Skip to content

Disc up to 56% Extra Disc 15.000K

Beli Sekarang

Keranjang

Your cart is empty

Article: Hasil Survei Belanja Online Selama Pandemi, E-Commerce Menjadi Idola Netizen

Hasil Survei Belanja Online Selama Pandemi, E-Commerce Menjadi Idola Netizen
Online Shopping

Hasil Survei Belanja Online Selama Pandemi, E-Commerce Menjadi Idola Netizen

Hi, guys! Di rumah saja memang terasa membosankan, ya. Kegiatannya hanya terbatas itu-itu saja, jadi kebingungan ingin melakukan apa. Makanya, mungkin beberapa di antara kalian ada yang melakukan beberapa kegiatan dengan frekuensi yang lebih banyak dari sebelumnya.

Salah satu kegiatan yang menjadi opsi orang-orang adalah melakukan belanja online. Kalau kamu nggak percaya, cobalah tengok hasil survei MarkPlus, Inc. Dengan 500 responden di Jabodetabek yang dikontribusi oleh 66 persen laki-laki dan 34 persen perempuan, hasil survei menunjukkan adanya 34 persen responden yang berbelanja secara daring.

Produk-produk yang dibeli konsumen
Lebih lanjut, 10 macam produk yang paling banyak diborong konsumen adalah fesyen, high-end fesyen, perlengkapan ibu/bayi/anak-anak, kecantikan, lifestyle & sports, produk digital, makan dan minuman, perlengkapan rumah, elektronik rumah tangga, dan gadget.

Dari sepuluh kategori tersebut, yang paling banyak diburu orang-orang adalah elektronik rumah tangga. Menurut Head of High Tech, Property & Consumer Good Industry MarkPlus Inc Rhesa Dwi Prabowo, tingginya angka pembelian ini disebabkan terpusatnya kegiatan work frome home (WFH) dan pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Selain untuk kegiatan inti, faktor penyebab aktivitas belanja secara daring adalah terjadinya tren home cooking. Produk-produk home cooking yang dibeli itu seperti blender, microwave, mixer, dan oven. Nah, dalam praktik pembeliannya ini, orang-orang sangat memperhatikan aspek originalitasnya, guys.

Bagaimana dengan hasil survei produk-produk lainnya? Nah, intinya, produk-produk di atas pun juga mengalami peningkatan jumlah pembelian. Untuk produk digital, misalnya. Kebanyakan yang dibeli orang-orang adalah smartphone, paket data, pulsa, token listrik, tablet, dan gadget. Ini pun berlaku untuk produk-produk lainnya, guys.

Tempat masyarakat berbelanja secara daring
Sudah menjadi pengetahuan umum kalau orang-orang mengincar produk berkualitas tinggi namun dengan harga terjangkau. Memilih e-commerce yang tepat menjadi perhatian penting yang tak boleh dilewatkan, guys. Karena, e-commerce menjamin adanya garansi produk, pengiriman dan pelayanan yang cepat, serta menjalin hubungan dengan partnership yang terpercaya.

Melanjutkan pembahasan hasil survei tadi, didapatkan bahwa terdapat kurang lebih lima e-commerce yang paling banyak diburu masyarakat. Jenama pertama ditempati oleh JD.ID, disusul dengan jenama-jenama berikutnya secara berurutan, yakni Tokopedia, Lazada, Shopee, dan Blibli. Kenapa JD.ID menjadi pilihan pertama? Karena, jenama ini menyediakan banyak produk elektronik rumah tangga.

E-commerce selalu menjadi idola netizen
Tahukah, guys, kalau ternyata e-commerce sudah menjadi idola netizen sebelum pandemi? Soalnya, e-commerce menawarkan banyak kemudahan buat konsumennya lho, guys, seperti menghemat waktu, belanja dengan mudah, adanya garansi produk, dan lain sebagainya.

Nah, dengan dirumahkannya kita semua, otomatis penggunaan teknologi meningkat secara tajam. Inilah sebabnya di masa pandemi orang-orang memilih belanja online melalui e-commerce. Mulai dari membeli kebutuhan pokok, elektronik rumah tangga, mainan anak-anak, hingga barang-barang lainnya.

Ini ditambah dengan banyaknya toko-toko yang beradaptasi dengan penggunaan teknologi. Mereka memilih untuk mengarusutamakan teknologi dalam menjual dan memasarkan produk bisnis mereka. Selain media sosial, e-commerce menjadi salah satu pilihan untuk memperdagangkan produk.

Ryusei Daily Wear termasuk di antaranya. Jenama ini bekerja sama dengan berbagai e-commerce, seperti Zalora, Shopee, Tokopedia, dan Blibli.com. Dipercayai sebagai partnership dengan empat e-commerce terbesar di Indonesia,. Ryusei Dailywear hadir menyediakan berbagai produk fesyen kekinian yang nyaman untuk digunakan!

Bagaimana, guys? Setelah mengetahui kenapa orang-orang memilih untuk membeli produk di e-commerce, apakah kamu semakin tertarik untuk bertransaksi di sana? Tak ada yang salah dengan membeli produk fesyen di Ryusei Dailywear melalui e-commerce, ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini dilindungi oleh reCAPTCHA dan berlaku Kebijakan Privasi serta Persyaratan Layanan Google.

All comments are moderated before being published.

BACA SELENGKAPNYA

Tren Kaos Remaja Buat Cowok-Cowok yang Stylish dan Kekinian

Tren Kaos Remaja Buat Cowok-Cowok yang Stylish dan Kekinian

Kaos merupakan item OOTD yang sangat penting bagi para pria remaja sebagai penunjang fashion sehari-hari. Kebanyakan pria lebih memilih mengenakan kaos karena lebih bahannya adem, simple, dan membu...

Baca lebih banyak
Milenial dan Belanja Online: Dua Hal yang Tidak Pernah Bisa Terpisahkan
Online Shopping

Milenial dan Belanja Online: Dua Hal yang Tidak Pernah Bisa Terpisahkan

Hai guys! kalau kamu disuruh untuk memilih belanja kebutuhan dengan harga dan diskon yang sama, antara beli langsung di tempat atau beli online, kamu pilih yang mana nih guys?Tentunya, kamu pilih b...

Baca lebih banyak

EXPLORES

KOLEKSI KAMI