Skip to content

Disc up to 80% + extra potongan 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ikuti Tips WFH Ini Dijamin Makin Semangat dan Tetap Produktif!

Ikuti Tips WFH Ini Dijamin Makin Semangat dan Tetap Produktif!
tips

Ikuti Tips WFH Ini Dijamin Makin Semangat dan Tetap Produktif!

Work From Home atau bekerja dari rumah selama pandemi Covid-19 bisa dibilang gampang-gampang susah ya, guys! Dari mulai seringnya miscommunication dengan rekan kerja, sampai sulitnya menjaga mood dari procrastination yang berujung tidak produktif! Waduh, apakah kalian juga ngalamin, guys?

Jika iya, nah kebetulan banget nih tips agar WFH tetap produktif berikut bisa kalian coba dan terapkan. Meskipun WFH, namun produktivitas harus tetap terjaga, dong!

1. Biasakan Membuat Plan Agenda Harian
Nggak ada salahnya, loh untuk membiasakan diri meluangkan sedikit waktu di malam hari (sebelum beristirahat) untuk merinci kegiatan apa aja yang akan kalian lakukan besok pagi. Tentukan prioritas utama, dan batas-batas waktu pengerjaannya.
Kalian bisa mulai mengerjakan atau menyelesaikan pekerjaan dari yang paling berat porsinya, sampai dengan ringan. Nah, dengan demikian keesokan paginya kalian nggak akan overwhelming sama kerjaan yang menumpuk.

2. Yuk Mulai Pisahkan Waktu Kerja dan Pribadi
Menerapkan jadwal secara konsisten dari waktu kalian pertama memulai pekerjaan, sampai kapan kalian mulai istirahat usai jam kerja termasuk hal yang perlu diperhatikan. Nah, dengan memisahkan waktu kerja dan pribadi, dapat membantu kalian memiliki work life balance yang sangat dibutuhkan, loh!
Faktanya, dengan menyeimbangkan jam kerja dan istirahat membuat hidup lebih produktif, kesehatan mental tetap terjaga, dan badan nggak gampang capek.
Ingat, kerja sewajarnya, istirahat secukupnya agar work life balance kalian terorganisir dengan baik.

3. Jangan Cuek! Pastikan Untuk Tetap Menjaga Penampilan Meskipun WFH
WFH emang identik sama fleksibilitas, terutama dalam hal penampilan, betul nggak nih, guys? Bahkan saking fleksibelnya, nggak jarang sebagian orang enggan berdandan atau menggunakan pakaian formal atau resmi ala kantoran.
Padahal nih ya, guys meskipun WFH berarti nggak berinteraksi secara langsung dengan rekan kerja, namun ada baiknya untuk tetap menjaga penampilan diri. Dari mulai mandi, sikat gigi, cuci muka, dan menggunakan parfum serta berpakaian rapi. Hal ini tentu saja berguna sekaligus membantu untuk memotivasi dan mengurangi rasa kantuk saat bekerja, loh!
Pemilihan pakaian pun juga perlu diperhatikan, guys. Tetap gunakan outfit sopan dan formal nggak ada salahnya, kan? Contohnya nih, koleksi formal outfit seperti kemeja, celana chino, atau dress yang bisa kalian dapatkan di Ryusei. Mulai dari kualitas produk yang oke, beragam pilihan outfit dari segala umur, sampai harga yang affordable alias pas di kantong! Langsung aja nih kepoin webisite-nya di www.ryusei.co.id guys!

4. Putar Musik
Musik emang selalu bisa menghidupkan suasana sekaligus membuat mood jadi lebih baik! Nah, biar WFH kalian nggak garing dan lebih produktif, maka nggak ada salahnya untuk memainkan music favorit saat sedang bekerja.

5. Menjaga Kebersihan Rumah dan Ruang Kerja
Tempat yang bersih dapat membantu menciptakan suasana yang lebih nyaman. Selain itu, keadaan rumah atau ruang kerja yang bersih juga turut meningkatkan semangat dan motivasi bekerja, otomatis makin produktif, dong!
Tentunya, tempat dapat mempengaruhi cara kerja dan energi saat berpikir, apalagi jika terjaga kebersihannya.
Gimana, guys tips di atas? Kira-kira yang mana nih yang bakal kalian coba, ya? Tentunya jika kalian konsisten mengikuti tips tersebut, produktivitas selama WFH akan dengan mudah kalian dapatkan. Selain itu, jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan juga ya, guys!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

7 Fashion Item Wajib Buat Pria Saat Liburan Ketika Masa Pandemi
Fashion

7 Fashion Item Wajib Buat Pria Saat Liburan Ketika Masa Pandemi

Hai guys! Saat ini, pemerintah mengumumkan bahwa beberapa daerah turun level PPKM dan menjadi zona kuning.Hal tersebut tentunya menjadi angin segar bagi pelaku industri pariwisata untuk tetap mengg...

Baca lebih banyak
Cara Mengunduh, Mencetak dan Kegunaan Sertifikat Vaksin COVID-19
tips

Cara Mengunduh, Mencetak dan Kegunaan Sertifikat Vaksin COVID-19

Setelah Anda selesai melakukan vaksinasi COVID-19 biasanya akan mendapatkan bukti berupa sertifikat vaksin covid-19. Di mana sertifikat itu sebenarnya juga berguna untuk beberapa hal. Sertifikat va...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI