Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Selain Fashion Designer, Coba Yuk Cari Tahu 3 Pekerjaan di Bidang Fashion Lainnya!

Selain Fashion Designer, Coba Yuk Cari Tahu 3 Pekerjaan di Bidang Fashion Lainnya!
Brand

Selain Fashion Designer, Coba Yuk Cari Tahu 3 Pekerjaan di Bidang Fashion Lainnya!

Apa yang kamu bayangkan ketika mendengar kata fashion guys? Mungkin yang langsung terbayang di pikiranmu saat mendengar kata fashion adalah outfit kece dari atas hingga bawah yang berbahaya untuk dompet kamu, terutama di akhir bulan.


Yups! Fashion akan selalu menjadi bidang yang nggak pernah mati karena setiap orang pasti membutuhkan pakaian di dalam hidupnya dan pasti orang ingin mencoba mengikuti tren-tren outfit yang lagi hits. Misalnya dengan memakai fashion item kece dari Ryusei yang akan buat penampilanmu jadi semakin fashionable.


Selain kece, fashion item di Ryusei berasal dari bahan 100% cotton dan awet untuk pemakaian dalam jangka waktu lama. Desainnya yang simple nan kekinian bikin siapa aja akan melirik penampilaanmu. Kamu masih nggak yakin aja nih sama produk Ryusei? Awas nyesel looh!


Ngomongin tentang fashion nih guys. Selama ini mungkin kamu cuma mengenal profesi desainer, penjahit atau mungkin model yang berlalu lalang di catwalk aja. Padahal kan industri fashion memiliki jenis pekerjaan yang menarik.


Nah, selain fashion designer, coba yuk cari tahu 3 pekerjaan di bidang fashion lainnya di bawah berikut ini:

 

  • Fashion Designer

Ya! Pekerjaan di bidang fashion yang pertama adalah fashion designer. Pekerjaan yang satu ini memang cukup populer dan prospek karirnya sangat bagus. Hal ini dibuktikan juga dengan banyaknya sekolah atau kursus fashion designer yang telah ada di negara kita tercinta ini.


Tugas dari seorang fashion designer adalah memakai kreativitasnya untuk merancang sebuah pakaian dengan gaya terbaru yang sesuai dengan target pelanggannya. Seorang fashion designer biasanya bisa bekerja di brand pakaian. Tapi, kalau kamu ingin membangun brand milikmu sendiri pun nggak masalah.

 

  • 2. Fashion Stylist

Selain fashion designer, fashion stylist juga menjadi salah satu pekerjaan di bidang fashion yang populer dan digemari di kalangan anak milenial nih guys.


Tugas utama dari seorang fashion stylist adalah bertanggung jawab untuk memberikan saran mengenai cara berpakaian dan memadukan outfit kece dengan berbagai mix and match fashion item lainnya. Seorang fashion stylist pun harus bisa menentukan konsep berpakaian dari klien yang mereka pegang.


Itulah mengapa dalam proses pekerjaannya, fashion stylist harus tahu seperti apa karakter kliennya sehingga bisa menentukan konsep berpakaian yang sesuai.


Kalau ingin membuat outfit daily wear kamu jadi kece tanpa bantuan dari seorang fashion stylist, padu padankan aja fashion item kamu dari Ryusei. Outfit Ryusei bikin outfit daily wear kamu jadi makin kece.

 

  • 3. Creative Director

Jangan salah guys! Profesi creative director yang juga populer beberapa tahun terakhir ini ternyata sangat diperlukan oleh setiap brand pakaian loh!


Kok bisa gitu? Soalnya seorang creative director memiliki tugas penting untuk menerjemahkan ide dan konsep fashion menjadi sebuah produk fashion berkualitas. Seorang creative director juga memiliki tanggung jawab untuk menentukan tema, model koleksi pakaian serta warna yang akan diterapkan dalam sebuah produk fashion.


Seorang creative director harus pula melakukan riset tren dan meninjau data penjualan untuk menentukan seperti apa model fashion yang akan diproduksi. Selain riset tren, mereka juga harus paham visi misi brand sehingga bisa memberikan pesan kepada customer lewat setiap koleksi fashion yang dibuat.
Itu dia beberapa pekerjaan di bidang fashion yang populer belakangan ini guys! Menarik banget ya pekerjaannya?

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Dijamin Nggak Bikin Norak, Yuk Intip Rekomendasi Warna Baju untuk Kulit Cerah!
Casual

Dijamin Nggak Bikin Norak, Yuk Intip Rekomendasi Warna Baju untuk Kulit Cerah!

Seperti yang kamu pahami guys, manusia itu terlahir berbeda-beda. Ngga cuman sifat tapi juga fisiknya. Ada yang punya tubuh tinggi, ada yang pendek, ada yang punya rambut lurus, ada yang berambut k...

Baca lebih banyak
Mix And Match 3 Item Fashion yang Cocok untuk Piknik Agar Tetap Keren!
Casual

Mix And Match 3 Item Fashion yang Cocok untuk Piknik Agar Tetap Keren!

Siapa yang suka waktu libur? Hampir semua orang sepertinya suka waktu libur, apalagi kalau waktu liburnya lebih dari 1 hari, pasti kamu sudah rencanain mau kemana gitu kan? Nah, karena masih dalam ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI