Inilah 4 Ciri-Ciri Aplikasi Belanja Online Aman yang Wajib Kamu Ketahui!

Saat ini, banyak sekali platform online yang menyediakan kemudahan untuk berbelanja tanpa harus keluar rumah. Terlebih lagi jika kamu tipe orang yang nggak mau ribet dan serba praktis, belanja secara online tentu sangat menyenangkan dan menjadi pilihan terbaik.

Di balik kemudahan berbelanja online, ternyata kamu patut waspada karena banyak orang yang mengalami kerugian dan menjadi korban penipuan. Maka dari itu, kamu harus mengetahui ciri-ciri aplikasi belanja online aman supaya tetap nyaman saat berbelanja secara virtual.

Alasan Seseorang Belanja Online
Di zaman serba canggih seperti saat ini, memanfaatkan aplikasi untuk berbelanja online menjadi kegiatan yang tidak dapat terpisahkan dalam aktivitas sehari-hari. Namun, apa alasan seseorang lebih memilih belanja secara online dibandingkan offline?

1. Potongan Harga Produk

Salah satu hal yang menyenangkan saat berbelanja adalah ketika menemukan produk dengan potongan harga. Biasanya, produk yang dijual melalui platform online sering mengadakan diskon, sehingga menarik minat banyak orang untuk membelinya.

Hal seperti ini akan jarang kamu temukan saat berbelanja secara offline. Tidak heran jika belanja secara online dianggap lebih hemat, akan tetapi kualitas produk yang dijual juga terjaga.

2. Varian Produk Lengkap

Kamu pasti merasa senang jika menemukan sebuah toko dan menjual produk yang sangat lengkap. Terlebih lagi jika toko tersebut menyediakan produk yang kamu inginkan. Hal seperti biasanya dapat kamu temukan saat berbelanja di platform aplikasi online.

Mulai dari produk fashion, perlengkapan rumah tangga hingga makeup, semuanya tersedia secara lengkap dan kamu dapat mencarinya dengan mudah. Tinggal pilih toko online di platform tersebut, lalu silahkan melihat dan membeli produk yang kamu inginkan.

3. Efisien Waktu dan Tenaga

Keunggulan yang paling menonjol saat belanja online adalah karena efisien dari segi waktu dan tenaga. Cukup mengandalkan smartphone dan koneksi internet, maka kamu dapat leluasa mengunjungi toko online dan melakukan proses pembelian produk.

Sebelum tersedianya fasilitas belanja online, kamu harus berkeliling toko atau mall untuk mencari produk yang ingin dibeli. Selain menghabiskan tenaga, kegiatan tersebut juga membuang banyak waktu kamu, belum lagi jika produk tersebut nggak berhasil ditemukan.

4. Metode Pembayaran Beragam

Mulai dari cash on delivery (COD), pembayaran melalui dompet digital, hingga transfer melalui mobile banking dapat kamu pilih sesuai keinginan. Kemudahan transaksi melalui aplikasi belanja online memang memberikan pilihan metode pembayaran yang beragam.

Ciri-Ciri Aplikasi Belanja Online Terpercaya

Meskipun banyak keuntungan yang dapat kamu peroleh saat berbelanja online, akan tetapi kamu harus teliti dan waspada, karena tidak semua platform aplikasi belanja online itu terpercaya. Lantas, bagaimana ciri-ciri aplikasi tersebut aman untuk digunakan?

1. Layanan Customer Service

Layanan customer service 24 jam memberikan rasa tenang dan aman saat seseorang berbelanja di platform online tersebut. Hal ini tentunya sangat membantu, khususnya untuk kamu yang masih asing dengan aplikasi tersebut dan membutuhkan bantuan saat mengaksesnya.
Mencantumkan Alamat Lengkap

Pastikan jika platform aplikasi belanja online aman ketika mencantumkan secara lengkap mengenai kantor perusahaan tersebut. Dengan dicantumkan alamat perusahaan secara transparan, maka para pembeli meyakini bahwa aplikasi tersebut memang aman dan diketahui kredibilitasnya.

2. Foto Katalog Produk

Pastikan jika foto katalog produk pada toko online di platform belanja tersebut menggunakan gambar asli, sehingga calon pembeli tidak merasa tertipu ketika memutuskan untuk membelinya jika tampilan aslinya berbeda dibandingkan dengan foto katalognya.

3. Tersedia Testimonial

Salah satu ciri aplikasi belanja online tersebut terpercaya adalah tersedianya testimonial. Dengan adanya testimoni, para pengunjung yang baru menggunakan aplikasi tersebut dapat menilai tingkat kepuasan orang-orang saat berbelanja di platform tersebut.

Dengan mengetahui ciri-ciri aplikasi belanja online aman, diharapkan kamu lebih selektif saat berbelanja. Namun, kamu nggak perlu khawatir ketika membeli produk online dari Ryusei. Selain tampilan produk fashion nya yang keren banget, belanja di Ryusei pastinya juga aman.

Tidak hanya mengutamakan kenyamanan belanja saja, Ryusei juga memastikan jika kamu akan memperoleh produk berkualitas premium dengan harga terjangkau. Jadi, nggak perlu bimbang lagi untuk berbelanja, segera kunjungi Instagramnya di @ryusei_indonesia, ya!

Tinggalkan komentar

Semua komentar dimoderasi sebelum dipublikasikan