Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: 5 Referensi Kimono Style untuk Outfit Sehari-hari

5 Referensi Kimono Style untuk Outfit Sehari-hari
Casual

5 Referensi Kimono Style untuk Outfit Sehari-hari

Kimono merupakan salah satu pakaian tradisional Negeri Sakura. Baju ini digunakan untuk menghadiri acara yang suasananya lebih formal. Namun, kimono sendiri telah menjadi sebuah fashion item yang nge-trend di kalangan anak muda di berbagai negara. Kimono bisa dijadikan outer yang dapat memberi statement yang berbeda-beda pada tampilan seseorang.


Kali ini kami akan membahas kimono style yang bisa kamu jadikan inspirasi outfit sehari-hari. Yuk, intip referensinya di bawah ini!


  • Casual style
  • Gaya yang pertama adalah gaya casual. Kebanyakan orang akan memilih gaya ini karena terkesan simple dan nggak ribet. Untuk memadukan kimono dengan gaya yang santai, kamu bisa pakai kaos putih polos yang dilapisi kimono sebagai outer. Gunakan celana jeans yang berwarna terang untuk bawahannya. Lalu kamu bisa pakai sepatu boots atau sneakers biasa sebagai alas kaki.


  • Gaya yang klasik
  • Kamu ingin tampil lebih elegan? Gunakan kimono polos maupun bercorak lalu lilit tali yang tersedia di bagian pinggang. Cara ini akan membuat tampilan tubuh terlihat lebih ramping. Selain itu, kamu juga bisa terlihat lebih elegan.


    Padukan atasan yang elegan tersebut dengan chino pants, celana kulot, atau ankle pants. Gaya klasik seperti ini bisa kamu gunakan untuk suasana yang formal sekalipun.


  • Bohemian style
  • Suka dengan tampilan yang gombrong dengan potongan pakaian yang oversized? Kamu bisa pilih kimono bermotif bohemian yang berukuran besar untuk dijadikan outer. Lalu padukan dengan celana kulot berbahan apa saja. Kamu bisa pilih bahan kain atau jeans.


  • Gaya yang chic untuk si tomboy
  • Ingin tampil feminim dengan sedikit sentuhan boyish? Kamu tetap bisa gunakan kimono untuk mendapatkan tampilan seperti itu, lho. Coba gunakan kimono yang panjangnya midi (tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang). Midi length kimono seperti ini bisa kamu jadikan dress sehingga memberi kesan yang chic


    Untuk penggunaannya, kamu bisa gunakan ikat pinggang biar terlihat elegan atau dibiarkan terbuka namun menggunakan mini dress di dalamnya.


  • Slit dress
  • Referensi kimono style berikutnya yaitu dengan memadukan dress yang memiliki belahan di bagian pinggir atau tengah dengan kimono sebagai outernya. Dress ini disebut slit dress, penggunaannya akan memberikan siluet tubuh yang cantik banget, lho!


    Untuk dressnya, pilihlah yang berbahan katun agar tidak terasa begitu berat jika ditumpuk dengan kimono. Sementara untuk kimononya sendiri, cobalah gunakan yang memiliki aksen fringe pada bagian bawah kimono. Ini akan memberi compliment pada outfitmu!


    Itulah lima rekomendasi tampilan menggunakan kimono style ala Ryusei, yang mana yang jadi favoritmu? Ternyata baju tradisional Jepang yang mendunia itu telah diadaptasi ke dalam trend fashion di berbagai negara sehingga lebih banyak kalangan yang bisa menjajal menggunakan kimono untuk daily outfit


    Nah, bagi kamu yang mau belanja daily wear yang simple dengan konsep outfit ala Jepang, jangan lupa cek koleksi outfit Ryusei di website kami, ya! Pembelian di atas Rp500.000 akan mendapatkan gratis ongkos kirim, lho. Buruan serbu!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    Kimono dan Yukata Jepang, Apa Sih Bedanya?
    Culture

    Kimono dan Yukata Jepang, Apa Sih Bedanya?

    Serupa tapi tak sama, ternyata baju tradisional Jepang, kimono dan yukata, memiliki perbedaan yang perlu kamu ketahui sebelum berlibur ke Jepang. Ini supaya kamu nggak bakal salah kostum saat meng...

    Baca lebih banyak
    Lebih Dekat dengan Shibuya Street Fashion, Kiblat Fashion Pemuda Jepang!
    Fashion

    Lebih Dekat dengan Shibuya Street Fashion, Kiblat Fashion Pemuda Jepang!

    Nggak bisa dipungkiri kalau Jepang memiliki tren fashion yang sangat unik dan atraktif! Mulai dari harajuku hingga kawaii fashion bahkan minimalistik, banyak banget yang mengadaptasi gaya fashion J...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI