Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Anti Zonk, Ini Dia 4 Tips Memilih Ukuran Baju Saat Belanja Online

Anti Zonk, Ini Dia 4 Tips Memilih Ukuran Baju Saat Belanja Online
Brand

Anti Zonk, Ini Dia 4 Tips Memilih Ukuran Baju Saat Belanja Online

Sudah bukan rahasia lagi ya guys kalau cewek pasti suka sekali sama yang namanya belanja online. Nggak cuman belanja baju, kebutuhan rumah hingga snack kadang cewek juga lebih sering belanja via online.


Uniknya, seiring berjalan waktu dan masa pandemi, kini cowok- cowok jadi hobi belanja baju via online juga lho. Sebab belanja online lebih memudahkan, praktis, dan biasanya beli baju online juga cenderung lebih murah karena banyak diskonnya.


Namun, salah satu ketakutan yang menghantui saat belanja baju online ialah salah ukuran. Oleh karenanya tips berikut penting banget buat kamu catat guys. Penasaran? Simak yuk tips memilih ukuran baju saat belanja online di bawah ini:

  • Tahu ukuran tubuhmu sendiri

Yaps! Tahu tentang ukuran tubuhmu sendiri adalah tips memilih ukuran baju saat belanja online yang pertama guys. Untuk memastikan berapa ukurannya, sebaiknya kamu mengukur dengan pita meter. Siapkan pita meter dan ukur mulai dari dada, pinggang, dan lengan. Simpan data-data itu dalam buku atau ponsel agar kamu nggak perlu mengukur setiap kali ingin belanja online.


Lagipula sudah banyak toko baju online yang memberikan detail ukuran baju pada gambar yang tertera di website atau e-commerce mereka.

Misalnya saja Ryusei. Salah satu t-shirt Ryusei yakni TSH MEN MAIZURU BLACK memiliki ukuran S, M, L, dan Xl. Semua ukurannya sangat nyaman dipakai untuk sehari-hari. Tinggal sesuaikan saja dengan ukuran tubuhmu.

  • Jangan memilih baju berdasarkan berat atau tinggi badan

Kamu menyadari nggak sih guys? Selama ini kalau kamu belanja, seringnya kamu membeli baju berdasarkan pada berat atau tinggi badan kamu. Padahal dua hal itu belum tentu sama, lho.


Misalnya, kalau si A dengan tinggi 167 dan berat 42 kg, belum tentu ia menggunakan size M untuk bajunya, bisa jadi malah ukuran yang pas untuknya adalah ukuran XS.


Maka dari itu, kamu perlu memperhatikan size chart yang disediakan toko baju online agar kamu nggak salah mengira ukuran bajumu berdasarkan berat atau tinggi badan.

  • Cek model baju

Guys, model baju yang harus selalu kamu ingat saat ingin membeli baju secara online biasanya ada dua macam yaitu model slim fit dan oversized. Model slim fit didesain dengan ukuran yang pas di badan. Bagian lengannya lebih pendek tapi badannya yang agak panjang. Sedangkan, untuk lebarnya lebih kecil daripada baju standar biasanya.


Berbeda dengan model baju oversized. Model yang lagi hype di kalangan anak muda ini, ukurannya lebih besar dan kalau dipakai terkesan gombroh.


Kalau kamu mau beli baju oversized, pilihlah yang ukuran satu kali lebih besar dari ukuran baju aslimu. Misal, kalau biasanya ukuran bajumu L, maka untuk baju oversizednya pilih yang berukuran XL.

  • Perhatikan bahan

Selain ukuran, toko online yang menjual baju akan menuliskan detail bahan baju yang dipajang di katalog. Untuk itu, kamu harus paham betul bagaimana ciri khas bahan itu. Sebab, kadang ada bahan yang bisa melar, bahkan bisa ciut setelah dicuci atau digunakan.


Supaya nyaman dipakai sehari-hari, kalau membeli t-shirt, pilihlah bahan 100% cotton, seperti TSH MEN SHIOJIRI BLACK. Kalau membeli sweater pilihlah yang berbahan baby terry, seperti SWT MEN HIRATSUKA WHITE. Lalu, kalau mau beli celana boxer di Ryusei, pilih bahan cotton spandex. BOXER MEN KINOBU BLACK didesain khusus untuk kenyamanan dan mobilitas kamu.


Itulah tips memilih ukuran baju saat belanja online. Kalau sudah tahu tips di atas, nggak usah ragu lagi buat belanja baju-baju di Ryusei ya guys!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Jangan Asal Cuci, Begini Lho Tips Merawat Baju Berbahan Kaos
Casual

Jangan Asal Cuci, Begini Lho Tips Merawat Baju Berbahan Kaos

Kamu setuju kan guys kalau ada yang bilang bahwa kaos adalah salah satu item fashion yang dimiliki hampir setiap orang dan banyak digunakan dalam aktivitas sehari-hari? Apalagi kalau sudah pakai ka...

Baca lebih banyak
Casual

Fashionable dan Kece, Inilah Produk Terbaru Ryusei yang Wajib Dimiliki Pria Keren

Nggak cuman wanita, fashion yang simple tapi terlihat menarik untuk penampilan sehari-hari memang menjadi pilihan banyak orang , tak ketinggalan bagi para pria jaman sekarang. Sebab dengan tampil s...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI