Skip to content

Extra Disc 15.000

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Dia 6 Tren Pakaian Kerja Startup Untuk Milenial

Ini Dia 6 Tren Pakaian Kerja Startup Untuk Milenial
Style

Ini Dia 6 Tren Pakaian Kerja Startup Untuk Milenial

Startup Company atau perusahaan rintisan, menurut definisi sebenarnya merupakan sebuah perusahaan yang baru berdiri atau berkembang. Dengan perkembangan zaman, perusahaan rintisan ini mulai mengembangkan sayapnya dalam dunia digital. Dari situlah startup mulai dihubung-hubungkan dengan dunia teknologi dan informasi.


Kemudian startup mulai lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang digital, teknologi informasi dan aplikasi. Hal ini sejalan dengan kemampuan kaum milenial saat ini yang lebih banyak berfokus pada dunia digital. Oleh sebab itu, startup lebih banyak didominasi oleh pekerja dari kaum milenial. 


Dari situ kamu pasti sudah dapat membayangkan seperti apa suasana kerja di startup. Berbeda dengan perusahaan lainnya, startup memiliki suasana dan lingkungan kerja yang lebih santai dan fleksibel. Santai dalam arti kamu bebas menggunakan pakaian dengan gaya apa saja selama itu sopan dan tetap memperhatikan etika berpakaian. 


Berikut adalah rangkuman Ryusei tentang 6 tren pakaian kerja startup untuk milenial yang tidak boleh kamu lewatkan :

  • Casual 

Bagi kamu yang sangat mengidamkan tempat kerja yang dapat berpakaian santai seperti hanya menggunakan kaos, startup bisa mewujudkannya. Kaos, celana jeans dan flat shoes atau sneakers adalah gaya khas fashion ini. Pakailah outer seperti jaket kulit atau denim untuk membuat penampilan santai itu lebih trendi. 

  • Oversize

Menggunakan pakaian dengan ukuran yang lebih besar dari tubuh kita bukanlah hal yang aneh lagi hari ini. Pakaian oversize sendiri bermacam-macam namun lebih mengarah ke atasan seperti kaos, sweater dan jaket oversize. Bawahan yang bisa kamu padu padankan juga bermacam-macam seperti celana jeans dan celana high waist untuk wanita. 

  • Streetwear

Pakaian yang lebih sering digunakan untuk jalan-jalan atau hangout ini juga bisa kamu gunakan untuk bekerja di startup, loh. Gaya streetwear identik dengan t-shirt dan hoodie. Kultur musik hip-hop, seni grafiti dan aksi skateboard adalah gaya yang menjadi inspirasi streetwear fashion. Dalam tren ini kamu lebih bebas mengeksplorasi model dan warna berpakaian.

  • Monokrom

Tren fashion satu ini adalah favorit sebagian besar orang karena warnanya yang simple dan tidak mencolok. Kamu juga tidak perlu susah-susah untuk melakukan padu padan warna pakaian yang sulit. Fashion ini identik dengan warna hitam dan putih. Namun, seiring dengan perkembangan tren fashion, warna abu-abu jadi salah satu pilihan untuk tampil monokrom.

  • Tropical vibes

Gaya berpakaian yang cocok digunakan pada musim panas ini juga sangat disukai beberapa waktu belakangan. Baik wanita maupun pria menggunakan pakaian bermotif dedaunan, bunga, kupu-kupu, dan  buah-buahan dengan warna-warna cerah. Pria dapat memasangkan dengan celana berwarna gelap. Sedangkan perempuan akan tampil lebih feminim dengan model pakaian seperti dress terusan atau rok midi. 

  • Semi Formal

Selain pakaian yang santai, kamu tetap perlu pakaian yang sedikit lebih formal. Ini berfungsi saat kamu ingin bertemu client seperti investor. Penampilan yang lebih terlihat profesional dapat membantumu meyakinkan investor untuk bekerjasama, loh. Kemeja adalah pilihan yang baik pada momen seperti ini. Agar tetap menunjukan semangat muda, kamu bisa dipadukan dengan sepatu sneaker. 


Itulah tren pakaian kerja startup yang tidak boleh kamu lewatkan. Kamu pasti termasuk kaum milenial yang mengincar pekerjaan di perusahaan startup, bukan.  Nah, tren pakaian di atas bisa jadi referensi agar penampilanmu semakin fashionable dan tidak membosankan setiap harinya. Selamat mencoba, ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Tips Pakaian Kencan Pria Sesuai dengan Lokasi Kencan
Fashion

5 Tips Pakaian Kencan Pria Sesuai dengan Lokasi Kencan

Sebagai seorang pria, kamu juga perlu memperhatikan cara berpakaian saat kencan sesuai dengan lokasi. Jangan sampai pakaian yang kamu gunakan tidak sesuai dengan suasana yang ada dan tidak nyaman....

Baca lebih banyak
Bingung memilih Topi ? Ini 8 Ide Mix and Match Topi ala Ryusei untuk Perempuan
Style

Bingung memilih Topi ? Ini 8 Ide Mix and Match Topi ala Ryusei untuk Perempuan

Topi diciptakan untuk melindungi kepala kita dari panas, hujan, salju, ataupun silau matahari. Semakin berkembangnya dunia fashion, topi memiliki fungsi tambahan sebagai pelengkap penampilan agar ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI