Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Lakukan Kegiatan Ini Agar Tetap Betah di Rumah Selama Pandemi!

Lakukan Kegiatan Ini Agar Tetap Betah di Rumah Selama Pandemi!
Activities

Lakukan Kegiatan Ini Agar Tetap Betah di Rumah Selama Pandemi!

Beberapa orang mungkin merasa “terperangkap” dalam rumah selama masa karantina di tengah pandemi yang sedang melanda dunia. Namun, kamu bisa mengubah cara pandangmu dan tetap beraktivitas normal layaknya hari-hari biasa agar betah di rumah selama pandemi.


Kami akan membagikan tips kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan selama karantina di rumah agar tetap memiliki pikiran yang positif, tubuh yang sehat, dan suasana hati yang baik.


  • Punya waktu yang lebih banyak untuk eksplor hobi baru
  • Meskipun keadaan sedang tidak baik-baik saja di luar sana, kamu perlu menemukan sisi positif dalam hal ini. Dengan tetap di rumah aja, kamu jadi punya banyak waktu luang yang bisa kamu gunakan untuk eksplor hal baru yang mungkin dulunya tidak pernah punya waktu untuk melakukannya.


    Misalnya, dengarkan album-album dari musisi yang seringkali kamu lewatkan di hari-hari biasa. Dengarkan satu album ful tanpa skip! Kamu jadinya bisa mendapatkan rekomendasi playlist baru selama pandemi.


    Atau, kamu bisa memulai hobi baru di bidang seni seperti melukis atau belajar merajut. Bagi kamu yang belum pernah menyentuh hal yang berbau seni, pasti mencoba hal seperti ini menjadi pengalaman baru. Siapa tahu kamu justru menjadikannya hobi baru di kemudian hari.


  • Mencoba berkebun
  • Seiring dengan berkembangnya gaya hidup minimalist dan zero waste, masyarakat Indonesia mulai menemukan ketertarikan untuk mendekorasi huniannya dengan berbagai tanaman indoor yang memiliki kesan minimal, estetik, namun tetap terlihat greeny


    Kamu bisa mencoba memelihara tanaman untuk mengisi waktu luang agar tetap betah di rumah selama pandemi. Selain menambah kesan hijau dan menghias sudut-sudut di rumah, merawat dan membesarkan tanaman dapat menjadi stress reliever juga. Yang kamu tanam pun bisa beragam, mulai dari tanaman indoor, hidroponik, atau sayur mayur.


  • Ganti suasana ruangan di rumah dengan melakukan pergantian tata letak atau dekorasi kecil-kecilan
  • Tips betah di rumah selama pandemi yang selanjutnya yaitu dengan melakukan dekorasi kecil-kecilan.


    Kalau lagi di rumah begini kita jadi lebih sering memperhatikan sisi-sisi yang ada di rumah. Tanpa disadari, dekorasi atau tata letak di rumah kita sudah tidak pernah diperbaiki sejak dulu. Saat seperti inilah menjadi waktu yang tepat untuk melakukan dekorasi kecil-kecilan.


    Tidak perlu selalu mengeluarkan uang yang banyak, kamu mungkin bisa memulai dengan mengganti tata letak perabotan yang ada di kamar, atau ruang lainnya, tambahkan sedikit ornamen pada dinding, atau ganti warna cat.


  • Coba belajar skill baru
  • Saat di rumah saja, pasti ada hari dimana kamu merasa “haus” akan aktivitas yang menantang. Inilah saat yang tepat untuk kamu mempelajari skill baru agar betah di rumah selama pandemi. Selain untuk mengisi waktu luang, kamu bisa jadi lebih produktif dan banyak gerak.


    Ada banyak kemampuan baru yang bisa kamu pelajari, misalnya seperti memasak, menjahit, atau kamu juga bisa ambil online class untuk menambah pengetahuan dan kemampuan baru seperti membuat website, menulis copywriting, belajar bisnis, dan lain sebagainya.


  • Jangan sampai lupa untuk menjaga hubungan dengan orang yang kamu kenal
  • Meskipun terhalang oleh jarak dan keterbatasan untuk bertemu, jangan biarkan hal ini memutuskan hubunganmu dengan orang-orang terdekat seperti keluarga maupun sahabat.


    Tetap jaga hubungan baik dengan orang-orang yang kamu sayang dengan berbicara melalui telepon, chat, atau video call. Saling menguatkan satu sama lain juga kunci untuk bertahan dan tetap waras di tengah-tengan pandemi ini.


    Gimana, udah tahu kan apa aja kegiatan-kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan supaya betah di rumah selama pandemi? Meskipun intensitas keluar rumah tidak bisa sesering dulu, kita tetap harus menjaga kewarasan dengan melakukan berbagai kegiatan seru yang bisa dilakukan di rumah. Semoga membantu, ya!

    Tinggalkan komentar

    Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

    All comments are moderated before being published.

    BACA SELENGKAPNYA

    7 Gaya Hidup Orang Jepang yang Keren Buat Dicontoh
    Culture

    7 Gaya Hidup Orang Jepang yang Keren Buat Dicontoh

    Jepang adalah salah satu negara maju yang terkenal dengan beragam budaya dan tradisi. Ternyata, gaya hidup orang Jepang yang berasal dari tradisi inilah yang membentuk karakter-karakter hebat masya...

    Baca lebih banyak
    5 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Kamu Tiru
    Dream

    5 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Kamu Tiru

    Dalam kamus besar bahasa indonesia (KBBI), sukses adalah suatu keberhasilan atau keberuntungan. Sukses juga bisa diartikan bagaimana kamu mencapai sesuatu sesuai dengan keinginan kamu, menikmati ap...

    Baca lebih banyak

    EXPLORES

    KOLEKSI KAMI