Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Kupas Tuntas Tren Ikoy-Ikoyan yang Lagi Viral

Kupas Tuntas Tren Ikoy-Ikoyan yang Lagi Viral

Kupas Tuntas Tren Ikoy-Ikoyan yang Lagi Viral


Kamu pernah mendengar istilah tren ikoy-ikoyan yang sempat viral beberapa waktu lalu nggak nih guys?

Yaps! Beberapa waktu belakangan, pengguna media sosial berupa Instagram memang tengah dihebohkan dengan istilah tren ikoy-ikoyan. Tren ini menjadi viral dan memunculkan rasa penasaran di kalangan banyak orang lantaran memberikan hadiah yang terbilang cukup fantastis.

1. Lalu, sebenarnya apa sih tren ikoy-ikoyan itu?
Ikoy-ikoyan merupakan tren yang dipelopori oleh seorang influencer bernama Arief Muhammad. Uniknya, nama ikoy ini sendiri ternyata terinspirasi dari nama panggilan staf bang Arief, begitu akrab ia disapa, yang bernama Muhammad Rizqi Fadhilah alias Ikoy.
Melalui akun Instagramnya, Arief Muhammad membagikan uang atau barang untuk pengikutnya yang sedang membutuhkan. Dari sini kamu dapat menyimpulkan bahwa tren ikoy-ikoyan bisa dibilang adalah salah satu ajang giveaway yang seru nan kekinian.

2. Terus, apa manfaat ikut tren ikoy-ikoyan?
Sejatinya, tren ini menjadi pengingat untuk kita semua bahwa ternyata di luar sana masih banyak orang yang membutuhkan, terutama di masa pandemi seperti sekarang.
Menurut pengakuan Arief Muhammad ikoy-ikoyan ini digunakan untuk berbagai kebahagiaan. Ia tak memandang orang tersebut dari kalangan mampu atau tidak mampu. Ia memilih berbagi kebahagiaan karena menurutnya semua orang akan merasa bahagia jika mendapatkan kejutan atau hadiah.
Seiring berjalannya waktu, tren ikoy-ikoyan akhirnya pun meluas ke kalangan influencer, content creator, pebisnis dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, tren ikoy-ikoyan telah berhasil menjadi inspirasi dalam berbagi kebahagian kepada siapa saja tanpa pandang bulu.

3. Menuai pro dan kontra
Meski banyak yang menilai tren ikoy-ikoyan ini positif karena merupakan ajang berbagi kebahagian dan rejeki, tak sedikit pula loh yang menganggap tren ikoy-ikoyan ini kontroversial.
Tak sedikit yang mengatakan harusnya para pembuat tren ikoy-ikoyan ini memberikan ke orang-orang yang tak mampu saja. Sebagian orang lagi beranggapan bahwa ada orang yang malah sengaja “meminta-minta” dan justru menciptakan “mental pengemis”.

4. Cara menyikapinya
Terus gimana cara kita menyikapinya?
Tren ini memang memberikan kita kesempatan untuk saling memberi antar sesama. Namun, daripada kita sibuk memperdebatkan tren ikoy-ikoyan, bukankah lebih baik kalau kita melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk orang di sekitar kita?
Toh… memberi bantuan kepada orang lain tidak hanya melalui tren ikoy-ikoyan loh. Dan tren ikoy-ikoyan nggak harus selalu berbentuk uang dengan jumlah besar.

Jika kamu ingin melakukan tren ini, kamu bisa memulainya dengan skala yang lebih kecil, misalnya tetangga dekat rumah kamu, abang-abang ojek online atau orang-orang yang membutuhkan di sekitaran tempat tinggal kamu.
Kamu bisa banget mengadakan tren ikoy-ikoyan ini bareng keluarga, sahabat atau orang terkasih kamu dengan memberikan barang berupa t-shirt, jacket, topi hingga masker dari Ryusei. Di Ryusei ada banyak sekali macam t-shirt untuk anak-anak hingga orang dewasa dengan berbagai ukuran.

Lain halnya kalau kamu ingin menjadi orang yang mendapatkan hadiah. Setiap hari Rabu di Instagram @ryusei_indonesia, kamu bisa banget loh ikutan giveaway kami. Kalau kamu menang, kamu bisa mendapatkan hadiah berupa produk dari Ryusei yang pastinya kece dan fashionable untuk dipakai sehari-hari.

Supaya kamu nggak ketinggalan informasi dan acara giveaway-nya, yuk follow Instagram @ryusei_indonesia. Terus, pastikan juga kamu turn on notification-nya ya guys.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ini Dia 7 Tren Fashion yang Populer Kala Pandemi, Bikin Kamu Tetap Trendi!
Fashion

Ini Dia 7 Tren Fashion yang Populer Kala Pandemi, Bikin Kamu Tetap Trendi!

Guys, gaya hidup masyarakat ketika menghadapi pandemi Covid-19 membawa perubahan cukup drastis terhadap kehidupan sehari-hari.Aktivitas serba online dan terbatas juga membawa perubahan fashion pada...

Baca lebih banyak
Wajib Tau! Ini Dia Tips Ampuh Agar WFH Tidak Membosankan
WFH

Wajib Tau! Ini Dia Tips Ampuh Agar WFH Tidak Membosankan

Work From Home atau yang biasa disingkat WFH adalah istilah untuk melakukan pekerjaan yang biasanya dilakukan di kantor, diganti jadi di rumah.Hal ini tentu saja dikarenakan wabah Covid-19 yang men...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI