Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: 6 Tips Mencuci Baju Agar Tidak Luntur, Pakaian Tetap Terlihat Baru!

6 Tips Mencuci Baju Agar Tidak Luntur, Pakaian Tetap Terlihat Baru!
cloth

6 Tips Mencuci Baju Agar Tidak Luntur, Pakaian Tetap Terlihat Baru!

Hai guys! Pernah nggak sih ketika kamu habis membeli baju, kemudian ketika kamu cuci ternyata warnanya luntur? 


Biasanya hal tersebut wajar terjadi pada baju baru atau baju dengan bahan sablon tertentu. 


Untuk mengatasi agar baju yang luntur tidak mengenai baju lainnya, pada artikel ini akan membahas tips mencuci baju agar tidak luntur, dimulai dari sebelum mencuci hingga cara menjemur baju. Sehingga warna baju akan tetap awet dan tetap seperti baru. So, check this out!


  • Perhatikan label pada baju

Di bagian dalam baju biasanya terdapat label petunjuk cara merawat baju. Mulai dari mencuci, menjemur, hingga setrika. 


Kamu perlu membaca label tersebut, apakah baju boleh dicuci menggunakan mesin cuci atau manual. Lantaran ada beberapa jenis baju yang tidak diperkenankan dicuci menggunakan mesin cuci.


Hal ini juga berpengaruh pada warna baju agar tetap cerah dan tidak luntur. Pastikan untuk membaca label petunjuk dulu ya guys!


  • Perhatikan deterjen yang akan digunakan

Saat ini, telah banyak jenis sabun cuci baju atau deterjen yang diformulasikan khusus untuk mesin cuci atau secara umum. 


Kamu sebagai konsumen, perlu memperhatikan deterjen yang sesuai dengan cara kamu mencuci. Pilihlah deterjen yang sesuai dengan cara kamu mencuci. Hal ini juga berpengaruh dengan pemudaran warna disebabkan oleh deterjen. 


Selain itu, gunakan deterjen secukupnya. Sesuaikan dengan kebutuhan cucian baju kamu. Jangan terlalu banyak ataupun sedikit. 


  • Pisahkan warna baju terang dan gelap sebelum mencuci

Mungkin kamu sudah mengetahui tips ini. Yap, wajib hukumnya untuk memisahkan warna baju terang dan gelap sebelum mencuci.


Hal ini menghindarkan jika terdapat baju luntur tidak mengenai baju warna terang. Ini juga dapat menjaga warna baju agar terhindar dari warna pudar karena tercampur dengan baju warna gelap.


  • Sebelum mencuci, balik cucian baju terlebih dahulu

Membalik baju dengan bagian dalam baju berada di luar, menjadi tips efektif agar baju tidak luntur. 


Teknik ini diterapkan karena ketika baju warna gelap dapat menyerap panas matahari lebih banyak, sehingga kecerahan warna memudar. 


Selain itu, bagian luar baju akan tetap terjaga dari deterjen. Namun, bukan berarti bagian luar baju tidak bersih. Bagian luar baju akan tetap bersih kok guys. Karena jika terkena deterjen banyak juga dapat  membuat kotoran pada baju memudar perlahan.


  • Pilih tempat menjemur yang aman

Setelah mengetahui cara teknik mencuci yang tepat, jemurlah baju kamu ke tempat yang tidak terkena langsung paparan sinar matahari. 


Pastikan cucian baju kamu dalam keadaan terbalik ketika menjemur ya guys. Hal ini diperhatikan agar warna baju kamu tidak mudah memudar. 


  • Pilih pakaian berkualitas

Warna tetap cerah juga terletak pada pakaian yang berkualitas lho guys! Bagaimana tidak, pakaian berkualitas akan memperhatikan bahan jenis kain, teknik menjahit, sablon warna, dan lainnya. 


Seperti halnya brand fashion Ryusei. Ryusei memilih secara matang menggunakan bahan sablon Rubber yang tidak mudah luntur. Jadi, kamu bakal say “bye” pada baju luntur. 


Mau cari jogger pants, sweater, atau kaos? Semuanya lengkap di Ryusei dan dijamin kualitasnya terjamin nih guys! Ryusei sangat memperhatikan bahan yang dipilih di setiap jenis produk Ryusei. Sehingga kenyamanan konsumen menjadi prioritas bagi Ryusei.


Nah, itu dia 6 tips mencuci baju agar tidak luntur. Jangan lupa terapkan di rumah ya guys. Yuk, intip koleksi item kece dan terlengkap di Ryusei di sini!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Ide Mix and Match Warna Navy dengan Paduan Warna Lainnya
Casual

Ide Mix and Match Warna Navy dengan Paduan Warna Lainnya

Warna Navy menjadi warna turunan dari Biru. Meskipun warna Navy termasuk dalam warna klasik, namun warna ini bisa menjadi warna dasar yang dapat di-mix and match-kan dengan warna-warna lainnya lho ...

Baca lebih banyak
Ini Cara Mix and Match Warna Baju yang Cocok dan Gampang
Casual

Ini Cara Mix and Match Warna Baju yang Cocok dan Gampang

Mix and match warna baju memang hal yang cukup tricky ya, guys. Gak jarang kita tidak menemukan warna atau items yang cocok untuk outfit kita. Kalau salah, malah bikin kita jadi pusat perhatian yan...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI