Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Dia 7 Tren Pakaian Kuliah Jepang Untuk Wanita Yang Harus Kamu Coba

Ini Dia 7 Tren Pakaian Kuliah Jepang Untuk Wanita Yang Harus Kamu Coba
Fashion

Ini Dia 7 Tren Pakaian Kuliah Jepang Untuk Wanita Yang Harus Kamu Coba

Salah satu hal yang menjadi motivasi anak muda saat akan berkuliah adalah menggunakan pakaian bebas untuk belajar. Berbeda dengan masa SMA yang harus menggunakan seragam saat bersekolah. Masa-masa awal kuliah biasanya menjadi momen untuk menentukan gaya atau pakaian seperti apa yang cocok untuk digunakan ke kampus. 


Setiap kampus memiliki aturan dalam cara berpakaian dan berpenampilan. Pada intinya aturan-aturan tersebut mengarahkan mahasiswa untuk berpenampilan rapi, tertutup, dan sesuai dengan etika kesopanan. Rapi dan tertutup bukan berarti tidak bisa bergaya. Banyak sekali tren fashion yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berkuliah.


Kamu pasti memiliki cara berpakaian sendiri. Tapi ada kalanya kamu bosan dengan gaya pakaian yang itu-itu saja, bukan ? Nah, kamu harus coba nih tren pakaian kuliah Jepang  wanita dibawah ini agar penampilan ke kampus menjadi lebih menarik. Simak, ya. 

  • Midi Tweed Skirt

Wanita Jepang sangat identik dengan penggunaan rok dalam berbagai kesempatan termasuk untuk berkuliah. Rok midi adalah rok yang memiliki panjang kira-kira seukuran lutut hingga betis. Sedangkan tweed skirt adalah rok yang terbuat dari bahan wol. Rok yang nyaman dan hangat ini bisa jadi salah satu referensi pakaian kuliah. Bisanya wanita Jepang memadukan dengan sepatu boots. 

  • Checkered Maxi Dress 

Checkered atau motif kotak-kotak ala tahun 1990-an adalah motif yang sangat disukai orang Jepang. Selain menggunakan rok, wanita jepang juga suka menggunakan dress panjang untuk kuliah. Rok in akan memberi kesan feminin dan rapi saat kamu gunakan ke kampus, loh. 

  • Ruffle Blouse

Blus dengan detail ruffle atau kerutan bisa jadi salah satu pilihan untuk membantu tampilan terlihat lebih formal. Pakailah ruffle blouse pada momen tertentu seperti saat presentasi atau seminar agar penampilanmu tampak lebih profesional dan meyakinkan. Pemilihan detail ruffle bisa kamu sesuaikan dengan selera, bisa dibagian tangan dan lengan atau di dada. 

  • Celana Kulot

Orang Jepang jarang sekali menggunakan jeans sebagai pilihan berpakaian. Mereka lebih suka dengan pakaian yang longgar terutama untuk bawahan. Celana Kulot biasa jadi pilihan pakaian kuliah ala Jepang yang bisa kamu kenakan. Celana ini memberi kesan lebih kasual namun tetap rapi dan  trendi. 

  • Oversize Blazer

Blazer dengan ukuran yang lebih besar daripada ukuran tubuh merupakan salah satu fashion yang sering digunakan di Jepang. Blazer ini bisa jadi salah satu pilihan untuk tampil semi formal atau cukup kasual. Padukan dengan kaos di dalamnya dan gunakan bawah berbahan kain seperti celana khaki.

  • Haori

Dahulu haori adalah outwear yang digunakan untuk melindungi kimono. Sekarang, haori menjadi outwear yang sering digunakan wanita Jepang untuk tampil lebih bergaya. Mengenakan kaos dengan celana saja nampak membosankan, ya. Kenakan haori dengan motif dan warna yang beragam untuk tampilan yang lebih stylish

  • Sweater High Neck

Pakaian yang satu ini lebih sering dikenakan pada musim dingin agar suhu tubuh tetap terjaga. Sweater ini sering dipadukan dengan trench coat untuk tampilan yang lebih elegan. Rok midi atau rok maxi adalah pasangan yang cocok dengan sweater ini. Paduan keduanya menunjukan kesan hangat dan feminim dari seorang wanita. 


Itu dia pakaian kuliah jepang untuk wanita yang harus kamu coba. Tambahkan sebagai referensi pakaianmu agar tidak bosan dengan pakaian yang itu-itu saja. Eksplore terus gaya-gaya kasual Jepang karena fashionnya terus berkembang dan semakin menarik. Salah satunya pakaian koleksi Ryusei. Segera kunjungi website dan media sosial Ryusei, ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Tren Pakaian dari Masa ke Masa, Tahun 1980an Hingga Saat ini
Culture

Tren Pakaian dari Masa ke Masa, Tahun 1980an Hingga Saat ini

Membahas tentang tren pakaian memang selalu menarik. Sebagai kebutuhan dasar, pakaian juga menjadi kebutuhan sosial manusia saat ini. Pakaian yang dikenakan seseorang mampu menggambarkan karakteris...

Baca lebih banyak
5 Ide Mix And Match Kaos Agar Penampilanmu Tidak Biasa Saja
Fashion

5 Ide Mix And Match Kaos Agar Penampilanmu Tidak Biasa Saja

Kaos adala salah satu fashion item yang pasti dimiliki semua orang. Kaos tidak pernah ada matinya, justru kaos terus berkembang semakin beragam. Desain kaos juga terus berubah-ubah menyesuaikan tre...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI