Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Jangan Sampai Kamu Kalap! Ini 7 Hal yang Diperhatikan Saat Belanja Online di Bulan Ramadhan

Jangan Sampai Kamu Kalap! Ini 7 Hal yang Diperhatikan Saat Belanja Online di Bulan Ramadhan
tips

Jangan Sampai Kamu Kalap! Ini 7 Hal yang Diperhatikan Saat Belanja Online di Bulan Ramadhan

Guys… nggak kerasa ya sudah memasuki bulan ramadhan.
Saat berpuasa, keliling dari satu toko ke toko lain tentu terasa berat bukan? Maka, belanja online pun bisa jadi pilihan cerdas untuk memenuhi kebutuhanmu di bulan ramadhan ini. Dengan berbelanja online, belanja terasa semudah membalikkan telapak tangan.
Kamu cukup membeli sesuatu lewat layar komputer atau handphone, semua kebutuhanmu tetap terpenuhi tanpa harus mendatangi toko. Apalagi biasanya marketplace dan e-commerce memang banyak menawarkan berbagai promo menarik yang membuat kamu tergiur.
Nah, karena kemudahan dan banyak promo yang ditawarkan, jangan sampai kamu kalap, bahkan terkena penipuan belanja online ya! Ini 7 hal yang diperhatikan saat belanja online di bulan ramadhan. Langsung disimak yuk!

1. Cari toko yang sudah terpercaya

Untuk menghindari penipuan, produk palsu, atau hal lain yang nggak kamu inginkan, sebaiknya lebih teliti dalam memilih toko dengan berbelanja di toko yang ada di marketplace, seperti Shopee Mall, Tokopedia Official Store, dan lainnya.
Marketplace akan memberikan tanda toko mana yang sudah terpercaya dan mana yang belum. Toko online yang telah mendapatkan tanda ini, sudah terjamin keaslian dan pelayanannya.
Sama seperti Ryusei. Walau bulan Ramadhan ini kita lebih banyak di rumah tanpa bertemu sahabat dan teman-teman, kamu tetap membutuhkan pakaian yang nyaman untuk menjalankan bulan puasa. Di Ryusei juga tersedia berbagai macam kebutuhan fashion pria, wanita, dan dewasa yang sudah pasti terpercaya karena Ryusei adalah toko yang berpengalaman.

2. Lihat rating dan kolom ulasan produk

Jika kamu masih tetap ragu akan keaslian produk dari toko yang sudah terpercaya. Nggak ada salahnya kamu sempatkan waktu untuk melihat rating dan membaca semua ulasan produk dari pelanggan-pelanggan sebelumnya. Dengan begitu, kamu bisa menilai sendiri kualitas baik atau nggaknya dari barang tersebut.

3. Cermati promo agar bisa berbelanja bijak dan sesuai kebutuhan

Yaps! Nggak bisa dipungkiri ya promo dan diskon selalu menjadi pemikat konsumen untuk berbelanja.
Nah, seperti yang sudah disinggung di paragraf awal, selama Ramadhan ini, banyak sekali platform belanja online yang memberikan diskon gila-gilan, seperti memberikan potongan harga hingga 90%.
Namun, tentunya kamu jangan mudah terbuai dengan promo yang diberikan. Kamu harus cermat dan teliti memilih platform belanja mana yang mampu memberikan harga dan kualitas terbaik. Kamu juga harus bandingkan setiap harga akhir setelah potongan diskon di setiap aplikasi belanja online tersebut.

4. Manfaatkan jam ngabuburit dan sahur

Bingung mau ngapain saat menunggu waktu berbuka atau nggak bisa tidur menjelang waktu sahur? Kamu bisa banget ya memanfaatkan waktu ini buat berbelanja.
Soalnya di jam-jam tersebut, seringkali dimanfaatkan oleh toko online, baik itu di marketplace atau e-commerce untuk menggaet lebih banyak lagi konsumen. Salah satunya dengan memberikan promo menarik atau kuis spesial Ramadhan yang memberikan voucher belanja hingga ratusan ribu rupiah.

5. Aktifkan push notification

Buat kamu yang nggak suka menerima newsletter karena akan membuat e-mail jadi penuh, tak ada salahnya untuk mengaktifkan push notification aplikasi belanja online yang kamu miliki loh. Push notification dapat berfungsi sebagai pengingat sehingga kamu nggak ketinggalan kalau ada promo selama bulan Ramadhan dari toko online favorite kamu di marketplace atau e-commerce.

6. Gunakan metode pembayaran yang tepat

Saat ini marketplace atau e-commerce memberikan beragam pilihan metode pembayaran yang mempermudah kamu untuk melakukan transaksi. Mau berbelanja apapun, kuncinya adalah perhatikan platform belanja online mana yang memberikan diskon sesuai dengan kebutuhanmu.
Jika kamu masih ragu akan keamanan barang sampai ke tempatmu dengan aman, kamu bisa memilih metode pembayaran di tempat atau Cash on Delivery (COD).

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Gimana Sih Cara Memilih Fashion Item Berkualitas? Intip Tipsnya Biar Makin Stylish!
Fashion

Gimana Sih Cara Memilih Fashion Item Berkualitas? Intip Tipsnya Biar Makin Stylish!

Walaupun tampilan udah kece, tetep wajib hukumnya untuk paham sama seluk beluk dunia fashion, guys! Apalagi buat kalian yang hobi belanja online, harus pinter-pinter nih buat menentukan mana fashio...

Baca lebih banyak
Mulai Dari Kemudahan Hingga Banjir Promo, Ini Keuntungan Shopee Mall!
Online Shopping

Mulai Dari Kemudahan Hingga Banjir Promo, Ini Keuntungan Shopee Mall!

Sekarang ini siapa yang nggak kenal Shopee? Hampir sebagian orang sudah memiliki akun dan sering berbelanja di marketplace satu ini.Nah, kalau kamu berbelanja di marketplace Shopee, pasti pernah do...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI