Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Jangan Asal Cuci, Begini Lho Tips Merawat Baju Berbahan Kaos

Jangan Asal Cuci, Begini Lho Tips Merawat Baju Berbahan Kaos
Casual

Jangan Asal Cuci, Begini Lho Tips Merawat Baju Berbahan Kaos

Kamu setuju kan guys kalau ada yang bilang bahwa kaos adalah salah satu item fashion yang dimiliki hampir setiap orang dan banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari?


Apalagi kalau sudah pakai kaos dari Ryusei, bawaannya pasti cuci kering pakai kan guys? Nggak heran sih soalnya memang untuk kaos, Ryusei pakai bahan cotton combed tanpa campuran polyester karena sehingga kainnya bagus dan adem buat daily wear favorit kamu.


Sayangnya, kadang kamu nggak begitu memperhatikan cara merawat baju berbahan kaos meski kamu sering memakainya. Padahal merawat baju kaos nggak boleh asal lho.


Biar kamu nggak asal, begini lho tips merawat baju berbahan kaos yang tepat. Langsung simak informasinya di bawah berikut:

  • Mencuci dengan warna kaos yang sama

Hal pertama yang perlu kamu ketahui tentang tips merawat baju berbahan kaos adalah ketika mencuci baju kaos, usahakan untuk mengelompokkannya dengan warna yang sama atau senada ya guys, khususnya untuk kaos berwarna putih. Hal ini untuk menghindari kaosmu terkena lunturan dari warna baju lain sebab pewarna pada pakaian lain bisa tercampur saat dicuci.

  • Suhu air 40 derajat celcius

Tips merawat baju berbahan kaos selanjutnya adalah perhatikan suhu air. Sebab suhu air sangat penting dalam mencuci baju berbahan kaos. Hmm… kira-kira kamu tahu nggak guys berapa suhu maksimum air yang digunakan saat mencuci baju berbahan kaos?


Batas maksimumnya adalah 40 derajat celcius dan dicuci, bilas, dan putar dengan kecepatan normal. Mencuci berbahan kaos dengan air melebihi suhu 40 derajat celcius bisa membuat kaos jadi menciut.

  • Jangan gunakan pemutih

Penggunaan pemutih memang sering dilakukan untuk memutihkan baju agar seperti baru kembali sekaligus menghilangkan noda membandel. Namun, faktanya, ketika mencuci baju berbahan kaos nggak boleh menggunakan produk pemutih pakaian karena bisa merusak bahan baju itu sendiri.

  • Hindari menyikat

Hal berikutnya yang perlu kamu ketahui adalah jangan menyikat baju berbahan kaos.
Menyikat baju berbahan kaos justru membuat bahan menjadi mudah rusak dan membuat pori-pori kaos membesar sehingga bisa membuatnya bolong. Apabila ada noda, cukup berikan sabun dan menguceknya dengan perlahan atau menggunakan sikat gigi yang lembut.

  • Jangan menggunakan mesin pengering

Kebiasaan lainnya yang sering dilakukan saat mencuci adalah menggunakan mesin pengering. Tapi, nggak semua baju bisa dikeringkan dengan mesin pengering lho. Salah satunya adalah baju berbahan kaos karena hal tersebut malah membuat kaos jadi rusak.


Nggak cuman itu, pencucian secara dry clean bukan untuk semua jenis pakaian, terutama baju berbahan kaos . Mencuci kaos dengan dry clean bisa merusak baju karena formula yang digunakan akan merusak bahan.

  • Suhu penyetrikaan

Tips merawat baju berbahan kaos terakhir adalah menyetrikanya dengan 150 derajat celcius. Menyetrikanya melebihi suhu itu berarti kamu membakar kaosnya. Belum lagi kalau kaosnya memiliki sablon, sablonnya bisa ikut rusak.


Itu dia tips merawat baju berbahan kaos yang tepat. Yuk, guys, miliki koleksi kaos-kaos kece dari Ryusei. TSH MEN HAKATA FP BLACK, misalnya.


T-Shirt Ryusei ini merupakan salah satu produk pakaian terbaik dan berkualitas. Dibuat dengan bahan cotton yang nyaman untuk daily wear dan memiliki desain yang unik dari merek lainnya.


Dengan harga sekitar dibawah 100 ribu, t-shirt ini akan tetap awet dan nyaman digunakan jangka panjang. Cocok banget buat cowok-cowok yang mau tampil keren sehari-hari.


Sementara untuk cewek, DRS AKANE CMB BLACK bisa jadi pilihan buat kamu yang mau tampil simple sekaligus fashionable sehari-hari. Dengan bahan katun premium serta desain yang sangat simple, cocok banget dipake buat santai atau sekedar jalan sama temen.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ide Kombinasi Baju Matching untuk Jalan Atau Ngopi
Casual

Ide Kombinasi Baju Matching untuk Jalan Atau Ngopi

Ide kombinasi baju matching bisa naikin mood dan bikin kita percaya diri. Apalagi kalau mau jalan keluar atau ngopi cantik, memakai outfit yang kece rasanya penting banget, deh. Baik cewek maupun c...

Baca lebih banyak
Anti Zonk, Ini Dia 4 Tips Memilih Ukuran Baju Saat Belanja Online
Brand

Anti Zonk, Ini Dia 4 Tips Memilih Ukuran Baju Saat Belanja Online

Sudah bukan rahasia lagi ya guys kalau cewek pasti suka sekali sama yang namanya belanja online. Nggak cuman belanja baju, kebutuhan rumah hingga snack kadang cewek juga lebih sering belanja via on...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI