Skip to content

Discount up to 75% Extra Voucher 10%

Keranjang

Your cart is empty

Article: Ikuti 7 Cara Sukses Bisnis Online Berikut untuk Meraih Kesuksesan Berbisnis!

Ikuti 7 Cara Sukses Bisnis Online Berikut untuk Meraih Kesuksesan Berbisnis!

Ikuti 7 Cara Sukses Bisnis Online Berikut untuk Meraih Kesuksesan Berbisnis!

Dewasa ini, segala sesuatu yang dibutuhkan manusia dapat dengan mudah dicari melalui internet. Tak heran jika banyak yang telah menggeluti dunia bisnis online karena kemudahan dan kepraktisannya dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan manusia. Meskipun begitu, kamu tentu butuh strategi yang harus dipersiapkan untuk meraih kesuksesan. Di artikel ini, kami akan membagikan cara sukses bisnis online yang bisa kamu ikuti walaupun kamu pebisnis pemula sekalipun!


Apa saja yang perlu kamu persiapkan untuk terjun ke dunia bisnis online setelah produk yang ingin kamu jual sudah siap? Simak langkah-langkahnya di bawah ini!


Bikin website untuk penjualan

Hal pertama yang perlu kamu lakukan setelah menciptakan produk yang ingin kamu jual adalah dengan mempersiapkan wadah atau platform untuk berjualan. Kamu bisa membuat website penjualan, media sosial, atau mendaftarkan produk jualan di marketplace.


Memiliki website atau media sosial khusus penjualan akan memberikan inklusivitas yang lebih tinggi dari segi branding. Disana, kamu bisa desain website sesuai dengan perencanaan branding, punya kendali penuh atas data, punya brand awareness tinggi, serta akan lebih mudah jika ingin diiklankan melalui Google Ads.


Cara sukses bisnis online dengan mempelajari content marketing strategy

Pernahkah kamu mendengar istilah content marketing strategy? Ini adalah sebuah strategi untuk menciptakan konten yang akan menunjang promosi. Konten ini pun harus yang relevan dengan produk yang dijual, memberi manfaat atau edukasi pada konsumen, juga informasi penting lainnya.


Konten yang dipersiapkan dalam strategi ini tidak hanya berupa foto maupun video yang punya visual ciamik dan memanjakan mata, tapi kamu juga perlu perhatikan dari segi tulisan seperti gaya bahasa yang sesuai dengan target pasar, penggunaan copywriting dalam caption, deskripsi produk, maupun kisah yang ingin kamu sampaikan pada konsumen.


Aktif di media sosial

Kalau memutuskan untuk berbisnis online, tentu saja kamu perlu aktif di media sosial. Selain untuk menjaga konten di akun media sosial penjualanmu tetap aktif, kamu juga bisa membaca keinginan pasar dengan tetap menjalin interaksi dengan pengikut di media sosial.


Dengan begitu, konsumen yang mengikuti media sosialmu dapat menumbuhkan rasa kepercayaan sedikit demi sedikit dengan interaksi yang mereka lakukan denganmu. Kamu juga pastinya tidak ingin kehilangan pelanggan hanya karena mereka melihat bahwa akun jualanmu tidak pernah aktif, kan?


Iklankan bisnis melalui Instagram, Facebook, ataupun Youtube

Selain membuat website dan media sosial untuk penjualan, strategi berikutnya sebagai cara sukses bisnis online yaitu dengan menggunakan strategi iklan secara online. Hal ini dapat meningkatkan brand awareness juga berpengaruh pada penjualan. 


Beriklan di internet merupakan investasi yang perlu kamu coba saat melakukan bisnis online. Sebab dengan mengeluarkan modal untuk beriklan di internet, pengguna internet akan lebih sering melihat produkmu berkeliaran di linimasa mereka. Sehingga hal ini tentu mendatangkan brand awareness. 


Kamu bisa coba pelajari mengenai Facebook Ads, Instagram Ads, dan Youtube Ads karena ketiga platform tersebut merupakan platform yang paling banyak penggunanya di Indonesia.


Gunakan email marketing strategy untuk meningkatkan penjualan

Salah satu cara sukses bisnis online yang meningkatkan penjualan yaitu dengan menggunakan email marketing strategy. Strategi ini bisa kamu gunakan untuk pengguna website penjualan. Saat pertama kali konsumen membuka website, kamu bisa memunculkan kolom agar mereka menuliskan alamat email. 


Nah, dari sini kamu bisa mengirimkan newsletter secara berkala ke email mereka. Newsletter ini bisa berisi tentang pemberitahuan promo-promo menarik yang bisa didapatkan oleh konsumen.


Jangan lupa untuk menebar promo!

Siapa sih yang tidak suka promo? Semua orang pasti senang apabila diberi penawaran menarik berupa promo seperti diskon, potongan harga dengan minimal pembelian tertentu, freebies, maupun bundles


Pastikan untuk memberikan promo-promo unik pada konsumen untuk menarik mereka agar mencoba produkmu. Promo ini pun bisa kamu sesuaikan, misalnya promo hari ulang tahun, promo tanggal tua, promo pembelian pertama, dan lain sebagainya.

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

5 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Kamu Tiru
Dream

5 Kebiasaan Orang Sukses Yang Harus Kamu Tiru

Dalam kamus besar bahasa indonesia (KBBI), sukses adalah suatu keberhasilan atau keberuntungan. Sukses juga bisa diartikan bagaimana kamu mencapai sesuatu sesuai dengan keinginan kamu, menikmati ap...

Baca lebih banyak
5 Tips Nyaman Bekerja di Rumah Selama Pandemi. Jitu Banget, Lho!
Pandemic

5 Tips Nyaman Bekerja di Rumah Selama Pandemi. Jitu Banget, Lho!

Selama virus Covid-19 menyebar di Indonesia, kebijakan untuk tinggal di rumah saja menjadi salah satu kewajiban yang perlu kita jalankan untuk mengurangi kurva penyebaran virus. Sekolah dialihkan u...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI