Skip to content

Disc up to 47% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Lakukan 6 hal ini agar Liburanmu di Jepang tidak biasa saja

Lakukan 6 hal ini agar Liburanmu di Jepang tidak biasa saja
Holiday

Lakukan 6 hal ini agar Liburanmu di Jepang tidak biasa saja

Jepang, negara favorit hampir sebagian besar orang di dunia. Siapa saja pasti mau berkunjung ke Jepang untuk menghabiskan waktu dan bersenang-senang. Mengunjungi tempat-tempat terkenal, berwisata kuliner, dan menonton pertunjukan budaya sepertinya sudah menjadi kegiatan biasa yang di harus dilakukan di Jepang.

Oleh sebab itu,  Ryusei mau merekomendasikan 6 kegiatan tidak biasa namun mengasyikan yang bisa kamu lakukan di Jepang, sebagai berikut :

  • Naik kereta tercepat di dunia

Kamu pasti sudah tahu kereta yang satu ini. Shinkansen, kereta paling tercepat di dunia dengan kecepatan 320 km/jam. Jika berlibur ke Jepang, kamu tidak perlu khawatir menghabiskan banyak waktu di jalan hanya untuk berpindah dari kota yang satu ke kota yang lain. 


Dengan menggunakan Shinkansen, perjalananmu akan lebih efisien dan terjangkau. Selain itu, kamu akan mendapat pengalaman unik karena hanya di Jepang saja kamu bisa merasakan kereta tercepat ini. 

  • Mandi di Onsen

Onsen adalah tempat pemandian umum air panas di Jepang. Onsen bukanlah tempat pemandian biasa seperti yang kamu bayangkan. Pengunjung Onsen diharuskan mandi telanjang. Apakah kamu berminat mencobanya ? Tenang saja, orang Jepang tidak akan saling memperhatikan satu sama lain dalam hal ini.

Onsen juga memiliki aturan-aturan khusus yang harus dipatuhi. Salah satunya, beberapa onsen tidak menerima pengunjung yang memiliki tato. Oleh sebab itu, jika kamu bertato, cobalah cari onsen yang bisa menerima orang bertato. 

  • Tinggal di Internet Cafe Refugees

Internet Cafe Refugees cocok bagi para backpacker. Kenapa ? Tempat ini murah meriah dan mampu memenuhi semua kebutuhanmu. Internet cafe refugees sama halnya dengan warung internet (warnet) di Indonesia, hanya saja kamu bisa menggunakannya sebagai tempat untuk menginap.

Setiap ruangan hanya berukuran 1x2m  dengan sekat tipis tanpa atap. Ada fasilitas dapur umum, kamar mandi umum dan disediakan bahan makanan instan. Tidak hanya turis, tempat ini juga sering digunakan warga Jepang sendiri sebagai tempat tinggal sementara. Alasannya karena biaya sewa rumah di Jepang sangat mahal. 

  • Mengikuti kelas masak makanan Jepang

Berwisata kuliner dalam setiap perjalanan mungkin sudah menjadi hal wajib dan biasa. Selain menjajal makanan-makanan tersebut, cobalah untuk membuatnya sendiri. Di Jepang kamu bisa ikut kelas masak. Beberapa restoran dan pusat-pusat parieisata biasanya menyediakan kesempatan tersebut. 

  • Menyebrangi Persimpangan Shibuya

Persimpangan ini dikenal juga dengan sebutan “Persimpangan Scramble” merupakan persimpangan tersibuk di dunia. Letaknya di jantung kota Shibuya, Tokyo. Persimpangan ini  terdiri dari 10 jalur lalu lintas dan 5 jalan penyebrangan. 

Lalu apa yang spesial dari persimpangan jalan ini ? Spesialnya adalah keramaian pesimpangan itu sendiri, saat orang-orang dari berbagai penjuru menyebrang jalan tanpa saling bertabrakan.  

Menurut sebagian besar orang, kalau belum lewat sini berarti belum pernah ke Jepang. Jadi kalau kamu sudah sampai disini, jangan lupa mengambil gambar ya. Berfoto di antara keramaian orang yang menyebrang justru menjadi fokusnya. 

  • Bermain Pachinko

Pachinko adalah mesin permainan koin dengan berbagai macam hadiah, mirip mainan yang biasa kita temui di timezone atau kidsfun. Bedanya Pachinko bisa ditemui di pinggir -pinggir jalan hampir di seluruh kota besar di Jepang. 

Hadiahnya bermacam-macam, mulai dari mainan, boneka hingga makanan dan minuman. Caranya mudah saja, kamu cuma perlu memasukan koin, lalu putar tuasnya. Hadiah yang kamu dapatkan akan turun ke bagian bawah mesin dan siap untuk kamu miliki. Saking asyiknya, kamu pasti ketagihan bermain Pachinko. 

Nah, demikian rekomendasi yang dapat Ryusei berikan. Semoga bisa membantu kamu membuat daftar kegiatan di Jepang nanti, ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Tips Bergaya ala Harajuku. Kamu yang Suka Wajib Tahu!
Fashion

Tips Bergaya ala Harajuku. Kamu yang Suka Wajib Tahu!

Tren fashion di kalangan anak muda memang menjadi suatu hal menarik untuk dibahas. Berbagai macam style pun bermunculan dan menjadi daya tarik tersendiri untuk diikuti. Terlebih untuk mencari refer...

Baca lebih banyak
Mengenal 5 Kesenian Tradisional Jepang yang Masih Eksis
art

Mengenal 5 Kesenian Tradisional Jepang yang Masih Eksis

Kesenian tradisional sering diartikan sebagai sebuah karya yang memiliki nilai estetika. Kesenian tradisional juga sering kali dikaitkan dengan tradisi dari tempatnya berasal. Sayangnya kesenian tr...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI