Skip to content

SUPER SALE UP TO 78% OFF ekstra voucher 20K

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ingin Punya Lemari Enak Dipandang? Coba Gunakan 6 Tips Berikut ini

Ingin Punya Lemari Enak Dipandang? Coba Gunakan 6 Tips Berikut ini
cloth

Ingin Punya Lemari Enak Dipandang? Coba Gunakan 6 Tips Berikut ini

Kalau kamu senang berbelanja dan punya pakaian menumpuk, kamu perlu menyusun lemari pakaian supaya terlihat lebih cantik. 

Sebagian orang kadang bingung ketika punya pakaian terlalu banyak. Bahkan, dari semua baju yang ada, hanya beberapa saja yang sering digunakan.

 Hal ini disebabkan karena koleksu baju yang menumpuk di lemari tak beraturan. Oleh karena itu, kamu perlu merapikan lemari terlebih dahulu supaya terlihat rapi dan menarik.

Ingin punya lemari yang enak dipandang? Coba kamu gunakan 6 Tips berikut ini ya

 

1. Mensortir Pakaian

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengeluarkan semua pakaian yang ada di lemari supaya terlihat lahan yang kosong. Kemudian, sortirlah pakaian kamu sesuai dengan kategorinya.


 Karena banyak baju yang menumpuk begitu saja di lemari, biasanya membuat lemari terlihat penuh dan kamu bingung mau memakai baju apa. Karena itu, mengosongkan lemari dan mengelompokan pakaian perlu kamu lakukan sebelum merapikan lemari.

 

Kemudian, masukanlah pakaian yang sudah kamu pilah kedalam beberapa kotak atau wadah kemudian pisahkan pakaian yang sudah tidak termapai dan masukan ke gudang.

 

2. Pisahkan Sesuai Fungsi

Setelah mensortir, kamu harus pisahkan pakaian yang masih bisa digunakan sesuai fungsingnya. Kelompokan pakaian yang biasa kamu gunakan untuk kuliah, formal, nongkrong, main dan yang kamu gunakan untuk sehari-hari.


Hal ini akan memudahkan kamu untuk menggunakan pakaian dan tidak perlu waktu lama untuk siap-siap ketika akan pergi.

 

3. Kelompokan Pakaian Sesuai Warna


Selain memisahkan pakaian sesuai fungsi, kamu juga perlu memisahkan pakaian sesuai dengan warna. Misalnya, mulai dari warna hitam-putih-merah-kuning dan gradasinya supaya mudah diletakan di lemari pakaian.

Untuk memudahkan kamu dalam memadukan warna pakaian biar matching, pakaian yang sudah dipisahkan sesuai fungsinya kamu atur sesuai warnanya.


Hal ini dilakukan supaya lemari selalu terlihat rapi. Selain itu, mengelompokan pakaian sesuai warna akan lebih memudahkan kamu untuk berpenampilan lebih fashionable lagi.

 

4. Lipat Sesuai Ukuran


Selanjutnya, lipatlah pakaian sesuai ukurannya masing-masing. Kamu perlu melihat kapasitas lemari pakaian dan jumlah pakaian yang akan dimasukan. 


Kalau ingin lebih menghemat tempat, kamu bisa gunakan trik melipat pakaian dengan cara digunung sesuai ukurannya. Kalau dilipat seperbiasa malah makan tempat.


Jika kamu melipat dengan cara digulung, masukanlah kedalam lemari dengan cara diberdirikan dan disusun sesuai ukuran dan warnanya sehingga terlihat rapih. Tapi, kalau kamu menggunakan medote lipat seperti biasa, tumpuklah pakaian sesuai dengan fungsi dan warnanya.

 

5. Gantungkan Pakaian Yang Mudah Kusut


Ketika kamu mensortir pakaian, pisahkanlah pakaian yang menurut kamu mudah kusut dan wajib digantung di dalam lemari. Pakaian yang mudah kusut biasanya berbahan sifron, sutra, spandek, fleece atau poliester.


Kamu juga bisa memilih pakaian yang berukuran besar atau pakaian yang menurut kamu unik dan menarik untuk digantung. Hal itu dilakukan supaya memudahkan kamu saat ingin memakainya.

 

6. Menyimpan Aksesoris di Tempat yang Berbeda


Supaya tidak terlihat berantakan dan menghemat tempat, pisahkan aksesoris seperti jam tangan, cincin, gelang, dan yang lainnya di tempat yang berbeda.


Selain terlihat rapih, kamu bisa dengan mudah menemukannya ketika akan dipakai. Kamu bisa menyimpan aksesoris yang masih digukanalan di dalam boks atau kotak organizer.


Tidak begitu sulit, bukan?. Untuk merapikan pakaian di dalam lemari, kamu hanya butuh ketekunan dalam melakukannya. Kalau ada pakaian yang sudah tidak digunakan, sebaiknya di sempat di tempat yang berbeda. Siapa tau sewaktu-waktu pakaian tersebut bisa bermanfaat untuk orang lain. Selamat mencoba ya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Lakukan 6 Tips Ini Supaya Pakaian Kamu Tetap Awet
cloth

Lakukan 6 Tips Ini Supaya Pakaian Kamu Tetap Awet

Pakaian merupakan kebutuhan pokok untuk semua orang. Selain berfungsi untuk melindungi bagian tubuh, pakaian juga menjadi sebuah fashion yang punya keunikan tersediri. Tapi, tidak semua orang cerma...

Baca lebih banyak
Lakukan 6 Tips Ini Supaya Pakaian Kamu Tetap Awet
cloth

Lakukan 6 Tips Ini Supaya Pakaian Kamu Tetap Awet

Pakaian merupakan kebutuhan pokok untuk semua orang. Selain berfungsi untuk melindungi bagian tubuh, pakaian juga menjadi sebuah fashion yang punya keunikan tersediri. Tapi, tidak semua orang cerma...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI