Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ini Cara Mix and Match Warna Baju yang Cocok dan Gampang

Ini Cara Mix and Match Warna Baju yang Cocok dan Gampang
Casual

Ini Cara Mix and Match Warna Baju yang Cocok dan Gampang

Mix and match warna baju memang hal yang cukup tricky ya, guys. Gak jarang kita tidak menemukan warna atau items yang cocok untuk outfit kita. Kalau salah, malah bikin kita jadi pusat perhatian yang memalukan. Tapi, padu padan warna baju juga bisa jadi eksperimen yang menyenangkan.


Kali ini, Ryusei akan bantu kamu gimana cara mix and match warna baju yang cocok dan gampang. Tenang aja, anti ribet dan gak asal tabrak warna. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!


5 Cara Mix and Match Warna Baju yang Cocok

  • Padukan warna yang senada


Kamu bisa memakai baju atau setelan dengan warna gradasi, alias warna yang senada namun tonenya setingkat di atas atau di bawah. Misalnya, kamu mau pakai kemeja berwarna hijau sage, maka untuk outer atau jaketnya bisa pakai warna hijau yang lebih gelap seperti hijau zamrud atau hijau botol.


Kemeja Yuzuki Green dari Ryusei ini bisa jadi contoh. Semua produk kemeja Ryusei high quality dengan cuttingan yang pas, bahan stretch dan 100% cotton terbaik. Tentunya nyaman dipakai sehari-hari dan oke banget buat mix and match dengan items lain.

  • Pakai konsep colour wheel

Memahami konsep color wheel atau roda warna akan membantu kamu untuk mengatur dan mengkoordinasikan warna baju supaya tampilan enak dipandang mata.


Ada 5 rumus memadukan warna yang cocok sesuai dengan color wheel, yaitu complementary (berseberangan), analogous (analog), triadic (segitiga), tetradic (segiempat) dan split complementary (satu warna berseberangan dengan dua warna). Rumus inilah yang menggabungkan warna sehingga bisa memudahkan untuk mix and match.


Kamu bisa banget paduin Jaket Seichi Double Dacron yang warnanya gelap ini dengan kaos polos Ryusei. Basic Unisex Koi atau Basix Unisex White masuk banget warnanya.

  • Pilih warna dari corak

Kombinasi corak dalam pakaian atau item tambahan akan lebih mudah dan menarik untuk di mix and match. Contohnya, kamu bisa pilih satu warna dari corak outer, kaos atau scarf untuk perpaduan warna celana. Cara ini efektif untuk meminimalisir ketidakcocokan dalam mix and match warna baju kamu, lho.


Ryusei punya koleksi kaos dan kemeja bercorak untuk pria dan wanita yang bagus-bagus banget. Kamu bisa cek selengkapnya di sini.

  • Sesuaikan dengan warna kulit

Kalau kamu punya warna kulit yang pucat, putih atau kuning langsat, bisa pilih warna yang cold seperti biru, hijau, abu-abu dan nude. Sementara kamu yang berkulit lebih gelap, bisa menggunakan warna-warna bold yang hangat seperti gold, kuning, pink dan lainnya.

  • Hindari terlalu banyak baju bermotif

Memakai outfit dengan terlalu banyak motif hanya akan menampilkan kesan norak dan tabrak yang tidak enak dilihat. Kamu harus bisa memadukan corak atau motif dengan elemen polos lainnya. Misal, memakai kemeja abstrak atau animal print dengan celana polos.

Nah, itulah 5 cara mix and match warna baju yang cocok. Gampang banget, kan? Temukan beragam fashion pria dan wanita dengan gaya simple, elegan dan cool hanya di Ryusei. Kami adalah local brand di bidang fashion dan retail yang mengedepankan kepuasan pelanggan dan kualitas produk.


Jangan ragu belanja di Ryusei, karena kamu bisa dapat barang bagus dengan harga terjangkau. Banyak promo juga, jangan lewatkan berbagai sale up to 50%! Cek website resmi kami di https://ryusei.co.id/ !

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

6 Tips Mencuci Baju Agar Tidak Luntur, Pakaian Tetap Terlihat Baru!
cloth

6 Tips Mencuci Baju Agar Tidak Luntur, Pakaian Tetap Terlihat Baru!

Hai guys! Pernah nggak sih ketika kamu habis membeli baju, kemudian ketika kamu cuci ternyata warnanya luntur?  Biasanya hal tersebut wajar terjadi pada baju baru atau baju dengan bahan sablon ter...

Baca lebih banyak
Tips Mix and Match Outfit Warna Abu-Abu Untuk Pria
Casual

Tips Mix and Match Outfit Warna Abu-Abu Untuk Pria

Mix and match warna outfit untuk berbagai acara harus jadi keahlian semua orang guys, terlepas dari gendernya. Jadi, baik pria dan wanita harus bisa padu padan pakaian. Mix and match warna abu-abu ...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI