Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Perawatan Tas Kulit: 8 Tips Membuatnya Jadi Lebih Awet

Perawatan Tas Kulit: 8 Tips Membuatnya Jadi Lebih Awet
Fashion

Perawatan Tas Kulit: 8 Tips Membuatnya Jadi Lebih Awet

Pesona tas kulit memang nggak bisa dikalahkan. Keanggunan dan kualitas super yang ditawarkan sebanding dengan harga yang dipasang ketika kamu membelinya. Nggak heran kalau banyak orang jatuh hati dengan tas berbahan kulit asli. Sayangnya, perawatan tas kulit sedikit lebih tricky dibandingkan tas-tas berbahan lainnya. Perlu kehati-hatian agar tas kulit yang kamu miliki bisa lebih awet dan tetap dalam kondisi maksimal seperti ketika waktu awal kamu membelinya. Ryusei memiliki beberapa tips yang bisa kamu coba sebagai perawatan tas kulit kamu. Tas kulit kamu bisa jadi lebih awet dan pastinya jadi nggak mudah rusak.

Gunakan sesering mungkin

Jangan sampai karena terlalu sayang, kamu malah jadi jarang menggunakan koleksi tas kulit kamu. Semakin jarang digunakan, semakin besar kemungkinan tas kulit kamu untuk segera rusak. Akan lebih baik kalau kamu sering-sering menggunakan tas kulit kamu. Kalau kamu memiliki lebih dari satu koleksi tas kulit, kamu bisa menggunakannya secara bergantian.

Simpan di tempat kering

Tips ini nggak boleh kamu abaikan. Penyimpanan tas kulit adalah salah satu hal yang wajib diperhatikan oleh para pemilik koleksi tas kulit. Ketika tas kulitmu tidak digunakan, simpanlah tas kulit tersebut di tempat yang kering. Hindari penyimpanan tas kulit di tempat yang lembab. Tempat yang lembab akan membuat tas kulit mudah berjamur. Kamu juga bisa menggunakan silica gel untuk menjaga kelembaban tas kulit kamu.

Jangan ditumpuk + gunakan sarung tas

Ini juga nggak kalah penting. Kebanyakan orang meletakkan tasnya secara sembarangan. Menumpuk tasnya di satu tempat dan tidak meletakkan tas-tas tersebut dengan posisi yang tepat. Cara penyimpanan secara tumpuk adalah cara penyimpanan yang paling buruk untuk tas kulit kamu. Cobalah untuk menggunakan sarung tas dan simpak koleksi tas kulit kamu di tempat yang kering.

Hindari paparan sinar matahari secara langsung

Paparan sinar matahari bisa merusak struktur tas kulit kamu. Jadi, sebisa mungkin hindari paparan sinar matahari secara langsung, ya. Baik saat menggunakannya maupun saat menjemur tas kulit kamu. Sayang banget kalau tas kulit kesayangan kamu jadi lebih cepat rusak karena terpapar sinar matahari secara langsung.

Jangan menunda membersihkan noda

Kalau tas kulit kamu terkena noda, segera bersihkan noda tersebut. Semakin lama kamu biarkan, semakin sulit noda tersebut untuk dibersihkan. Saat kamu tau ada noda yang menempel di tas kulit kamu, segeralah bersihkan lalu keringkan. Hindari menunda-nunda proses pembersihan tas kulit agar warna maupun struktur tas kulit tidak sampai rusak karena noda.

Bersihkan dengan alat dan bahan yang gentle

Bersihkan noda di tas kulit kamu menggunakan alat dan bahan yang gentle alias lembut. Jangan pernah menggunakan sikat untuk membersihkan tas kulit. Bukannya bersih, tas kulit kamu malah jadi rusak. Hindari juga penggunaan mesin cuci. Kamu cukup membersihkan tas kulit kamu menggunakan tangan. Gunakan lap kain yang lembut untuk menghapus noda di permukaan tas.

Cukup dilap saja, tidak perlu dicuci

Yup, tas kering tidak perlu kamu cuci. Kamu tidak perlu merendamnya dengan detergen dan menguceknya. Kamu cukup mengelap bagian-bagian permukaan tas kulit dengan kain lembut yang sudah diberi sedikit air. Jangan menggunakan tisu basah atau bahan-bahan lain yang tidak gentle.

Keringkan secara alami

Setelah dilap, keringkan tas secara alami. Tidak perlu dijemur di luar ruangan, apalagi sampai terkena sinar matahari. Cukup letakkan tas kulit di tempat yang kering dan biarkan dia kering dengan sendirinya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Outfit Formal Tapi Juga Casual: Cantik di Semua Momen Untuk Perempuan, Apa Bisa?
Activities

Outfit Formal Tapi Juga Casual: Cantik di Semua Momen Untuk Perempuan, Apa Bisa?

Tampil cantik dan menawan di semua momen, kenapa nggak? Hanya dengan satu outfit yang sama, kamu bisa tampil cantik di semua acara. Satu stel outfit kamu bisa menguarkan kesan formal juga casual. C...

Baca lebih banyak
Fashion Cowok Jepang: Tips Mencoba Fashion yang Unik dan Lebih Berani
Culture

Fashion Cowok Jepang: Tips Mencoba Fashion yang Unik dan Lebih Berani

Banyak ahli di bidang fashion yang mengatakan bahwa style fashion cowok Jepang adalah style fashion yang paling berani. Banyak banget ekspresi yang berhasil keluar dari pilihan fashion item mereka....

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI