Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Dia Pengalaman Unik Belanja Online. Kalian Pernah Ngalamin Juga Nggak?

Ini Dia Pengalaman Unik Belanja Online. Kalian Pernah Ngalamin Juga Nggak?
Online Shopping

Ini Dia Pengalaman Unik Belanja Online. Kalian Pernah Ngalamin Juga Nggak?

Semenjak tren belanja online mulai marak di Indonesia, pastinya beragam juga kisah unik di belakangnya nih, guys. Pengalaman unik belanja online pun kocak dan nggak jarang bikin geleng-geleng kepala! Mulai dari produk yang dibeli tidak sesuai ekspektasi, sampai ke hal sepele seputar kesalahan size ataupun warna produk yang dipesan.
Meskipun demikian, sistem belanja online ini nyatanya tetap jadi pilihan utama masyarakat urban, loh! Selain itu belanja online juga menawarkan banyak sekali kemudahan dan pastinya keuntungan bagi para konsumen. Salah satunya adalah kemudahan dalam bertransaksi, yang bisa kalian lakukan dimana saja dan kapan saja, serta dengan ketersediaan produk yang unlimited alias tidak terbatas.
Tapi yah mau secanggih apapun teknologi, terutama dalam hal belanja online, human error ataupun kesalahan itu tetap aja bisa terjadi kok! Contohnya nih sama beberapa pengalaman unik belanja online berikut ini, yang pasti banyak dialami kalian para konsumen. Let’s check it out!

1. Barang yang Dipesan Tidak Sesuai Ekspektasi
Salah satu pilihan mengapa banyak masyarakat memilih belanja online, mungkin karena alasan mudah dan efisien. Yap! Kalian nggak perlu mengantri untuk melakukan pembayaran, nggak perlu juga berdesak-desakan dalam memilih barang yang ingin dibeli. Beda banget deh pokoknya sama belanja di toko secara offline! Bener nggak?
Eiitss! Meskipun mudah, belanja di e-commerce ternyata punya tantangan sendiri, loh! Dan nggak selalu mulus dan memuaskan! Salah satunya yang biasa dikeluhkan konsumen adalah barang yang datang nggak sesuai harapan!
Nggak sedikit juga loh konsumen yang punya pengalaman buruk serupa. Contohnya nih, ada satu produk yang kece banget di salah satu e-commerce, warnanya stunning, dan looks impressive deh! Ternyata, ketika barang sampai kondisi dan bentuk barang beda banget sama yang di foto, guys! Wah, ngeselin banget, kan!?
Maka dari itu selalu pastikan bahwa tempat kalian membeli barang adalah online website yang trusted, guys! Ryusei, misalnya! Produk yang terpampang di katalog sama aslinya mirip 100%, loh! Kalian juga nggak perlu khawatir deh sama harganya. Meskipun produknya premium dengan kualitas bahan yang nggak diragukan lagi, harga yang ditawarkan pun, nggak bikin kantong bolong!

2. Kualitas Produk yang Ditawarkan Tidak Sesuai dengan Harga
Pengalaman unik belanja online kali ini membahas tentang harga barang yang tidak sesuai dengan kualitas, guys! Biasanya suatu produk dikatakan baik jika harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas serta mutu dari produk tersebut. Namun, kenyataannya nih guys masih banyak loh yang tertipu!
Contohnya adalah pembeli yang tertipu deskripsi produk yang nyaris sempurna yang tertulis di toko online oleh penjua. Ditambah lagi dengan embel-embel harga mahal, yang biasanya menjadi patokan kualitas suatu barang.
Misalnya saja di deskripsi dituliskan dompet kulit asli, dengan kualitas premium nggak diragukan, dengan harga yang mahal pastinya! Tetapi kenyataannya dompet berbahan kulit asli tersebut hanyalah berbahan kulit sintetis saja.

3. Salah Ukuran
Secanggih apapun nyatanya keteledoran masih aja bisa ditemukan ketika belanja online, guys. Umumnya sih berkaitan dengan size atau ukuran barang yang dibeli. Seperti sepatu, kemeja, atau celana.

Yang paling tricky adalah ketika membeli pakaian anak-anak atau balita. Terkadang ukuran yang berbeda, membuat pembeli kesulitan mengira-ngira ukuran yang pas. Nggak jarang, nih dalam membeli pakaian anak-anak, yang menjadi patokannya adalah umur si anak. Faktanya, masih tetap aja ditemukan kesalahan yang kemungkinan diakibatkan human error, guys! Size yang dipesan nggak sesuai sama yang diharapkan. Duh!
Wah, dari pengalaman unik belanja online di atas, kira-kira menurut kalian yang paling ngeselin dan pernah kalian alami yang mana sih, guys?

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Yuk, Intip Aplikasi Belanja Online Paling Banyak Diskon! Kamu yang Suka Belanja Pasti Suka!
Online Shopping

Yuk, Intip Aplikasi Belanja Online Paling Banyak Diskon! Kamu yang Suka Belanja Pasti Suka!

Siapa disini yang sudah pernah merasakan kemudahan berbelanja online?Rasanya, kebanyakan orang memang sudah pernah melakukan belanja secara online ya. Selain lebih mudah dan praktis, kamu bisa mend...

Baca lebih banyak
Selalu Tergiur Promo Belanja Online?? Yuk, Belanja Cermat Mulai Sekarang!
Online Shopping

Selalu Tergiur Promo Belanja Online?? Yuk, Belanja Cermat Mulai Sekarang!

Godaan terbesar belanja online selain diskon gila-gilaan apa lagi sih, guys? Jawabannya, promo! Emang nggak bisa dipungkiri nih, guys bahwa faktanya salah satu daya tarik dari belanja online adalah...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI