Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Dia Waktu Terbaik Mengunjungi Jepang untuk Liburan. Let’s Go!

Ini Dia  Waktu Terbaik Mengunjungi Jepang untuk Liburan. Let’s Go!
Holiday

Ini Dia Waktu Terbaik Mengunjungi Jepang untuk Liburan. Let’s Go!

Jepang adalah salah satu negara yang menjadi destinasi favorit sebagian banyak orang. Bahkan, Jepang banyak dijadikan bucket list negara yang wajib dikunjungi. Ayo, termasuk kamu juga nggak nih? Eits, akan tetapi ada baiknya kamu merencanakan waktu terbaik pada saat akan berlibur ke Jepang. Sayang banget kan, sudah jauh-jauh pergi ke negara sakura ini, tapi waktu berliburnya kurang pas. 


Saat low season, biasanya memang tiket ke Jepang akan lebih murah. Tapi resikonya di sini kamu akan bertemu dengan hujan, badai, atau bahkan cuaca yang tidak menentu seharian. Akhirnya jadwal liburan kamu pun jadi kurang maksimal. Beda halnya jika kamu berlibur ke Jepang pada saat peak season, bisa dibilang ini waktu terbaik untuk berlibur. Ya, memang sih budget liburannya akan lebih mahal, tapi demi mendapatkan pengalaman liburan terbaik tidak ada salahnya untuk menabung lebih giat. 


Biar kamu memiliki gambaran, berikut ini beberapa waktu terbaik mengunjungi Jepang saat liburan. Bisa banget nih dijadikan acuan untuk membuat jadwal liburan kamu nantinya. Check it out!


Waktu terbaik ke Jepang saat musim semi 


Siapa sih yang punya impian untuk melihat sakura? Nah, kamu bisa mewujudkannya dengan datang berlibur ke Jepang pada saat musim semi yang biasanya ada dibulan Maret - Mei. Meskipun tiket pesawat akan lebih mahal, tapi worth it banget loh! Cuacanya pun bagus, tidak terlalu dingin atau juga panas. Bunga sakura berwarna pink dan putih akan bertaburan dengan indah.  Selain bunga sakura, di musim semi kamu juga bisa melihat kembaran bunga sakuran yaitu bunga ume yang tidak kalah cantiknya.


Waktu terbaik ke Jepang saat musim panas


Buat kamu yang ingin melihat berbagai macam festival di Jepang, datanglah pada saat musim panas di bulan Juni - Agustus. Pada musim ini biasanya banyak sekali festival di gelar. Belum lagi tempat-tempat wisata seperti taman, museum, pantai pun akan ramai dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur. Kamu bisa menikmati parade dan pentas seni sambil menikmati camilan atau jajanan khas Jepang jika datang di musim panas. Ada yang spesial juga nih, puncaknya kamu bisa melihat pertunjukan kembang api atau yang disebut hanabi.


Waktu terbaik ke Jepang saat musim gugur


Jika kamu ingin melihat sisi lain Jepang dengan warna daun berguguran yang cantik, tentunya kamu bisa datang pada saat musim gugur. Ini adalah momen terbaik untuk melihat daun momiji yang berubah warna. Momiji adalah daun yang berubah warna dari kuning menjadi merah dan jingga. Wah, pasti cantik banget deh! Menikmati Jepang sambil  melihat cantiknya momiji berubah warna. Pada musim gugur biasanya cuaca pun tidak terlalu panas, banyak yang memanfaatkan kesempatan ini untuk pergi hiking ke gunung. Kamu bisa berkunjung pada bulan September - November.


Waktu terbaik ke Jepang saat musim dingin


Pada bulan Desember sampai Maret, kamu bisa menikmati dinginnya kota Jepang. Berlibur saat Natal ke Jepang bisa jadi pilihan yang tepat. Saat musim dingin kamu bisa bermain ski di Hokkaido atau Nagano. Selain itu, kamu bisa mencoba untuk berendam di onsen. Pengalaman berlibur yang seru saat bisa menikmati pemandangan salju di Jepang bersama orang-orang terdekat. 


Ayo, siapa yang jadi sudah tidak sabar untuk segera ingin berlibur ke Jepang? Kalau kamu ingin pergi saat apa jika berlibur ke Jepang, nanti?

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menerapkan Mindfulness!
health

Lakukan 5 Hal Sederhana Ini untuk Menerapkan Mindfulness!

Mindfulness adalah sikap kesadaran penuh akan apa yang terjadi dengan kesadaran penuh. Banyak yang mengatakan jika metode mindfulness ini bisa membuat hidup menjadi lebih baik. Apalagi istilah ini ...

Baca lebih banyak
Tanpa Sadar, Ini Dia 5 Dampak Negatif Media Sosial Pada Perilaku Anak Muda
Mentally

Tanpa Sadar, Ini Dia 5 Dampak Negatif Media Sosial Pada Perilaku Anak Muda

Keberadaan media sosial saat ini membuat interaksi antara satu orang dan lainnya seperti tidak terpisahkan oleh jarak atau pun waktu.  Seiring dengan perkembangan media sosial yang semakin pesat, t...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI