Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Fashion Cowok Jepang: Tips Mencoba Fashion yang Unik dan Lebih Berani

Fashion Cowok Jepang: Tips Mencoba Fashion yang Unik dan Lebih Berani
Culture

Fashion Cowok Jepang: Tips Mencoba Fashion yang Unik dan Lebih Berani

Banyak ahli di bidang fashion yang mengatakan bahwa style fashion cowok Jepang adalah style fashion yang paling berani. Banyak banget ekspresi yang berhasil keluar dari pilihan fashion item mereka. Apalagi untuk style fashion cowok-cowok Jepang yang berada di jalan-jalan Tokyo. Wah, street style yang mereka usung memang keren abis! Super unik dan super berani! Nggak banyak cowok-cowok dunia yang berani mengekspresikan sense of fashion yang dimiliki. Kebanyakan cowok hanya memilih style yang monoton alias itu-itu aja.


Sekali-sekali, kamu bisa mencoba fashion cowok Jepang yang dikenal unik dan berani. Nggak ada salahnya untuk mencoba style fashion baru. Walaupun kamu nggak pernah mencoba style fashion ini sebelumnya. Untuk bisa menjadikan fashion cowok Jepang sebagai arah kiblat style fashion baru kamu, ada beberapa tips dari Ryusei yang bisa kamu coba terapkan.

Berani!

Kunci utama dari fashion cowok Jepang adalah berani. Kamu harus berani mencoba fashion item yang masih takut untuk kamu coba. Pertimbangkan untuk menggunakan fashion item yang masih ragu untuk kamu gunakan. Gunakan apapun yang kamu mau. Kombinasikan satu fashion item dengan fashion item lainnya. Jangan takut merasa tidak cocok. Semua hanya tentang keberanian.

Bermain dengan berbagai pattern

Mungkin kamu belum banyak menyadari bahwa banyak cowok Jepang yang menggunakan lebih dari satu pattern atau motif di fashion item mereka. Kamu akan sangat sering melihat satu pattern dipadukan dengan pattern lainnya. Nggak ada yang salah dengan hal ini. Malah, mereka tampak sangat cool dan aesthetic. Tampilan mereka benar-benar edgy. Kamu bisa mencoba memberanikan diri untuk bermain dengan beragam pattern.

Pertimbangkan untuk menggunakan aksesoris

Jam tangan adalah satu-satunya aksesoris yang umum digunakan oleh kaum laki-laki. Hampir semua laki-laki di dunia akan memilih aksesoris yang tergolong “aman” ini. Namun, untuk mengarah pada fashion cowok Jepang, kamu harus berani untuk mempertimbangkan penggunaan aksesoris lainnya. Tas, cincin, kalung, dan berbagai pilihan aksesoris lain. Ini menjadi salah satu ciri khas fashion cowok Jepang terutama street style ala cowok Tokyo.

Memilih warna netral

Menggunakan warna-warna terang atau mencolok juga boleh. Namun, tetap menjadikan warna netral sebagai warna dominan adalah kunci style fashion yang edgy ala cowok Jepang. Ryusei rasa tips yang satu ini tidak sulit untuk kamu ikuti karena kebanyakan cowok memang lebih memilih warna-warna netral seperti hitam dan putih.

Layering t-shirt

Melapisi t-shirt dengan jaket adalah hal yang biasa. Akan tetapi, apa yang dilakukan cowok Jepang lebih dari sekadar melapisi t-shirt mereka dengan jaket yang biasa-biasa aja. Untuk menciptakan street style yang super keren, mereka memadukan t-shirt dengan jaket denim, long coat, cardigan, blazer, bahkan jaket kulit. Setidaknya, mereka menggunakan tiga layer atasan. Hasilnya keren, lho!

Jangan cuma terpaku pada celana jeans

Say no untuk gaya fashion yang membosankan. Cowok  Jepang bisa memiliki style fashion memikat karena mereka bukan hanya berani memadu-padankan fashion item, tapi juga karena mereka berani menggunakan fashion item yang nggak umum digunakan. Mereka lebih memilih bawahan yang terkesan nyentrik daripada celana jeans yang biasa-biasa aja.

Mengubah yang tradisional menjadi modern

Cowok Jepang bisa tampil keren dengan pakai kimono untuk kegiatan sehari-hari mereka. Kok bisa? Bisa! Karena mereka berhasil mengadaptasi kimono menjadi pakaian modern yang bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari mereka. Mereka menciptakan model-model fashion item ala kimono tapi dalam sentuhan yang modern.

Rok? Kenapa nggak?

Salah satu style fashion cowok Jepang yang mencolok saat Tokyo Fashion Week tahun lalu adalah rok! Yup, rok! Cowok Jepang nggak takut untuk menggunakan rok. Ternyata rok juga cocok untuk digunakan cowok dan hasilnya sangat memuaskan. Mereka tetap terlihat maskulin dengan perpaduan rok sebagai salah satu fashion item yang digunakan.


Kamu bisa mendapatkan fashion item dengan gaya cowok Jepang di ryusei.co.id. Banyak banget fashion item ala Jepang yang bisa kamu coba. Ini bisa menjadi langkah awal kamu untuk mengikuti style fashion mereka.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Perawatan Tas Kulit: 8 Tips Membuatnya Jadi Lebih Awet
Fashion

Perawatan Tas Kulit: 8 Tips Membuatnya Jadi Lebih Awet

Pesona tas kulit memang nggak bisa dikalahkan. Keanggunan dan kualitas super yang ditawarkan sebanding dengan harga yang dipasang ketika kamu membelinya. Nggak heran kalau banyak orang jatuh hati d...

Baca lebih banyak
Outfit ke Jepang Bulan Maret: Tampil Berseri untuk Hanami di Musim Semi
Holiday

Outfit ke Jepang Bulan Maret: Tampil Berseri untuk Hanami di Musim Semi

Mekarnya bunga sakura menjadi simbol kebahagiaan untuk orang Jepang. Mekarnya bunga sakura menjadi tanda bahwa musim yang dinanti-nanti sudah tiba. Musim semi sudah di depan mata. Biasanya, orang-o...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI