, guys! Kalian cukup melakukan penghentian notifikasi yang bisa dilakukan secara langsung dari aplikasi tersebut atau melalui pengaturan di gadget kalian.
Nah , guys dengan menerapkan 3 cara sederhana di atas diharapkan kalian bisa untuk lebih berhemat dengan nggak mudah tergiur promo belanja online, ya?! Tetap bijaksana dan harus konsisten, itu kuncinya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ini Dia Pengalaman Unik Belanja Online. Kalian Pernah Ngalamin Juga Nggak?
Online Shopping

Ini Dia Pengalaman Unik Belanja Online. Kalian Pernah Ngalamin Juga Nggak?

Semenjak tren belanja online mulai marak di Indonesia, pastinya beragam juga kisah unik di belakangnya nih, guys. Pengalaman unik belanja online pun kocak dan nggak jarang bikin geleng-geleng kepal...

Baca lebih banyak
Mengenal Produk fashion Lolos QC Demi Kenyamanan

Mengenal Produk fashion Lolos QC Demi Kenyamanan

Guys, kamu pernah tidak beberapa kali membeli baju atau celana dari sebuah toko, tapi kualitas produknya berubah-ubah, bahkan cenderung memburuk?Ya, itu karena perusahaan atau toko yang memproduksi...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI