Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Lebih Dekat dengan Shibuya Street Fashion, Kiblat Fashion Pemuda Jepang!

Lebih Dekat dengan Shibuya Street Fashion, Kiblat Fashion Pemuda Jepang!
Fashion

Lebih Dekat dengan Shibuya Street Fashion, Kiblat Fashion Pemuda Jepang!

Nggak bisa dipungkiri kalau Jepang memiliki tren fashion yang sangat unik dan atraktif! Mulai dari harajuku hingga kawaii fashion bahkan minimalistik, banyak banget yang mengadaptasi gaya fashion Jepang.


Nah tahukah kamu kalau ada sebuah daerah yang menjadi kiblat para muda-mudi Jepang menampilan fashion? Namanya adalah Shibuya! Lokasi ini sebenarnya adalah sebuah shopping street atau pertokoan mewah yang juga menjadi rujukan para wisatawan ataupun konglomerat Tokyo berbelanja.


Shibuya: Distrik berbelanja favorit Jepang

Kalau kamu melihat sekitar, Shibuya dipenuhi oleh toko-toko fashion bergengsi nan mahal seperti Prada dan Dior! Nggak cuma itu, tampilan distrik Shibuya pun unik karena dipenuhi museum hingga bangunan tua yang dirawat. Jadi jangan heran jika lokasi ini sangat populer dan dipenuhi oleh pejalan kaki.


Apakah kamu sering melihat zebra cross luas yang menghubungkan dari satu jalan ke jalan lain yang dipenuhi pekerja saat menyebrang? Ya, itulah Shibuya! Apalagi dengan adanya patung Hachiko yang terkenal dengan kisah mengharukannya. Shibuya menjadi sangat ramai dan termasyur di berbagai media populer.


Menjadi tempat unjuk fashion

Rupanya keramaian tempat ini dimanfaatkan sebagai catwalk alami bagi pemuda Jepang, lho! Kamu pasti tidak asing dengan Harajuku, kan? Rupanya nama ini merujuk pada salah satu jalanan di Shibuya yang dipenuhi oleh pemuda berambut pirang dan rambut yang khas.


Tidak cuma itu, Shibuya juga kerap menjadi tempat unjuk fashion gothic lolita dan juga kogal yang mengenakan pakaian sekolah Jepang. Mereka berseliweran di jalanan Shibuya seperti di Cat Street dan berinteraksi layaknya pejalan kaki biasa, lho!


Kenapa sih kok mereka menampilkan gaya fashion mereka di tengah jalan?


Ini tidak lain karena Jepang terkenal dengan karakteristik ‘street fashion’-nya.


Street fashion: bentuk unjuk diri sesungguhnya

Jika gaya fashion Barat cenderung mengarah kepada high class atau who wore it better?, maka di Jepang justru sebaliknya. Bagaimana fashion bisa menjadi identitas kamu dan kamu bebas mengenakannya kapan saja tanpa takut untuk dihakimi.


Inilah mengapa Tokyo Street Fashion seperti Shibuya Street Fashion menjadi suatu tren sejak lama. Apalagi Jepang terkenal dengan budaya yang sangat restriktif atau terbatas. Para pemuda Jepang enggan untuk tunduk pada aturan kaku tersebut dan memunculkan gerakan fashion tersendiri yang sesuai dengan identitas mereka.


Didukung dengan banyaknya produk fashion luar negeri!

Budaya tradisional Jepang mulai tampak bergeser khususnya di daerah Tokyo yang sudah terpapar dengan brand luar negeri seperti Chanel ataupun artis-artis Barat. Pemuda Jepang mulai bereksplorasi dengan gaya berpakaian yang paling nyaman tanpa harus terikat dengan kimono!


Shibuya sendiri memiliki toko-toko yang memang menyediakan kostum ataupun pakaian khas Shibuya Street Fashion seperti kostum Victorian yang biasa dikenakan lolita dresser ataupun baju berwarna-warni untuk para pecinta Harajuku.


Nggak cuma brand besar, Shibuya juga mengetahui kebutuhan fashion berbagai kalangan

Meskipun menjadi tempat terbaik untuk berbelanja brand papan atas, tetapi Shibuya juga dipenuhi oleh thrift shop yang menjual Shibuya Street Fashion, lho!


Thrift shop ini menggelar lapak di jalanan khususnya Yoyogi Park. Harganya jangan ditanya, jauh lebih murah daripada beli di Harajuku atau Cat Street! Tentu saja kamu tetap mendapatkan kualitas terbaik dengan tampilan senada ala Shibuya Street Fashion!


Belum berkesempatan untuk ke Shibuya? Jangan khawatir, kamu masih bisa mendapatkan gaya Shibuya Street Fashion, kok! Ryusei memiliki koleksi dailywear Jepang yang bisa kamu mix and match untuk menciptakan gaya khas kamu sendiri!


Layaknya Shibuya Street Fashion, temukan fashion yang mewakili dirimu sendiri!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Referensi Kimono Style untuk Outfit Sehari-hari
Casual

5 Referensi Kimono Style untuk Outfit Sehari-hari

Kimono merupakan salah satu pakaian tradisional Negeri Sakura. Baju ini digunakan untuk menghadiri acara yang suasananya lebih formal. Namun, kimono sendiri telah menjadi sebuah fashion item yang n...

Baca lebih banyak
Tokyo Street Fashion, Sebuah Perjalanan Budaya tentang Perkembangan Fashion Jepang
Fashion

Tokyo Street Fashion, Sebuah Perjalanan Budaya tentang Perkembangan Fashion Jepang

Sering dengar tentang Tokyo Street Fashion? Ternyata, street fashion Jepang sudah dimulai dan populer sejak enam dekade silam, lho. Seperti apa perkembangannya? Dan bagaimana Tokyo Street Fashion k...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI